06 April 2020

Branding adalah salah satu teknik pemasaran sebuah produk yang penting dilakukan.

Pada saat ini metode dan teknik branding banyak memanfaatkan banyak media. Termasuk dalam hal ini teknik branding dengan menggunakan social media dan lainnya. Dalam branding ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, termasuk dalam hal ini menggunakan foto produk untuk branding.

Baca Juga: Teknik Stop Motion, Ide Kreatif Dalam Pembuatan Iklan

Sekilas mungkin foto sebuah produk tidak begitu penting, namun perlu diketahui bahwa foto sebuah produk sangat penting sekali untuk branding. Dengan kata lain bahwa foto tersebut harus benar-benar dibuat sebagus mungkin dan semenarik mungkin. Hal ini bertujuan agar sebuah produk bisa lebih mudah untuk dipasarkan.

Buatlah sebuah foto produk semenarik mungkin sehingga nantinya proses branding tersebut bisa lebih menarik. Teknik pengambilan foto sebuah produk harus dilakukan dengan benar sehingga hasilnya bisa memberikan kesan yang bisa menarik pelanggan. Penting atau tidak tentu saja pangaruh foto sebuah produk sangat penting sekali.

Inilah Pengaruh Foto Produk Dalam Branding

Tidak bisa dipungkiri bahwa foto produk memang harus diperhatikan dalam sebuah branding. Dengan tampilan foto sebuah produk yang menarik maka pelanggan akan lebih tertarik dalam membeli sebuah produk. Apa saja pengaruh foto sebuah produk untuk kegiatan branding? Simak berikut ini.

  1. Faktor penentu keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen setelah melihat foto produk yang menarik.

    Tidak bisa dipungkiri bahwa 90% keputusan pembelian dilakukan setelah melihat tampilan dari foto produk.

  2. Dengan foto produk yang bagus, maka barang sederhana bisa memiliki nilai harga atau jual tinggi.

    Jika foto sebuah produk jelek, meskipun produk yang dijual mahal maka tetap saja akan bernilai rendah.

  3. Kemudian foto sebuah produk juga sebagai salah satu hal yang bisa meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap brand tersebut.

    Foto produk yang bagus sangat dibutuhkan dalam proses untuk branding.

  4. Pengaruh lainnya tentu saja untuk memberikan kesan yang lebih mudah diingat oleh konsumen.

    Dengan kata lain jika konsumen melihat foto produk tersebut maka akan ingat dengan nama dan kegunaan dari produk yang Anda jual. Ini secara tidak langsung membangun branding.

  5. Mempermudah proses social media marketing (menarik perhatian).

    Bayangkan saja dengan foto sebuah produk yang menarik yang digunakan dalam branding social media maka hal ini akan membuat konsumen atau calon pelanggan akan lebih mudah tertarik pada produk tersebut.

  6. Mempermudah calon pelanggan untuk mengenali setiap produk yang Anda jual.

    Dengan mengunakan foto produk yang bagus tentu saja hal ini akan membuat dan memudahkan para pelanggan untuk lebih mengenali dan lebih tertarik dengan produk-produk yang dijual. Hal ini sebagai salah satu solusi terbaik dalam memudahkan untuk mengenalkan produk-produk yang dijual.

Foto produk memang sangat penting dalam hal strategi pemasaran dan branding sebuah produk yang dijual tersebut. Maka dari itu gunakan foto produk yang bagus dan bisa menunjang kelangsungan dari menjual sebuah produk tersebut. Jangan sepelekan pentingnya foto produk untuk sebuah branding. Selalu pastikan untuk membuat sebuah foto produk yang bagus sehingga menarik pelanggan dan memberikan kenyamanan dalam hal sebuah branding. Lakukan dengan baik dan pastikan semunya memenuhi kriteria branding terbaik.

Demikian beberapa pengaruh foto produk dalam branding sebuah produk. Buatlah foto produk semenarik mungkin sehingga dengan begitu maka proses pemasaran akan berlangsung dengan baik sehingga menarik banyak sekali pelanggan.

Baca Juga: Contoh Brand Awareness yang Berhasil Dilakukan oleh Brand Besar

Ingin mengetahui lebih banyak informasi seputar dunia branding? Kunjungi blog Dreambox Branding Agency di sini.