18 February 2021

Google Ads adalah salah satu teknologi yang wajib mulai digunakan oleh setiap pengusaha demi membantu berkembangnya usaha di tengah era digital ini.

Mengiklankan bisnis Anda melalui Google Ads merupakan strategi yang tepat untuk meningkatkan penjualan. Ada beberapa jenis iklan pada Google Ads, namun yang paling signifikan ialah menggunakan iklan teks dan gambar dibandingkan menggunakan link dan search.

Baca Juga: Cara Mengembangkan Bisnis Digital Marketing

Iklan dengan gambar memberikan hasil yang signifikan karena gambar lebih mampu menarik perhatian pelanggan. Terdapat beberapa pengaturan gambar untuk iklan Google Ads yang perlu Anda perhatikan berikut ini.

Apa Itu Google Ads?

Google Ads adalah layanan iklan yang dikelola oleh Google dimana iklan tersebut ditayangkan pada halaman hasil pencarian google. Iklan yang Anda pasang akan muncul sesuai dengan keyword yang relevan dengan bisnis Anda. Hal tersebut dapat dilakukan berkat adanya strategi search network campaign yang dimiliki Google.

Layanan pencarian informasi melalui Google hingga saat ini masih sangat exist digunakan oleh setiap orang. Hal ini memungkinkan bahwa iklan yang Anda pasang melalui Google Ads mampu menarik banyak orang. Sehingga, penjualan produk pada bisnis Anda dapat meningkat dan dikenal oleh banyak orang.

Jenis-Jenis Google Ads

Terdapat beberapa jenis Google Ads yang dapat Anda pilih yaitu:

  • Google Adwords
  • Google Shopping
  • Youtube Ads
  • Google AdMob
  • Google Display Network

Masing-masing dari jenis Google Ads tersebut dapat Anda pilih sesuai dengan tujuan bisnis Anda. Selain itu, berdasarkan tampilannya Google Ads juga terbagi menjadi 4, yakni:

  • Teks
  • Gambar
  • Link
  • Search

Kinerja dari masing-masing jenis iklan Google Ads berdasarkan tampilannya berbeda-beda. Namun, dari ke-empat jenis diatas yang paling memberikan hasil pada peningkatan penjualan adalah menggunakan teks dan gambar. Kini, keduanya dapat dibuat secara bersamaan sehingga Anda tidak perlu bingun dan repot.

Langkah-langkah pengerjaan pembuat iklan Google Ads tidak begitu susah dilakukan. Namun, jika Anda membuat iklan untuk suatu bisnis, Anda perlu membuatnya semenarik mungkin agar iklan yang Anda pasang tidak sia-sia. Penggunaan iklan dengan gambar dapat menjadi pilihan Anda untuk menarik lebih banyak konsumen.

Pengaturan Gambar untuk Iklan Google Ads

Terdapat beberapa pengaturan yang perlu Anda perhatikan untuk iklan gambar pada Google Ads yang Anda gunakan berikut ini.

  • Iklan gambar berisi gambar yang memberikan informasi mengenai bisnis, produk maupun layanan yang Anda tawarkan.
  • Ketika orang-orang mengklik di setiap area pada iklan Anda, orang-orang akan diarahkan menuju situs website Anda. Sehingga, Anda perlu membangun website untuk bisnis Anda sebelumnya.
  • Pengaturan gambar yang Anda gunakan pada iklan dapat berupa gambar statis, gambar animasi, maupun dengan format Flash.
  • Anda dapat menggunakan gambar dengan berbagai ukuran.
  • Iklan gambar dapat tampil pada laman web dengan kata kunci sesuai dengan bisnis, produk atau layanan Anda. Selain itu, iklan gambar juga dapat tampil di tempat lain pada Display Network.
  • Untuk menggunakan iklan gambar, Anda perlu membuat gambar kemudian upload file tersebut keakun Google Ads. Anda juga dapat menggunakan alat pembuat gambar yang disediakan oleh Google yaitu “Galeri Iklan” menggunakan kerangka yang telah disediakan oleh Google

Beberapa pengaturan gambar diatas perlu diperhatikan bagi Anda yang ingin beriklan di Google Ads. Jangan sampai Anda telah membayar iklan pada Google tapi masih ada beberapa hal yang belum Anda ketahui tentang pengaturannya, bisa jadi iklan Anda tidak berjalan dengan maksimal lho. Anda perlu berhati-hati agar tidak merugi.

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai beberapa pengaturan pada iklan gambar Google Ads untuk bisnis Anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca Juga: Pengaturan Penulisan Iklan untuk Google Ads

Ingin mengetahui lebih banyak informasi seputar dunia digital marketing? Kunjungi blog Dreambox Branding Agency di sini!