Apa Target dari Menggunakan SEO ala SEO Specialist

DATE
READING DURATION
5 Mins
SHARE
Apa target dari menggunakan SEO

Banyak orang masih belum memahami sebenarnya apa target dari menggunakan SEO untuk kepentingan pengembangan bisnis. Anda mungkin salah satu di antara orang-orang tersebut dan masih merasa bingung tujuan pemakaian SEO yang sebenarnya. 

Saat ini Anda mungkin bisa menemukan jasa SEO specialist dengan mudah. Namun bisa jadi Anda tidak tahu apa sebenarnya yang ingin dicapai oleh jasa tersebut dan apa poin yang bisa menguntungkan bisnis Anda. Di artikel ini, Anda akan mendapatkan jawaban dari pertanyaan tersebut. 

Jika Anda Menjadi SEO Specialist, Apa Target  dari Menggunakan SEO?

Mari posisikan diri sendiri sebagai seorang SEO specialist. Di sini Anda memiliki wawasan luas mengenai dunia SEO dan melakukan beragam upaya untuk mengoptimalkan pengembangan bisnis melalui SEO. Lalu, sebenarnya apa target dari menggunakan SEO itu sendiri? 

Target menggunakan SEO itu sendiri tidaklah lepas dari tugas seorang SEO specialist. Sebagai SEO specialist, target utama yang ingin dicapai tentu saja adalah meningkatkan visibilitas sebuah bisnis atau brand melalui SEO. Dari sini Anda ingin membuat brand tersebut lebih dikenal dan konversi melalui website meningkat. 

9 Jenis Target Menggunakan SEO yang Tepat untuk Bisnis Anda

Mari bahas lebih detail lagi mengenai apa target menggunakan SEO sehingga Anda bisa lebih yakin menggunakan jasa SEO specialist. Poin-poin ini akan membantu Anda lebih paham bahwa SEO memang penting untuk mengembangkan sebuah bisnis. Berikut adalah 9 jenis target pemakaian SEO yang tepat bagi bisnis Anda.

1. Mendapatkan Organic Traffic Volume

Jika ditanya apa target dari menggunakan SEO maka sebagian besar orang akan langsung fokus pada jumlah trafik atau traffic volume. SEO merupakan teknik yang sangat efektif untuk membantu Anda mendapatkan lebih banyak organic traffic volume atau pengunjung di website.

Jika website bisnis Anda ada di halaman pertama mesin pencari maka kemungkinan untuk diklik dan dikunjungi akan semakin besar. Artinya ada semakin banyak orang yang mengenali bisnis dan produk Anda. Peningkatan jumlah traffic pada website bisnis ini bisa menjadi sebuah pertanda yang positif. 

2. Menempatkan Rangking Keyword di SERP

SERP itu sendiri merupakan kependekan dari Search Engine Result Page. Penerapan SEO yang baik ternyata juga bisa membantu meningkatkan visibilitas SERP. Jika visibilitas SERP meningkat, maka secara otomatis jumlah klik dan traffic ke website bisnis Anda juga akan terus bertambah. 

3. Meningkatkan CTR Bisnis

Target menggunakan SEO berikutnya adalah peningkatan CTR bisnis. CTR itu sendiri adalah click thru rate atau jumlah pengunjung yang melakukan klik melalui iklan pada sebuah situs. CTR juga biasa dipakai untuk menganalisis rasio antara jumlah audience yang melihat iklan dan jumlah yang mengaksesnya. 

Angka CTR yang tinggi akan menjadi tanda bahwa engagement yang Anda dapatkan juga tinggi. Ini tentu merupakan hal yang baik bagi bisnis Anda. Bisnis Anda semakin dikenal oleh banyak orang dan punya peluang meningkatkan konversi lebih baik lagi. 

4. Membuat User Lebih Lama Menjelajah dengan Turunnya Bounce Rate

Ada beberapa jawaban jika muncul pertanyaan apa target dari menggunakan SEO. Salah satunya adalah untuk membuat user menjelajah di sebuah website lebih lama. Dalam hal ini bounce rate juga sebaiknya menurun sehingga menunjukkan bahwa user menjelajahi website Anda dan mengenal bisnismu lebih baik. 

Bounce rate itu sendiri merupakan total persentase jumlah pengunjung atau user yang masuk ke website lalu meninggalkannya. Jika bounce rate ini menurun artinya ada lebih banyak pengguna yang tinggal lama di website Anda untuk menjelajah. 

5. Meningkatkan Organic Click di Halaman Produk

SEO juga diterapkan untuk menambah jumlah organic click di halaman produk yang Anda jual. Melalui SEO, Anda bisa meningkatkan jumlah klik yang artinya menunjukkan jumlah orang yang tertarik dengan produk Anda. Semakin banyak jumlah kliknya maka akan semakin besar potensi konversi terjadi. 

Mungkin terdengar mudah namun sebenarnya mendapatkan jumlah klik yang banyak tidaklah semudah yang dibayangkan. Apalagi saat ini persaingan bisnis sangatlah ketat dan mereka juga menggunakan strategi digital marketing SEO. Itulah mengapa Anda butuh SEO specialist yang andal dalam hal ini. 

6. Tidak Hanya Trafik Desktop, Mobile Traffic Juga Meningkat

Perlu Anda ketahui bahwa apa target dari menggunakan SEO itu tidak hanya berhubungan dengan trafik di desktop. Lebih dari itu, melalui teknik SEO ini Anda juga bisa meningkatkan mobile traffic. Artinya pengguna perangkat mobile juga akan lebih banyak menjangkau dan mengakses website bisnis Anda. 

Hal ini menjadi sebuah indikasi yang positif karena menunjukkan bahwa ada semakin banyak orang yang akan mengenal bisnis Anda tersebut. Jangkauan pengguna semakin luas, tidak hanya pengguna yang mengakses melalui desktop tetapi juga dari perangkat mobile

7. Merajai Semua Pencarian dalam Niche Bisnis

Seorang SEO specialist juga biasanya akan berusaha agar bisa merajai semua pencarian dalam niche bisnis. Jika bisa mencapai titik ini berarti bisnis Anda akan semakin dikenal. Penerapan SEO yang tepat akan membantu bisnis Anda menjadi trending karena paling banyak dicari. 

Apa jadinya jika bisnis Anda merajai pencarian dalam niche bisnis? Ada semakin banyak orang yang membaca dan mengenali bisnis Anda. Mereka juga akan berusaha mencari tahu apa sebenarnya brand tersebut dan produk apa yang dijual. 

8. Memperbesar Peluang Penjualan dari Trafik Halaman Produk

Salah satu target dari menggunakan SEO adalah untuk meningkatkan peluang penjualan lewat trafik di halaman produk. Perlu diketahui bahwa semakin tinggi jumlah trafik berarti ada semakin banyak orang yang mengenal produk Anda. Hal ini bisa meningkatkan peluang konversi dan penjualan. 

Itulah mengapa pengelolaan website bisnis sebaiknya berfokus pada peningkatan jumlah trafik organik. Semakin banyak jumlah trafik maka website tersebut juga kemungkinan bisa mencapai peringkat atas di mesin pencari. Berikutnya ada semakin banyak pula orang yang klik dan berpeluang membeli produk. 

9. Konten Berkualitas, Audience pun Meningkat Pesat

Ada beberapa jawaban dari pertanyaan apa target dari menggunakan SEO. Salah satu jawaban yang paling mudah dipahami adalah untuk meningkatkan audience. Demi meningkatkan jumlah audience, maka website bisnis harus punya konten yang menarik perhatian. 

Melalui SEO ini, Anda juga akan belajar banyak mengenai pengelolaan konten website. Konten-konten yang berkualitas akan membantu jumlah audience terus meningkat. Peningkatan jumlah audience ini juga bisa berpotensi meningkatkan angka konversi serta penjualan bisnis Anda.

Optimalkan Bisnis Anda dengan Search Engine Optimization

Kini Anda sudah paham apa saja yang ingin dicapai melalui penerapan SEO. Bisnis Anda bisa mendapatkan lebih banyak angka penjualan jika strategi ini diterapkan dengan benar. Cara kerja jasa SEO beserta ragam keuntungannya bisa Anda cek lebih lengkap di sini

Setelah mengetahui apa target dari menggunakan SEO tadi, Anda pasti ingin bekerja sama dengan SEO specialist yang andal dan terpercaya. Layanan SEO dari Dreambox bisa memberikan semua keuntungan yang sudah dibahas tadi. Segera hubungi tim Dreambox dan konsultasikan kebutuhan Anda!

RELATED BLOG

Find Similar Blog

Contact Us

Blank Form (#3)
Contact Us fluent_forms