...

Tingkatkan Pendapatan Jualan di FB dengan Facebook Ads

DATE
READING DURATION
5 Mins
SHARE

Transaksi jual beli merupakan hal yang umum dilakukan oleh setiap orang di berbagai negara.

Hal itu menunjukkan adanya usaha dari seseorang untuk mendapatkan penghasilan. Salah satu media yang dapat dijadikan sebagai tempat melakukan transaksi adalah sosial mediaHal ini dapat dilakukan dengan jualan di FB yang saat ini banyak dilakukan oleh sebagian orang. Sistem transaksi ini dilakukan melalui facebook ads yang merupakan salah satu fitur layanan FB yang dapat membantu Anda menemukan banyak customer untuk bisnis atau usaha yang Anda miliki. Lalu, bagaimana cara mendapatkan atau meningkatkan penghasilan dari berjualan di facebook? Mengapa memilih facebook sebagai media untuk menjalankan bisnis Anda? simak penjelasan berikut ini.

Baca Juga: 5 Keuntungan Menggunakan Facebook Ads untuk Jualan di Facebook

Bagaimana Cara meningkatkan pendapat jualan di FB?

Terdapat beberapa cara untuk meningkat pendapat jualan Anda di facebook, diantaranya :

1. Tentukan target pasar

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menentukan target pasar yang meliputi jenis kelamin dan usia sebagai menjadi komponen yang penting. Dengan mengetahui target pasar yang dituju, Anda dapat menentukan iklan yang cocok untuk jualan di facebook.

2. Landing page

Landing page merupakan salah satu media yang dapat digunakan untuk memaparkan informasi mengenai produk yang dihasilkan. Pada komponen ini, terdapat penjelasan secara detail dan spesifik mengenai produk jualan. Hal ini dapat memberikan gambaran kepada customer mengenai produk dan barang yang dibutuhkan. Landing page merupakan bagian dari website namun komponen ini memiliki sifat spesifik dibandingkan dengan website. Komponen ini juga menjadi pelengkap dari iklan yang akan Anda pasang secara publik di facebook ads. Ketika menyiapkan komponen ini Anda juga memerlukan analisis mengenai model landing page yang mampu menarik lebih banyak customer. Anda dapat mengatur konten dan desain yang berbeda sehingga pada tahap akhir evaluasi dapat ditentukan jenis landing page yang sesuai.

3. Melakukan uji variabel

Tahap selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah melakukan uji variabel menggunakan pixel konversi yang merupakan komponen penting. Dengan ini, Anda dapat memonitori atau melacak efektivitas dari facebook ads yang Anda jalankan. Pengaturan mengenai pixel konversi ini dapat Anda temukan melalui panduan yang disediakan oleh facebook terkait dengan periklanan. Melalui tahap ini, Anda dapat mengetahui tentang kemajuan dan kendala dari jualan di FB yang Anda lakukan.  

4. Modifikasi iklan

Modifikasi iklan sangat diperlukan untuk memunculkan iklan yang mungkin telah dilihat oleh orang lain. Anda dapat membuat satu iklan dengan beberapa set iklan. Dengan demikian, iklan yang Anda buat menjadi iklan yang efektif dan menguntungkan.

Mengapa Memilih Jualan di FB?

Terdapat banyak sosial media yang dapat dimanfaatkan sebagai media untuk pemasaran produk jualan milik Anda. Facebook menjadi salah satu sosial media yang banyak digunakan karena penggunaannya yang sangat umum di kalangan masyarakat. Bahkan hingga saat ini, pengguna facebook semakin meningkat dan didominasi oleh kalangan masyarakat dewasa. Selain itu, adanya fitur atau fasilitas tambahan dari facebook kembali menarik minat masyarakat untuk menggunakannya. Cara penggunaan yang relatif mudah juga menjadi alasan mengapa hingga saat ini facebook masih eksis di kalangan masyarakat. Sehingga hal itu mampu menjadi peluang bagi Anda yang memiliki usaha baik itu menghasilkan produk maupun jasa. Hal ini dilakukan dengan melakukan penjualan melalui facebook ads untuk menarik customer yang lebih banyak. Selain itu, Anda juga dapat mengelola iklan dan pemesanan produk dengan cara yang simpel. Sehingga facebook masih menjadi salah satu pilihan untuk melakukan penjualan secara online.

Baca Juga: Ingin Memasarkan Produk? Pelajari 5 Layanan Dreambox, Jasa Digital Marketing Jakarta

Uraian tersebut merupakan penjelasan mengenai cara meningkatkan pendapat jualan di FB sekaligus alasan mengapa Anda perlu menjadikan facebook sebagai media untuk melakukan transaksi  online. Ingin memasarkan produk Anda secara digital? Hubungi Dreambox! Kami siap membantu. Klik di sini!

RELATED BLOG

Find Similar Blog

Contact Us

Blank Form (#3)
Contact Us fluent_forms