27 April 2021

Salah satu social media yang hingga kini masih bertahan, walaupun banyak saingannya adalah Facebook.

Sosial media ini, kini dapat digunakan sebagai lapak jualan dengan potensi terjualnya produk sangat tinggi. Tentu saja hal ini tidak luput dari pengaruh iklan dan juga pengaruh Facebook Ads. Ada banyak keuntungan yang Anda dapatkan menggunakan fitur Facebook Ads ini untuk perkembangan bisnis Anda. Dengan demikian, tak heran jika banyak orang jualan di Facebook yang menggunakan Facebook Ads. Nah, jika Anda belum mengetahui tentang keuntungan menggunakan Facebook Ads, Anda berada di halaman yang tepat karena kita akan membahas informasi seputar keuntungannya. 

Baca Juga: Peran Maskot Dalam Branding Bisnis Anda

Daftar Keuntungan Facebook Ads untuk Jualan di Facebook

Banyak sekali keuntungan yang bisa dinikmati oleh para pelaku bisnis yang berjualan di Facebook, apabila menggunakan Facebook Ads. Jualan di Facebook akan jauh lebih terasa pendapatannya dengan fitur ini. Nah, keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari Facebook Ads adalah:

1. Meningkatkan Brand Awareness

Pengguna Facebook dari hari ke hari tidak pernah surut, bahkan semakin bertambah dengan seiring berjalannya waktu. Hal ini tentu bisa Anda jadikan peluang untuk memasarkan produk yang dihasilkan oleh bisnis Anda. Beriklan dengan menggunakan Facebook Ads menjadi solusi terbaik bagi Anda untuk mendapatkan hasil dari pemasaran tersebut, yakni berupa penjualan tinggi. Apalagi jika Anda telaten dan rajin untuk menampilkan produk di Facebook Ads, maka usaha Anda akan semakin laris. 

2. Iklan Lebih Tertarget

Jualan di Facebook dengan pengaruh Facebook Ads, dapat memberikan keuntungan berupa iklan yang lebih tertarget. Pasalnya di Facebook Ads, Anda bisa mempromosikan produk kepada para pelanggan sesuai dengan target. Misalnya, Anda mempromosikan produk kecantikan, nantinya Facebook akan menampilkan produk Anda di kategori kecantikan dengan audience yang memang sedang mencari produk tersebut. 

3. Pengeluaran Mudah Ditentukan

Budget memang merupakan faktor utama dalam berbisnis, apalagi jika Anda mempromosikan produk melalui website, pasti budget yang dibutuhkan sangat besar. Namun, hal tersebut tidak akan terjadi jika Anda menggunakan Facebook Ads. Pasalnya, tidak ada patokan pengeluaran untuk membuat iklan, sehingga Anda bisa mengatur pengeluaran sesuai dengan kapasitas kemampuan keuangan bisnis Anda. Bahkan, jika Anda hanya memiliki budget minimalis, masih dapat digunakan untuk beriklan di Facebook Ads, lho. Mantap sekali, bukan?

4. Tanpa Batas Waktu, Jarak, dan Lokasi

Hal menakjubkan yang bisa Anda peroleh dari penggunaan Facebook Ads lainnya adalah tidak adanya batas waktu, jarak, dan lokasi untuk beriklan maupun berjualan. Tidak ada batasan waktu untuk berjualan, karena Anda bisa melakukannya kapan saja, entah pada siang hari maupun malam hari. Tidak ada batasan jarak dan lokasi, karena memang Facebook dapat menjangkau daerah-daerah terpelosok sekalipun. Dengan demikian, produk Anda berpotensi dapat menjangkau seluruh pelanggan yang ada di Indonesia, bahkan di dunia. Nah, tanpa adanya jarak ini, maka dapat dipastikan bahwa Anda dan pelanggan akan lebih leluasa untuk melakukan interaksi. 

5. Meningkatkan CTR

Ketika Anda melakukan kegiatan promosi atau iklan, maka akan banyak orang yang melihat dan tentunya jumlahnya akan semakin besar setiap harinya. Terutama pada CTR alias click through rate yang dijadikan sebagai perhitungan dalam melakukan penilaian terhadap kualitas produk. Dengan meningkatkan CTR maka penargetan akan jauh lebih jelas, sehingga Anda dapat secara langsung menghubungi pelanggan lewat fitur yang tersedia. 

Jualan di Facebook akan jauh lebih lancar dengan menggunakan Facebook Ads. Pasalnya, keuntungan yang bisa Anda dapatkan seperti yang sudah disebutkan di atas. Nah, jika keuntungannya saja banyak dan memuaskan, masihkah Anda ragu untuk menggunakan Facebook Ads?

Baca Juga: 9 Tips Menentukan Nama Brand yang Aesthetic

Ingin memasarkan produk Anda secara digital? Hubungi Dreambox! Kami siap membantu. Klik di sini!