...

Pentingnya Jasa Ads dari Digital Marketing Agency untuk Bisnis Anda

DATE
READING DURATION
5 Mins
SHARE

Jasa ads dapat membantu pemasaran bisnis Anda.

Perkembangan zaman telah menghadirkan sebuah profesi baru yaitu jasa ads yang membantu pemilik bisnis untuk beriklan. Sebab saat ini media untuk iklan sudah menjadi sangat banyak. Jika dahulu media iklan hanya sekitar TV, koran, radio atau OOH, saat ini Anda bisa melakukan iklan melalui internet. Bahkan iklan di internet sendiri juga terbagi pada beberapa tempat.

Baca Juga: Keuntungan Menggunakan Jasa Branding untuk Produk Anda

Tentunya strategi iklan pada media digital berbeda dengan media konvensional. Hal inilah yang terkadang membuat para pemilik bisnis merasa kebingungan saat hendak mempromosikan suatu produk. Karena itulah saat ini jasa iklan dari digital marketing agency sangat dibutuhkan oleh para pebisnis, sehingga mereka tetap dapat melakukan promosi dengan memanfaatkan perkembangan dunia digital.

Memahami Pengertian Digital Marketing Agency

Berbicara tentang jasa ads pasti harus menyinggung tentang digital marketing agency. Sebab digital marketing agency inilah yang memiliki jasa iklan tersebut dan membantu Anda dalam beriklan. Oleh karena itu sangat penting bagi Anda untuk memahami pengertian dari digital marketing agency terlebih dahulu, sehingga Anda akan lebih mudah dalam memahami jasa iklan. Pada dasarnya digital marketing agency mirip dengan advertising agency. Hanya saja media yang digunakan oleh kedua agency tersebut dalam membantu sebuah bisnis untuk mempromosikan produk berbeda.

Advertising agency akan membantu sebuah bisnis untuk memasarkan produk melalui media offline ataupun online. Sementara digital marketing agency hanya berfokus pada penggunaan media digital saja. Oleh karena itu advertising agency masih menggunakan beberapa media pemasaran konvensional seperti TV, media cetak dan juga spanduk. Hal ini tidak akan Anda temui pada digital marketing agency. Jasa ads pada digital marketing agency akan banyak membicarakan media sosial, website, search engine optimization, search engine marketing dan sebagainya, sehingga pemasaran akan benar-benar fokus pada dunia digital.

Jika dilihat dari segi efektivitas, tentu hal ini bergantung pada target pasar dan tujuan Anda dalam memasarkan produk. Namun memang secara umum media digital dianggap lebih efektif dalam melakukan pemasaran. Terlebih pemasaran produk melalui media konvensional akan cenderung berjalan secara satu arah. Berbeda dengan pemasaran pada media digital yang bisa dilakukan secara dua arah sehingga terjadi interaksi. Dengan adanya interaksi akan membuat hubungan antara pelanggan dan brand menjadi semakin erat, sehingga para pelanggan akan menjadikan bisnis Anda sebagai pilihan utama mereka ketika berbelanja.

Memahami Apa Itu Digital Campaign Serta Nilai Pentingnya

Sebuah digital marketing agency biasanya memiliki beberapa layanan yang termasuk salah satunya adalah jasa ads. Jasa ini merupakan pembuatan dan pengelolaan kampanye digital untuk memasarkan produk. Kampanye digital atau digital campaign sendiri merupakan sebuah usaha yang dilakukan untuk mencapai tujuan pemasaran tertentu. Beberapa tujuan tersebut meliputi meningkatkan brand awareness, menaikkan penjualan dan lain-lain. Tentunya melakukan digital campaign ini sangat penting untuk dilakukan oleh sebuah bisnis. Berikut adalah beberapa nilai penting melakukan digital campaign bagi sebuah bisnis di masa sekarang.

1. Penggunaan Internet Semakin Tinggi

Seiring berkembangnya zaman membuat pengguna internet di Indonesia dan seluruh dunia semakin meningkat. Tentunya hal ini merupakan peluang yang harus dimanfaatkan dengan baik bagi sebuah bisnis. Salah satu cara memanfaatkannya adalah dengan menggunakan jasa ads untuk memasarkan produk melalui internet, sehingga orang-orang yang melihat iklan tersebut menjadi semakin banyak dan berpotensi meningkatkan penjualan produk.

2. Lebih Terukur

Digital campaign dianggap lebih baik dari pada beriklan secara konvensional karena dapat terukur dengan jelas. Sebagai contoh, sangat sulit bagi Anda untuk mengukur efektivitas iklan spanduk di pinggir jalan. Namun berbeda dengan iklan pada media digital. Anda bisa melihat dengan pasti berapa jumlah jangkauan iklan, tingkat engagement hingga tingkat konversi iklan tersebut, sehingga mempermudah Anda dalam melakukan evaluasi iklan.

3. Penyesuaian Budget

Beriklan pada media konvensional membutuhkan uang yang sangat besar. Misal untuk menayangkan iklan di TV, Anda butuh uang jutaan rupiah. Hal ini berbeda dengan iklan di media digital. Sebab Anda bisa menyesuaikan budget iklan dengan kondisi keuangan yang dimiliki. Bahkan beberapa platform iklan digital memungkinkan Anda untuk beriklan hanya dengan Rp 15.000 per hari.

Alasan Menggunakan Jasa Ads dari Digital Marketing Agency

Dengan melihat potensi yang dimiliki oleh digital campaign, tentu membuat pebisnis ingin menggunakannya. Sebenarnya pemilik bisnis bisa saja langsung memasang iklan dengan pada platform iklan yang ada. Namun beberapa bisnis justru lebih memilih menggunakan jasa iklan dari digital marketing agency. Pilihan ini tentu dilakukan bukan tanpa alasan sebab terdapat keuntungan dari menggunakan jasa iklan seperti berikut.

1. Lebih Efektif

Memang benar Anda bisa memasang iklan di berbagai platform iklan digital seorang diri. Namun belum tentu iklan yang dipasang tersebut bisa memberikan hasil seperti harapan. Diperlukan riset, perhitungan, serta keahlian untuk membuat iklan yang efektif. Oleh karena itu banyak pebisnis yang lebih memilih menggunakan jasa iklan dari digital marketing agency profesional.

2. Mengurangi Potensi Kerugian

Menggunakan jasa ads dari digital marketing agency akan mengurangi terjadinya kerugian akibat salah beriklan. Sebab seringkali pebisnis boncos dalam beriklan karena tidak memahami strategi beriklan yang baik. Boncos adalah kondisi ketika biaya iklan habis terpakai namun hasil yang didapat tidak mampu menutup biaya tersebut. Penggunaan jasa iklan akan mengurangi risiko terjadinya hal ini.

Beberapa Contoh Platform Iklan Digital

Seperti kami sebutkan sebelumnya bahwa saat ini sudah tersedia banyak platform untuk beriklan di media digital. Berikut adalah beberapa platform yang biasa digunakan bisnis untuk beriklan.

  1. FB ads
  2. Google ads
  3. Iklan twitter
  4. Iklan linkedin
  5. TikTok ads
  6. Dll

Pemilihan platform dalam beriklan juga sangat penting untuk mendapatkan hasil optimal. Tentunya dengan menggunakan jasa ads, Anda akan diarahkan untuk memilih platform iklan digital terbaik. Selain itu digital marketing agency juga akan membuatkan strategi hingga creative iklan yang mampu mencapai tujuan, sehingga potensi peningkatan penjualan produk akibat iklan menjadi semakin besar.

Iklan merupakan salah satu cara terbaik untuk mendapatkan banyak pelanggan. Namun dengan adanya perkembangan zaman, membuat media iklan yang ada di masa kini sudah mulai berubah. Saat ini beriklan sudah tidak lagi harus mengandalkan media konvensional. Namun Anda bisa menggunakan media digital yang diketahui memiliki beberapa aspek lebih baik dari media konvensional.

Baca Juga: Online Marketing Tips Paling Ampuh Ala Dreambox, Digital Marketing Agency

Tentunya media tersebut bisa memberikan hasil optimal jika digunakan secara tepat. Oleh karena itu diperlukan jasa ads dari digital marketing agency berpengalaman untuk mengoptimalkan media iklan digital tersebut. Ingin memasarkan produk Anda secara digital? Hubungi Dreambox! Kami siap membantu. Klik di sini! 

RELATED BLOG

Find Similar Blog

Contact Us

Blank Form (#3)
Contact Us fluent_forms