26 November 2020

Pengembangan Digital Marketing yang baik dapat membawa perusahaan tetap stabil di kala Pandemi.

Seperti yang telah kita ketahui, Pandemi yang melanda telah menyebabkan krisis ekonomi di berbagai negara di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. Turunnya daya beli masyarakat menyebabkan kendurnya pemasukan bagi para pengusaha dan berimbas pada PDB (Pendapatan Domestik Bruto) Negara. Namun Hal ini bukan berarti suatu bisnis tidak bisa bertahan melalui pandemi, banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya adalah dengan mongoptimalkan Digital Marketing.

Baca juga: 4 Tips Membangun Branding untuk Bisnis Jasa

  • Mengoptimalkan Potensi Melalui Digital Marketing

Pandemi memaksa semua orang untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, hal ini yang menjadi pokok masalah bagi para pelaku bisnis, karena rata-rata pelaku bisnis yang mengandalkan penjualan fisik atau secara langsung belum dapat beradaptasi baik ketika harus melakukan transisi penuh menjadi penjualan secara online. sehingga potensi yang dimiliki bisnis tersebut tidak dikembangkan dengan baik.

Ada beberapa cara untuk bisa mengoptimalkan bisnis melalui digital marketing, bahkan apabila tidak ingin mempelajari secara langsung; Anda bisa menggunakan jasa suatu  perusahaan Digital Marketing. Sedangkan cara-cara lainnya adalah dengan menerapkan strategi-strategi yang tepat untuk bisa menggapai pelanggan melalui dunia maya.

  • Membangun Jejak Digital Perusahaan Melalui Digital Markerting

Ketika suatu perusahaan telat menerapkan digital marketing, maka rekam jejaknya di dunia maya akan terekam baik secara langsung maupun tidak langsung. Sebagai contoh apabila suatu bisnis melakukan penawaran dalam bentuk iklan, maka iklan tersebut akan bisa dicari walaupun telah melewati batas waktu iklan yang ditentukan.

Rekam Jejak ini juga akan berperan sebagai catatan penilaian dari para konsumen yang telah membeli atau menggunakan jasa dari suatu bisnis, hal ini yang dapat memberikan dampak baik dan buruk, karena apabila konsumen merasa tidak puas dan mengunggah kekecewaannya melalui dunia maya maka citra perusahaan akan terkena imbasnya, namun sebaliknya apabila konsumen merasa terpuaskan oleh produk atau jasa yang diberikan oleh perusahaan.

Itu dia mengapa melalui Digital Marketing yang baik suatu perusahaan dapat bertahan melalui pandemi, namun perlu diingat bahwa semua aktivitas tentunya membutuhkan proses, jadi terus semangat mencoba!

Baca juga: 3 Tips Memaksimalkan Digital Marketing Bisnis Anda

Ingin mengetahui lebih banyak informasi seputar dunia branding? Kunjungi website Dreambox Branding Agency di sini.