09 March 2021

Dalam sebuah bisnis, logo brand merupakan identitas produk yang memiliki pengaruh besar terhadap kesuksesan usaha.

Agar menarik konsumen, logo brand harus dibuat keren karena bisa menarik minat konsumen untuk beli. Untuk membuat desain logo yang keren biasanya dibutuhkan jasa profesional. Namun sekarang Anda bisa membuat logo brand sendiri dengan lebih mudah menggunakan aplikasi logo online yang bisa digunakan secara gratis.

Saat ini ada banyak pilihan aplikasi desain logo yang bisa ditemukan di internet. Akan tetapi untuk mendapatkan desain yang keren dan mudah, Anda harus bisa memilih aplikasi terbaik. Apa sajakah itu? simak ulasannya di bawah ini!

Baca Juga: Cara Membuat Logo Brand yang Baik

Aplikasi Terbaik Untuk Membuat Logo Online Gratis

Untuk menarik minat pelanggan atau konsumen dibutuhkan logo produk yang menarik. Membuat desain logo yang menarik saat ini bisa dilakukan secara online. Berikut ini beberapa aplikasi desain logo terbaik yang bisa Anda coba:

1. Zyco Logo Maker

Zyco logo maker merupakan salah satu aplikasi desain logo online yang paling sering digunakan. Aplikasi ini cukup mudah digunakan serta memiliki ribuan premade yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Melalui aplikasi ini Anda bisa membuat desain logo keren tanpa harus menyewa jasa pembuat desain logo profesional.

Cara membuat desain logo menggunakan aplikasi Zyco logo maker sangat mudah. Pertama buka aplikasi kemudian klik menu “create your logo”. Selanjutnya pilih ikon premade yang sesuai dengan produk kemudian tulis nama brand yang akan dibuatkan logonya tersebut. 

Setelah desain logo dirasa sudah cukup sesuai dengan keinginan, jangan lupa simpan dengan format PNG. Kunci dari membuat logo keren di aplikasi Zyco logo maker ini adalah Anda harus bisa bermain dengan berbagai bentuk, ukuran, font hingga warna.

2. Visme

Aplikasi Visme sangat cocok digunakan untuk orang-orang yang baru belajar membuat desain logo online. Ini karena aplikasi Visme dilengkapi dengan opsi autosave yang lebih menjamin keamanan desain yang sedang dibuat. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan daftar riwayat yang akan menampilkan semua layer dan element yang telah digunakan dalam proses membuat logo secara online tersebut.

Aplikasi Visme memiliki beberapa pilihan paket untuk membuat desain logo secara online. Tersedia pilihan paket basic yang bisa diakses dan digunakan secara gratis. Akan tetapi jika ingin menggunakan fitur yang lebih lengkap Anda bisa upgrade ke paket standar atau complete  dengan membayar biaya pendaftarannya.

3. Hatchful

Aplikasi Hatchful merupakan salah satu jenis aplikasi desain logo online yang mengklaim dirinya sebagai aplikasi yang paling cocok untuk wirausahawan. Hatchful menawarkan proses pembuatan desain logo secara online dengan fitur lengkap namun mudah digunakan. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan panduan langkah-langkah cara membuat desain logo yang menarik mulai dari menentukan jenis bisnis, gaya visual, hingga memberikan tagline menarik.

Aplikasi hatchfull juga akan memberikan rekomendasi template yang sesuai dengan data input Anda. Dengan adanya rekomendasi template ini akan memudahkan bagi creator untuk mendapatkan desain logo yang lebih menarik. Selanjutnya Anda hanya perlu mengatur font dan warna agar terlihat semakin menarik.

Di era yang semakin canggih ini, berbagai hal bisa dilakukan dengan lebih mudah termasuk untuk membuat desain logo. Saat ini telah banyak tersedia aplikasi logo online yang bisa membuat Anda menjadi desainer logo profesional dadakan. 3  aplikasi di atas bisa Anda gunakan untuk mendesain logo tanpa harus mengeluarkan biaya mahal untuk menyewa jasa pembuat logo profesional. Selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Langkah Desain Logo yang Baik

Ingin memasarkan produk Anda secara digital? Hubungi Dreambox! Kami siap membantu. Klik di sini!