10 February 2021

Sudah waktunya Anda berpindah dari iklan konvensional ke iklan digital.

Memasang iklan di Google Ads merupakan cara yang jitu untuk meningkatkan efektifitas marketing bisnis Anda. Ada beberapa trik dan cara yang harus Anda ketahui untuk dapat memasang iklan Google Ads dengan sukses. Cara Penulisan Iklan pada Google Ads merupakan salah satu hal utama yang harus diperhatikan.

Baca Juga: Tips Membuat Digital Marketing Plan yang Jelas dan Menarik

Saat Anda mengetahui cara mengatur teks atau tulisan iklan pada Google Ads, iklan tersebut akan mampu menggaet lebih banyak konsumen. Seperti apa cara mengatur tulisan iklan untuk Google Ads? Apa saja yang harus diperhatikan dengan baik? Langsung saja simak penjelasan lengkapnya berikut ini!

Cara Mengatur Penulisan Iklan Google Ads

Pada dasarnya, iklan yang baik dan berhasil adalah iklan yang mampu menarik sebanyak mungkin minat calon konsumen. Ketika seorang calon konsumen sudah mulai tertarik kepada bisnis atau produk yang Anda iklankan, maka calon konsumen tersebut akan berpotensi untuk melakukan penelusuran dan mencari tahu lebih banyak hal tentang produk yang Anda tawarkan.

Lalu seperti apa cara mengatur penulisan Google Ads yang menarik? Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan.

1. Temukan Kata Kunci yang Sesuai

Pilihlah kata kunci yang sekiranya sering dicari orang di mesin pencari Google sehingga begitu orang-orang mengetik kata kunci tersebut, iklan Anda di Google ads akan lebih mudah muncul. Anda dapat menentukan kata kunci yang cocok dengan menggunakan tools seperti Ubersuggest.

Dengan tools ini, Anda bisa mengetahui apakah kata kunci yang akan Anda gunakan untuk iklan Anda memiliki intensitas yang tinggi atau tidak.

2. Judul yang Efektif dan Singkat

Buatlah teks untuk judul dengan bahasa yang singkat sehingga mampu merepresentasikan iklan Google Ads Anda dengan lebih baik. Hal ini dikarenakan sejauh ini diketahui bahwa judul iklan dengan judul yang pendek namun efektif memiliki performa yang lebih baik, karena ruang yang dibutuhkan untuk proses klik juga tidak terlalu banyak.

3. Teks Iklan yang Persuasif dan Original

Gunakanlah kata-kata yang menarik serta rangkaian bahasa yang khas untuk mempromosikan bisnis atau produk Anda. Sebisa mungkin Anda dapat mengeksplorasi keunggulan barang dan bisnis yang Anda iklankan. Yakinkan calon konsumen Anda bahwa produk dan bisnis Anda sangat tepat untuk dibeli dan memberikan manfaat untuk mereka.

4. Gunakan Beberapa Ekstensi

Kegunaan ekstensi ini adalah untuk mempermudah orang untuk mendapatkan informasi tambahan dan mempermudah proses penelusuran iklan Google Ads Anda. Jangan lupa untuk menyisipkan kata kunci untuk efektivitas penelusuran yang dilakukan. Jika Anda memiliki beberapa iklan sekaligus yang harus Anda kelola, maka jangan lupa untuk memberikan beberapa penyesuaian yang dibutuhkan.

5. Rajin Memperbaiki Penulisan Iklan

Pelajari preferensi yang dilakukan oleh pengguna mesin pencari Google. Hal ini akan sangat bermanfaat untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas iklan Google Ads yang Anda tampilkan. Ini juga akan membantu Anda untuk memiliki proses yang cukup baik ketika melakukan sesi lelang. Beri perhatian khusus untuk penyempurnaan pada bagian judul iklan.

Beberapa riset sederhana juga dapat dilakukan untuk memperbaiki cara menulis iklan di Google Ads. Riset sederhana ini berguna untuk mengetahui perubahan minat yang sangat dinamis terhadap preferensi kebutuhan suatu barang. Prinsipnya sebenarnya tidak jauh berbeda dengan konsep iklan yang bersifat offline. Akan tetapi media online seperti Google Ads menggunakan sistem algoritma tertentu, sehingga memang butuh beberapa trik dan cara khusus untuk dapat membuat iklan Google Ads yang Anda pasang akan lebih outstanding.

Itulah beberapa tips dan cara yang dapat dilakukan dalam penulisan iklan di Google Ads. Sangat berguna dan dapat dicoba untuk meningkatkan efektivitas iklan Anda di Google Ads.

Baca Juga: Cara Menghitung Biaya atau Harga Google Ads untuk Iklan Anda

Masih bingung dan butuh bantuan profesional untuk Google Ads Anda? Profesional di Dreambox siap membantu Anda membuat iklan yang tepat untuk usaha Anda. Hubungi kami disini