...

Perhatikan 3 Ini Kriteria Sebelum Menggunakan Branding Agency Jakarta

DATE
READING DURATION
5 Mins
SHARE

Branding Agency Jakarta menawarkan jasanya secara online maupun offline

Ternyata masih banyak orang belum memahami sebenarnya apa itu branding agency Jakarta dan bagaimana cara kerjanya. Brand atau merek bukanlah sekedar nama namun lebih mendalam tentang sebuah identitas dari perusahaan. Tidak hanya tentang logo, visi, misi perusahaan namun secara keseluruhan yang membuat perusahaan Anda menjadi berbeda. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan brand tersebut agar menjadi lebih dikenal dan dekat dengan konsumen. Cara tersebut dikenal dengan istilah branding dimana sebuah brand akan dikemas semenarik mungkin.

Baca Juga: Digital Advertising Wajib Diperhatikan, Berikut Alasannya

Dari branding inilah diharapkan adanya keinginan untuk membeli atau menggunakan produk maupun jasa. Namun kerap kali proses ini tidak mudah sehingga harus menggunakan jasa Branding Agency Jakarta. Jika Anda tertarik menggunakan perusahaan branding untuk membantu sebaiknya jangan sembarangan memilih. Pahami terlebih dahulu apa saja tugasnya serta kriteria yang dibutuhkan agar memberikan hasil sesuai harapan.

Mengenal Layanan Branding Agency dan Apa Saja Tugasnya

Branding agency Jakarta adalah layanan jasa untuk memperkenalkan dan mempengaruhi konsumen tentang sebuah brand. Proses branding ini sendiri tidaklah mudah dan tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat. Tidak heran jika banyak perusahaan akan gagal jika memutuskan untuk melakukan branding sendiri. Alasannya sangat sederhana karena ingin mendapatkan hasil instan dalam waktu cepat sehingga mengabaikan sebuah proses. Branding Agency memiliki beberapa tugas yang harus Anda ketahui sebelum memutuskan menggunakan jasanya. 

Tugas yang pertama adalah merencanakan strategi secara matang mengingat proses ini tidak bisa dilakukan sembarangan tanpa perencanaan. Agensi akan membuat perencanaan strategi yang sesuai dengan Anda sebagai klien mereka. Anda boleh meminta perubahan strategi kalau dirasa kurang sesuai untuk bisa mendapatkan hasil terbaik saat eksekusi nantinya. Setelah perencanaan strategi dibuat matang maka tugas branding agency Jakarta selanjutnya adalah membuat desain brand. Maksudnya tentang pembuatan identitas, makna, filosofi dari perusahaan klien yang mereka tangani. 

Jadi bukan sekedar membuat logo saja namun detail pemilihan warna juga harus memiliki makna secara keseluruhan. Agensi memberikan perencanaan semua itu kepada klien dan Anda berhak memberikan feedback. Setelah menyelesaikan proses branding, agensi tidak membiarkannya begitu saja namun melakukan pengelolaan. Layanan yang diberikan biasanya adalah evaluasi dari hasil branding-nya sehingga bisa maksimal dan berkelanjutan untuk jangka panjang.

Pastikan Memiliki Track Record Client yang Bagus

Dalam memilih branding agency Jakarta terpercaya Anda dapat memastikan dari track record yang bagus. Caranya dengan menggali informasi tentang perusahaan tersebut secara menyeluruh diantaranya 3 poin berikut ini.

1. Teknologi yang digunakan

Pertama Anda dapat memastikan bagaimana teknologi digunakan apakah sudah terbaru dan modern. Jangan sampai memilih agensi dimana cara kerjanya masih tradisional sehingga tidak bisa meyakinkan tentang hasil kerjanya. Mengingat branding adalah sebuah hal berkaitan dengan teknologi maka agensi harus menguasai hal tersebut. Silahkan cari informasi tentang teknologi digunakan dan jangan pernah ragu untuk bertanya.

2. Tim bisa diandalkan

Memperkenalkan brand ke konsumen tidaklah mudah mengingat persaingan dunia usaha saat ini sangat ketat. Maka Anda perlu mencari agensi yang memiliki tim terbaik dan pastinya bisa diandalkan. Hal ini sangat penting karena tim branding agency Jakarta akan membantu perusahaan Anda secara maksimal. Jika agensi tersebut tidak memiliki tim handal maka akan sangat kesulitan memenuhi permintaan para klien.

3. Kepuasan para klien

Track record perusahaan agensinya dapat Anda perhatikan dari kepuasan para klien itu sendiri. Klien memiliki standar tersendiri yang membuat mereka bisa mengatakan puas dengan hasil dari branding tersebut. Jika banyak klien merasa puas maka dapat dipastikan kinerja perusahaan tersebut cukup baik dan dapat dipertimbangkan. Namun jika banyak klien merasa kecewa maka Anda perlu mempertimbangkannya lagi.

Mampu Memberikan Bukti atau Portofolio Hasil Kerja Nyata

Untuk bisa menemukan sebuah Branding Agency Jakarta terbaik sebenarnya Anda bisa memperhatikan portofolio mereka. Sebuah perusahaan branding pasti akan menampilkan bukti atau testimoni dari klien pada website mereka. Sebenarnya dari hal sederhana seperti ini Anda dapat menilai jika perusahaan tidak berani menampilkan portofolio. Dapat dipastikan jika perusahaan memang tidak memiliki kualitas layanan terbaik sehingga banyak klien merasa kecewa.

Semakin banyak bukti dari testimoni yang diberikan klien membuktikan jika agensi tersebut memiliki kualitas terbaik. Perhatikan juga apakah testimoni yang diberikan banyak positifnya atau justru lebih ke berbagai hal negatif.  Kalau agensi tersebut memang bagus kinerjanya maka sudah pasti banyak testimoni positif dalam portofolio mereka. Jangan sampai Anda memilih agensi yang testimonial dari klien banyak negatifnya dan mengabaikan informasi ini. Klien tidak akan sembarangan dalam memberikan testimoni kepada branding agency Jakarta yang mereka gunakan. Hal ini menyangkut nama baik perusahaan tersebut serta memberikan informasi kepada calon klien lainnya.

Jadi Anda dapat percaya pada portofolio hasil kerja yang diberikan perusahaan dan testimoni langsung dari klien. Untuk dijadikan pertimbangan dasar dalam memilih agensi branding terbaik nantinya. Jika perusahaan tersebut sudah dipercaya banyak klien terbukti dari portofolionya yang bagus maka semakin meyakinkan. Hal ini bertujuan untuk bisa mengembangkan bisnis dengan lebih baik dibantu oleh agensi terpercaya.

Menawarkan Harga dan Waktu Pengerjaan Secara Jelas

Kriteria Branding Agency Jakarta yang memberikan pelayanan terbaiknya yaitu menawarkan harga dan waktu pengerjaan. Semua ditawarkan jelas dari awal sehingga klien dapat mempertimbangkan sebelum akhirnya mengambil sebuah keputusan. Jangan pernah memilih perusahaan yang tidak memberikan harga dari awal dan bersifat menggampangkan. isa jadi mereka memberikan harga mahal di akhir pengerjaan yang tidak sesuai dengan budget Anda. Begitupun dengan waktu pengerjaan yang tidak jelas kapan deadlinenya justru akan merepotkan Anda sendiri. 

Baca Juga: Digital Marketing Agency Jakarta untuk Bisnis Seluruh Indonesia

Agensi terbaik mampu memberikan kepastian hasil yang akan diberikan kepada para kliennya dengan tepat waktu. Jadi Anda dapat membuat perencanaan biaya yang harus dikeluarkan serta target dari branding itu sendiri. Hal ini sangat menguntungkan bagi Anda daripada memilih perusahaan yang tidak jelas bagaimana cara kerjanya. Jika Anda kesulitan menemukan agensi terpercaya, berpengalaman dan memiliki track record bagus. Dreambox sangat siap membantu Anda dengan berbagai bukti nyata dari para klien kami sebagai testimoni jujur. Ingin memasarkan produk Anda secara digital? Hubungi Dreambox! Kami siap membantu. Klik di sini!

RELATED BLOG

Find Similar Blog

Contact Us

Blank Form (#3)
Contact Us fluent_forms