...

Susun Strategi Branding Jitu Bersama Brand Agency Jakarta

DATE
READING DURATION
5 Mins
SHARE
susun-strategi-branding-jitu-bersama-brand-agency-jakarta-dreamox

Apa saja kemudahan yang Anda dapatkan dari brand agency Jakarta?

Kehadiran brand agency Jakarta membuat sebuah bisnis bisa berjalan dengan lancar dan lebih baik. Karena kehadirannya mampu membantu kebutuhan kegiatan pemasaran agar hasilnya bisa memuaskan, sehingga setiap perusahaan bisa berkembang.

Karena memang setiap perusahaan pasti butuh kegiatan pemasaran yang tepat dalam memperkenalkan produknya. Itulah kenapa mereka harus melakukan branding yang tepat supaya produk dan layanannya melekat erat di hati konsumen.

Sayangnya ternyata banyak pihak tidak paham tentang arti keduanya. Beberapa dari mereka mengira bila marketing dan branding adalah hal sama. Padahal keduanya jelas artinya berbeda. Itulah kenapa Anda harus memahaminya.

Sederhananya branding itu adalah nama bisnis yang sedang dijalankan. Sementara marketing adalah strateginya yang biasa digunakan oleh brand agency Jakarta untuk membangun nama merk. Untuk lebih mudah memahaminya, berikut penjelasannya.

Baca Juga: Ketahui Arti dan Cara Menentukan Warna Logo untuk Bisnis Anda

Apa Itu Branding?

Sebenarnya kata branding itu asalnya dari brand yang berarti merk produk. Namun brand dan branding merupakan 2 hal yang artinya tidak sama. Karena branding merupakan kegiatannya, sedangkan brand adalah namanya.

Branding ini kegiatan untuk meningkatkan komunikasi dengan pelanggan supaya usaha semakin berkembang pesat dan terkenal di hadapan konsumen. Jadi ini adalah sarana terbaik untuk meningkatkan image produk perusahaan secara keseluruhan.

Itulah kenapa dengan memahami pentingnya hal tersebut, peran brand agency Jakarta menjadi penting bagi sebagian besar pelaku usaha. Tujuannya adalah meningkatkan kesan, citra, dan karakter sebuah produk perusahaan, sehingga merknya bisa dikenal semua orang dan dianggap terbaik.

Unsur – Unsur Branding

Ada beberapa unsur branding yang wajib dipahami sebelum Anda menggunakan layanan brand agency Jakarta. Di bawah ini adalah unsur-unsur penting yang mempengaruhi kesuksesan bisnis dalam melakukan kegiatan tersebut, antara lain:

  1. Nama merek adalah unsur utama dalam strategi ini. Karena saat sebuah produk tidak memiliki nama merk, hal tersebut membuat produknya sulit dikenal orang. Karena tidak punya identitas untuk menandai produk.
  2. Logo juga termasuk hal yang penting dan harus diperhatikan saat menggunakan layanan brand agency Jakarta. Pastikan buat logo berbeda dan unik dari yang lain supaya mudah diingat oleh calon konsumen.
  3. Juru bicara juga penting karena bisa mempengaruhi kesuksesan dalam memperkenalkan sebuah produk dan layanan perusahaan. Juru bicara akan menjadi seorang maskot dan co-founder yang bisa meningkatkan kegiatan pemasaran dengan baik.
  4. Penampilan visual dan suaranya harus diperhatikan juga. Tampilan visual ini berkaitan dengan desain kemasan dan produknya untuk meningkatkan citra produk. Sedangkan suara adalah bunyi untuk menarik pelanggan supaya mudah mengingatnya.

Baca Juga: Ingin Membangun Brand? Apa Saja yang Harus Dipersiapkan?

Manfaat Branding

Dengan menggunakan jasa brand agency Jakarta yang tepat, Anda bisa merasakan manfaat dari kegiatan branding saat ini. Di bawah ini adalah beberapa manfaat bila melakukan kegiatan ini untuk bisnis, yaitu:

  1. Bisa menciptakan daya tarik terhadap produk dan layanan perusahaan. Karena kegiatan ini efektif menunjukkan citra serta kesan yang baik di mata konsumen, sehingga secara tidak langsung mereka akan tertarik membelinya.
  2. Kegiatan branding yang dilakukan brand agency Jakarta bisa dijadikan pembeda produk dan layanan dengan kompetitor lainnya. Karena keunikan yang diciptakan ini efektif membuat pelanggan lebih mudah membedakan Anda dengan lainnya.
  3. Dengan melakukannya, maka efektif mendapat loyalitas dari para konsumen, sehingga pelanggan semakin setia menggunakan produk serta layanan Anda. Dengan begitu kapasitas produksi Anda tetap stabil dan tidak menurun sama sekali.
  4. Setidaknya kegiatan ini bisa memberikan harga jual yang tinggi. Karena bila produk Anda semakin laris, otomatis itu memudahkan pengusaha untuk meningkatkan harga jual produk serta layanannya. Karena sudah dipercaya masyarakat.

Fungsi Branding

Saat menjalankan sebuah bisnis, maka peran brand agency Jakarta sangat dibutuhkan untuk membantu kegiatan branding agar berjalan dengan lancar. Di bawah ini adalah fungsi melakukan kegiatan ini dalam menjalankan usaha:

  1. Fungsi kegiatan ini adalah untuk pembeda. Bila produk Anda memiliki brand yang kuat, otomatis itu akan memudahkan pelanggan membedakannya dengan brand kompetitor lain. Jadi ini bisa berperan sebagai penanda produk.
  2. Dengan melakukannya, efektif dijadikan sebagai penambah daya tarik dalam melakukan kegiatan pemasaran. Karena saat brandnya semakin terkenal, otomatis itu akan menambah daya tarik dan memudahkan kegiatan promosi di mata masyarakat.
  3. Fungsi lainnya adalah untuk membangun citra perusahaan. Karena saat citranya sempurna, produk dan layanan perusahaan mudah dikenal orang. Hal ini memperlihatkan bila kualitas produk Anda tidak perlu diragukan oleh konsumen.

Strategi Branding

Dalam melakukan kegiatan ini tidak mudah. Dibutuhkan strategi yang matang. Itulah kenapa serahkan kepada ahlinya bersama dengan brand agency Jakarta untuk mempersiapkan strategi branding paling jitu seperti di bawah ini:

  1. Langkah pertama adalah buatlah iklan dengan menggunakan sebuah website. Selain hemat biaya, Anda bisa menjangkau pasar lebih luas. Tidak hanya itu saja, manfaatkan media sosial untuk menarik pelanggan paling potensial.
  2. Cobalah buat event untuk menarik konsumen seperti pameran dan bazar. Jadi sesuaikan dengan usaha Anda. Misalnya bila Anda bergerak di bidang makanan, ikuti saja festival kuliner, sehingga produk semakin dikenal.
  3. Berikan nilai tambah dari produk Anda tidak hanya sekedar konten dan iklan saja. Namun berikan tambahan edukasi untuk menjalin hubungan yang baik dengan konsumen, sehingga mereka semakin loyal dengan Anda.
  4. Cobalah untuk memberi nama yang berbeda dalam sebuah brand produk menggunakan strategi individual branding. Hal ini juga dilakukan perusahaan ternama seperti Unilever yang meluncurkan Rinso dan Surf. Keduanya punya kelebihan.

Baca Juga: Membangun Brand Identity yang Tepat untuk Meningkatkan Keberhasilan Bisnis

Kemudahan yang Ditawarkan Brand Agency Jakarta

Sesuai namanya, agen ini bergerak di bidang digital marketing. Yaitu meliputi pemasaran media sosial, periklanan online, optimasi SEO, pembuatan web, serta content marketing. Biasanya perusahaan memakai layanannya untuk pemasaran produknya.

Beberapa dari mereka melakukannya lewat campaign di semua media platform berbasis digital. Karena brand itu tidak hanya sekedar nama bisnis, namun juga termasuk aset yang tidak ternilai dalam sebuah usaha.

Itu karena kehadirannya bisa mendukung kesuksesan sebuah bisnis. Itulah kenapa peran brand agency Jakarta sangat penting. Karena mereka memberikan kemudahan kepada pelaku usaha dalam mengurus usahanya agar lebih terencana susunannya.

Agen yang baik ini biasanya sudah bekerja sama dengan banyak brand dan perusahaan sekaligus. Salah satu strateginya menggunakan Brand AdvancementS seperti yang dilakukan Dreambox untuk meningkatkan brand awareness dengan baik.

Sehingga setiap perusahaan bisa bersaing dengan para kompetitornya dengan baik. Seperti yang terlihat bahwa saat ini tingkat persaingan semakin ketat. Sehingga setiap pelaku usaha harus bisa beradaptasi supaya tidak ketinggalan.

Baca Juga: 4 Tips Buat Logo Olshop Anda Lebih Menarik

Melalui metode yang tepat, brand semakin atraktif. Selain itu bisa menciptakan strategi pemasaran terbaik supaya produknya lebih menonjol di hadapan konsumen. Kemudahan seperti inilah yang ditawarkan oleh brand agency Jakarta. Ingin memasarkan produk Anda secara digital? Hubungi Dreambox! Kami siap membantu. Klik di sini!

RELATED BLOG

Find Similar Blog

Contact Us

Blank Form (#3)
Contact Us fluent_forms