Menurut makna dasarnya, brand atau merek telah mencakup nama, logo, slogan, kemasan, hingga simbol tertentu yang mewakilinya. Tujuan pembuatan brand atau…
Jika anda bertujuan untuk memperoleh pelanggan baru, sebaiknya kesampingkan cara promosi melalui media. Sebab promosi yang paling efektif adalah dari mulut…
Loyalitas konsumen adalah puncak dari rencana pemasaran yang selama ini dijalankan. Tapi dalam perjalanan mencapai tujuan tersebut, ada banyak fakta menarik mengenai…
Strategi branding yang mengikuti tren sangatlah penting di masa sekarang. Sebab, saat ini adalah eranya volatilitas, suasananya tak menentu, kompleks, dan…
Dalam melaksanakan kegiatan pemasaran, baik dengan cara konvensional maupun melalui media digital. Penting untuk menentukan target pasar yang jelas dan spesifik.…
Mengelola bisnis memang tidak semudah bermimpi menjadi seorang entrepreneur handal. Ada beberapa aspek yang harus dipahami termasuk saat membangun branding. Kesalahan…
Branding secara sederhana diartikan sebagai sebuah usaha dari perusahaan untuk membuat brand atau merek dagang yang dimilikinya menjadi lebih kuat. Brand…