...

5 Contoh Digital Marketing yang Sukses dan Dapat Anda Tiru

DATE
READING DURATION
5 Mins
SHARE

Pelajari strategi marketing dari contoh digital marketing yang sukses.

Contoh digital marketing yang sukses dilakukan oleh berbagai perusahaan sampai saat ini memang masih sedikit. Hanya saja, dari sedikit itu memunculkan peluang besar yang harus Anda tangkap sekarang juga. Bukan bermaksud untuk meniru berbagai langkahnya, hanya saja sedikit mengadopsi dan mencari inspirasi. Siapa tahu, dari berbagai contoh di bawah ini ada ide terbaik bisa muncul begitu saja, sehingga, kesempatan untuk bersaing di dunia digital marketing lebih menarik dan menyenangkan. Berikut, berbagai contohnya sekaligus penjelasan secara singkat, dengan begini Anda pasti lebih paham dan bisa menerapkannya sekarang juga.

Baca Juga: Bagaimana Proses Branding Melalui Design Kemasan?

NetFlix Contoh Digital Marketing yang Sukses

Contoh pertama datang dari platform streaming asal Amerika Serikat yaitu Netflix. Mereka menjual berbagai kemudahan dan kualitas nomor satu berbagai film. Harus diakui angka langganannya cukup mahal. Bila dibandingkan dengan berbagai kompetitornya seperti disney plus, catchplay, hanya saja platform ini menawarkan pengalaman yang berbeda. Contoh digital marketing yang sukses tersebut paham benar apa keinginan penonton.

Tidak heran bila di Indonesia sendiri nama mereka sangat diperhitungkan. Bahkan, beberapa public figure sesudah menggunakannya. Kesuksesannya memang tidak lepas dari tempatnya dalam mengambil momen, yaitu pandemi. Seluruh bioskop harus ditutup kerumunan dilarang dan lain sebagainya. Dengan begitu banyak koleksi film membuat penonton yang bingung mencari hiburan rela membayar dan melihat sajian berkualitas, bukan hanya Hollywod saja. Film Indonesia juga mendapatkan tempat untuk menayangkan hasil karyanya. Label film berkualitas inilah, mampu menarik minat penonton agar melihatnya lagi dan lagi. Apakah Anda salah satunya?

Gojek Contoh Digital Marketing yang Sukses

Nama Gojek pasti sudah tidak asing lagi ditelinga, dimana layanan tersebut memberikan perubahan besar bagi Indonesia. Lompatan seperti ini yang memang harus dimanfaatkan dan bisa ditiru generasi penerus. Gojek menawarkan sebuah kemudahan pergi ke mana saja tanpa harus takut karena image tukang ojek yang selalu menakutkan. Selain itu, perkembangan sayapnya tergolong variatif hampir semua sektor mereka tersedia.

Mulai dari mengirim makanan, minuman, barang belanjaan, paket, hingga metode pembayaran mudah tanpa perlu uang cash. Kemudahan yang diberikan ternyata disambut baik oleh konsumen dan terus menggunakannya sampai sekarang. Apalagi, mereka juga sering mengadakan berbagai macam promo menarik, sayang sekali kalau tidak dimanfaatkan. Dari Gojek ini muncul beberapa platform lain sayangnya, mereka tetap menjadi idaman di hati. Selain itu perusahaan anak bangsa ini juga memberi peluang semua orang untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Kebutuhannya bukan hanya pada satu pihak saja, melainkan semua pihak membutuhkannya.

Tokopedia Contoh Digital Marketing yang Sukses

Diantara berbagai E-Commerce di Indonesia harus diakui Tokopedia menjadi yang pertama dan sampai saat ini masih di hati para pelanggannya. Walaupun sudah banyak pemain turun, menawarkan berbagai kebutuhan. Sampai diskon besar tanpa pernah berhenti, tetap saja Perusahaan dengan logo burung kecil tersebut tidak tergoyahkan. Mereka menjadi pilihan karena, apa yang ditawarkan seperti mampu memenuhi keinginan pembeli. Poin penting dalam mengembangkan teknik pemasaran digital adalah memahami keinginan pasar seperti apa. Mereka maunya bagaimana, kemudian pikirkan sejenak lalu hadirkan inovasi tersebut, bila dicemooh sudah biasa. Maklum saja, mereka masih terlalu baru menerima semua perubahan tersebut. Hanya saja nanti yang mencemooh itu pada akhirnya menjadi pelanggan juga. Strategi tersebut dilakukan oleh Tokopedia.

Contoh digital marketing yang sukses ini bukan hanya para pelanggannya saja, melainkan penjual juga sama. Karena, mereka tidak perlu lagi mengadakan uang sewa toko. Semua bisa dari rumah saja. Harus diketahui, sifat ecommerce ini adalah dualisme. Artinya, penjual juga bisa menjadi pembeli begitu juga sebaliknya. Dengan sistem mudah cepat, aman dan terpercaya seperti ini membuat konsumen nyaman. Walau diterpa masalah soal keamanan, banyak penipuan karena barang tidak ori. Mereka bukan menyerah tetapi, mencari solusi harus apa dan bagaimana. Dengan begini, usaha tetap jalan dan pelanggan bertambah banyak.

By.U Contoh Digital Marketing yang Sukses

Berikutnya adalah By.U operator telepon seluler ini dinilai paling sukses merebut hati pelanggan provider lain. Mereka melakukan teknik digital marketing dengan join atau bekerja sama, mendapatkan hasil. Pada prinsipnya pemasaran digital menganut paham keuntungan. Tidak peduli sedikit atau besar, poin pertama adalah untuk dulu. Baru selanjutnya memikirkan langkah yang sudah baik atau perlu diperbaiki. Tidak hanya itu saja, operator ini menjadi pelopor lahirnya kemudahan dalam membeli nomor baru. Dimana, mereka hanya menggunakan ponsel sebagai perantaranya, tidak ada sistem offline dan pangsa pasarnya cukup jelas. Apalagi kelebihan yang dipunyai mereka adalah menggunakan jaringan dari Telkomsel, dimana terkenal lancar, bagus dan selalu memiliki kualitas nomor satu. Ditambah lagi mereka memahami keinginan anak muda.

Membeli paket internet dengan harga terjangkau. By.U menjadi contoh nyata dimana semua penggunaan digital marketing sangat efektif. Saat ini memang banyak operator baru lainnya sayangnya, masih kalah bersaing. Harus diakui, semua keluhan, saran dan kritik akan diterima dan dijalankan sesuai dengan kebijakan. Semua itu dilakukan agar Anda merasa betah disini kemudian berpikir, operator ini adalah terbaik diantara semuanya.

Jenius BTPN Contoh Digital Marketing yang Sukses

Dampak terbesar dari penggunaan teknologi adalah bank, dimana semua sudah mengalihkan manual menjadi digital semua. Langkah BTPN dalam menangkap keinginan pasar tersebut akhirnya disambut baik, tidak heran bila penggunanya banyak. Bukan hanya anak muda saja melainkan orang tua juga menggunakannya. Keunggulan dan jadi alasan mengapa menggunakannya adalah berbagai fasilitas yang dihadirkan dimana, semuanya dapat dilakukan dalam satu genggaman. Tidak ada harus datang berkunjung ke bank membawa ini dan itu. Cukup lakukan metode online maka semuanya dapat dilakukan tanpa repot sama sekali.

Pembayaran, cek saldo, sampai transfer. Semua itu dapat dilakukan selama 24 jam penuh. Bagi mereka yang butuh serva cepat rasanya menggunakannya adalah sebuah keharusan. Hal paling menarik lagi sesuai keinginan pelanggan apa kemudian diwujudkan. Selain itu, mereka juga paham mengenai SEO dimana, beberapa artikelnya terlihat di mesin pencarian google sesuai kebutuhannya. Semua yang diberikan oleh Jenius memang memanjakan pelanggan. Tidak heran bila pertumbuhannya bisa dinilai cukup pesat. Diantara semua bank di Indonesia bar BPTN yang mengawalinya seperti ini, kemudian beberapa bank pemerintah serta swasta lainnya ikut mencoba. Mereka melihat bagaimana hasilnya terhadap penjualan, rasanya seperti sebuah mimpi saja. Hanya saja ada aturan lagi yang tidak boleh dilanggar, harus tetap update jangan hanya puas dengan itu saja.

Baca Juga: Cara Meningkatkan Branding Website Terbaik

Pemasaran online seperti ini lingkarannya sangat cepat, inovasi dari brand lain, oleh karena itu harus diantisipasi. Contoh digital marketing yang sukses diatas semoga menjadi inspirasi Anda untuk mengembangkan usaha. Ketahui lebih banyak tentang layanan branding, layanan digital marketing, layanan seo dan website yang Dreambox tawarkan.  Ingin mengetahui lebih banyak informasi seputar dunia digital marketing? Hubungi Dreambox! Kami siap membantu Klik di sini! 

RELATED BLOG

Find Similar Blog

Contact Us

Blank Form (#3)
Contact Us fluent_forms