...

4 Manfaat Jingle Iklan untuk Branding Bisnis Anda

DATE
READING DURATION
5 Mins
SHARE

Pasti tidak sedikit yang tahu mengenai brand jingle iklan.

Bagi orang yang tidak ada pada bidang tersebut pasti bingung mengenai jingle iklan sendiri, untuk itu masyarakat perlu tahu manfaatnya ketika branding. Jingle (lagu pendek) sendiri adalah sebuah ilustrasi dimana dibuat menggunakan iklan yang direalisasikan ke dalam musik. Pada lagu pendek tersebut juga mempunyai tujuan yang erat kaitannya dari produk dimana sedang dipromosikan. Tentu saja setiap produk pasti mau menerima pengakuan secara instan mengenai kelebihan dari produknya sendiri. Hal ini juga dapat diperoleh dari media iklan dimana harus dilakukan pemrograman berkala, bukan singkat. Pemicu ketertarikan konsumen umumnya ialah saat melihat moto atau juga slogan dari sebuah brand. Kini bahkan musik juga mempunyai daya tarik untuk promosi saat orang tidak dapat melihat visualisasi suatu pesan.

Baca Juga: 4 Alasan Mengapa Desain Kemasan Penting untuk Branding Bisnis Anda

Menyampaikan sebuah pesan dengan menggunakan media musik atau lagu memang tampak lebih menghibur serta menyenangkan. Sehingga harapan pembuatnya tentu saja agar pendengar dapat memahami pesan didalamnya dan selalu diingat konsumen. Media dimana paling membantu untuk pembuatan lagu pendek ini sendiri ialah iklan dalam sebuah radio maupun tv. Bahkan sekarang ini aplikasi periklanan juga mencakup pada media komunikasi misalnya handphone. Pada smartphone biasanya memanfaatkan ringtone atau melalui internet dengan web video-audio. Pembuatan iklan di radio memang lebih efektif digunakan mempromosikan produk dengan lagu pendek sebab pendengar bisa lebih fokus mendengar.

Membuat Iklan Jingle pada Produk Perusahaan

Hal yang kerap terjadi ialah masyarakat cenderung menyepelekan media promosi ini dan tidak berarti. Akan tetapi tanpa disadari justru bagus tidaknya lagu pendek bisa mempengaruhi minat konsumen terhadap produknya. Selain itu juga tidak sedikit masyarakat yang menggunakan metode periklanan ini untuk menciptakan branding pada produk perusahaannya. Jika tahu pentingnya membuat jingle dalam branding, maka pasti juga berusaha keras membuatnya. Pasti banyak juga orang yang berlomba-lomba menciptakan sebuah lagu pendek dipakai iklan dengan tingkat kreativitas berbeda-beda agar bisa menarik konsumen. Sebuah perusahaan dan sejenisnya pasti punya cara sendiri saat promosi.

Apalagi menggunakan jingle iklan untuk membuat promosi produk lebih gampang diterapkan. Lantas apa hal yang harus dilakukan jika ingin menciptakan sebuah lagu pendek guna mempromosikan brand? Pertama tentu Anda wajib tentukan apa tema musik yang akan dipakai. Untuk itu pastikan jika temanya sesuai dari produk dimana nantinya akan dipromosikan, agar tidak salah konsep. Kemudian bisa mencoba menuliskan lirik menggunakan kata sederhana serta gampang diingat. Lirik tersebut juga harus berhubungan pada semua yang nantinya ditampilkan dalam iklan produknya. Jangan lupa membuat lagu yang easy listening serta sederhana. Hal ini nantinya membantu calon pelanggan tetap nyaman saat mendengar musiknya dan mengingat terus iklan yang dibuat.

Manfaat Jingle Iklan untuk Branding

Ada beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan jika memanfaatkan jingle untuk iklan produk, diantaranya seperti:

  • Bisa membangun image maupun citra produk, dimana kekuatannya juga bisa semakin meningkat. Musik yang ringan serta gampang diingat akan membuat pendengar terngiang serta ikut menyanyikan liriknya saat mendengarkan lagunya. 
  • Biayanya lebih efektif, dimana bisa dipakai dalam jangka waktu panjang. Anda tidak perlu membayar biaya besar tiap bulannya untuk iklan baru sebab menggunakan jingle ini akan berjalan terus. Karena lagunya yang nyaman didengar, maka pendengar juga akan terus mengingat dibenaknya.
  • Pesan didalamnya punya pola dipikiran pendengar. Setiap orang jika diberikan suatu nada simple namun unik, maka nantinya selalu mengingatnya dengan baik dikepala.
  • Gampang diingat calon pelanggan karena menganggap lagunya menarik untuk didengarkan. Sepanjang waktu mereka bisa menyanyikan lagunya walaupun disenandungkan dalam hati sekalipun.

Baca Juga: Hal-hal yang Perlu Diperhatikan untuk Website Development Bisnis Anda

Mengingat peran jingle dalam branding sangat penting bagi sebuah produk. Pastikan gunakan branding agency yang tepat saat membuat sebuah jingle iklan, dan nikmati manfaatnya jika menggunakan lagu pendek untuk branding. Ingin memasarkan produk Anda secara digital? Hubungi Dreambox! Kami siap membantu. Klik di sini!

RELATED BLOG

Find Similar Blog

Contact Us

Blank Form (#3)
Contact Us fluent_forms