...

Tips Jitu Membuat Website Branding untuk Bisnis Anda

DATE
READING DURATION
5 Mins
SHARE

Penggunaan website branding dapat meningkatkan keuntungan Anda.

Website branding sangat penting dilakukan bagi setiap perusahaan. Karena, teknik marketing sekarang sudah beralih ke sana, oleh karena itu cobalah untuk mempelajarinya dari berbagai tips di bawah ini. Poin pertama adalah secara tampilan, dimana user interface harus bagus, menarik, dan paling penting adalah mudah digunakan. Jadi, setiap orang mengunduh atau membukanya tidak perlu waktu lama mempelajari. Cukup 5 menit saja mereka sudah pandai dan mahir. Semakin, mudah cara aksesnya, konsumen akan betah berlama-lama serta selalu menjadi pilihan. Contohnya saja Google, mengapa mereka banyak menggunakan? Itu karena cara menggunakan mudah serta penampilan sederhana yang user friendly. 

Cukup masukkan kata kunci lalu cari, maka semua artikel dari berbagai website akan muncul sekaligus dengan tahun terbitnya sampai deskripsinya. Jangan hanya terpaku pada laptop saja, dalam teknik website branding ini Anda juga harus memperhatikan bagaimana layout penggunaan smartphone. Agar saat konsumen melakukan akses tidak perlu pusing memikirkan tata letaknya. Jadi, penggunaan internet dan Smartphone tetap sama. Jangan beranjak dulu, karena masih ada tips berikutnya yang harus Anda simak. Dengan begini, sistem pemasaran tersebut akan berjalan sempurna.

Baca Juga: Apa Itu Content Marketing? Apa Keuntungannya Bagi Bisnis Anda?

Website Branding dengan Identitas Jelas

Poin berikutnya adalah menunjukkan identitas yang jelas. Ibarat manusia, jika ingin dikenal datanya harus tepat dan jelas. Misalnya, tinggal dimana, namanya siapa, kemudian nomor telepon berapa. Semua itu harus ada web, jangan sampai terlewat. Bila perlu dijelaskan bahwa, Anda bergerak dalam bidang apa. Lebih bagus lagi bila mempunyai beberapa media sosial, maka akses pelanggan menghubungi tinggi. Bila perlu identitas ini ditulis pada halaman pertama, atau bagian paling bawah. Semakin, mereka membacanya, maka nama itu akan terus melekat. Usahakan dalam memberikan informasi pemilihan font dan warna tepat.

Website branding tidak akan toleransi dengan kesalahan. Contoh saat melakukan pemilihan, warna petunjuknya merah, sementara untuk background hitam pekat. Dengan begini, pelanggan sulit untuk melihatnya, kondisi tersebut harus dihindari. Calon konsumen pasti akan langsung pergi dan tidak mau kembali lagi. Bahkan, untuk ditawari kedua kalinya mereka langsung menolaknya. Jadi, kesan pertama haruslah menyenangkan serta mampu menarik perhatian. Hanya saja, jangan terlalu menyorot perhatian secara berlebih berujung tidak terbacanya informasi. Kondisi tersebut pasti membuat kamu rugi bukan? Jangan lupa juga navigasi juga harus jelas. Mau klik pemesanan dimana, promo, atau ada informasi lagi dan lain sebagainya. Perlu diingat, setiap konsumen menginginkan semuanya serba mudah. Jadi, saat pemesanan di halaman pertama cukup bagus.

Website Branding Perhatikan Kualitas Konten

Berikutnya adalah memperhatikan bagaimana kualitas kontennya. Hal ini sangat penting karena, mereka juga butuh sesuatu untuk meyakinkan diri agar membeli. Terkadang halaman pertama memang menggoda, tetapi halaman selanjutnya masih kurang. Bila ada web lain dengan adanya berbagai artikel pasti mereka memilih itu, mengapa? Karena, akses content sangat banyak, mereka menyampaikan berbagai macam tulisan sebagai bagian dari sebuah branding Perlu diketahui juga dalam menggunakan konten juga harus bijak serta kreatif. Jadi, pembaca merasa betah dan senang, sehingga, kemungkinan membeli produk kamu sangat tinggi karena, artikelnya relevan. Apalagi, kalau artikelnya relevan secara keseluruhan isinya sesuai dengan yang para pelanggan inginkan. Bisa dipastikan akan membelinya sekitar 70%. Angka yang cukup besar hanya saja menciptakan berkualitas sulit Artinya dalam website branding harus sempurna dan tanpa ada celah. Karena, akan mempengaruhi penilaian orang lain. 

Untuk memahami, coba lihat ilustrasi dibawah ini agar mudah dalam memahaminya. Sebuah web kesehatan, dimana mereka selalu memberikan konten terbaik dengan berbagai macam kelebihan hingga kekurangan buah, sayur, dan lain sebagainya. Agar kualitasnya terjamin, maka mereka harus update. Selain itu, dalam penyampaiannya juga harus jelas, usahakan memberikan teknik lain agar tidak terkesan monoton seperti itu saja. Karena, celah ini dapat dimanfaatkan kompetitor lain untuk memenangkan brand. Perlu diketahui, kompetitor juga sering melakukan inspeksi seperti ini, melihat apakah ada hal yang dapat dijadikan sebagai senjata ampuh agar, persaingannya menjadi lebih menyenangkan. Jadi, harap diperhatikan dengan benar.

Perhatikan Interaksi Pelanggan pada Website Branding

Jangan lupa sisipkan kritik dan saran. Kemudian, lakukan pembahasan dalam content agar mereka paham mengapa Anda harus seperti, serta untuk menjawab berbagai macam pertanyaan yang datang. Ketika permasalahannya disinggung, biasanya konsumen akan berinteraksi di dalam kolom komentar. Jangan takut, karena disinilah poin penting dari sebuah branding. Jawab sesuai dengan keluhannya dan lakukan perbaikan segera. Kondisi itu lebih disukai oleh pelanggan, hanya saja jangan menunggu bola. Artinya begini, saat ada keluhan datang tetapi, Anda menyuruh mereka untuk menghubungi nomor ini atau mencoba berbagai langkah lain. Cobalah hubungi mereka dan tanyakan mengapa bisa terjadi demikian dan bagaimana kronologinya. Kondisi ini membuat pelanggan merasa percaya, bahwa perusahaan Anda adalah terbaik dalam memberikan pelayanan.

Dari kepercayaan ini, mereka bisa saja menjadi agen promo gratis dengan memberikan penjelasan kepada konsumen lain. Perlu diingat, menumbuhkan rasa percaya terhadap orang lain itu sangat sulit. Hanya saja, meruntuhkan kepercayaan tersebut sangat mudah. Oleh karena itu, jaga benar interaksinya agar Anda mendapatkan konsumen loyal. Karena, untuk kedepannya akan membantu, terutama untuk promosi. Atau menutup kekurangan dan black campaign dari para kompetitor. Adu argumen mana yang terbaik seperti ini sering terjadi. Bila Anda punya fans base kuat, biasanya kampanye hitam lebih cepat tenggelam.

Website branding Harus Call To Action

Terakhir adalah lakukan call to action, dimana Anda mendorong konsumen untuk tetap mendapatkan berita terbaru. Langkah ini cukup efektif, dalam menjaga atensi dari mereka, sehingga kemungkinan beli cukup tinggi. Langkah tersebut juga memudahkan pelanggan dalam membeli sesuatu atau mengajukan berbagai macam pertanyaan, konsultasi dan masih banyak lagi. Usahakan juga memberikan indikator kepercayaan kepada konsumen. Hal ini bertujuan agar, pelanggan sendiri lebih percaya terhadap situs Anda. Serta melihat apa yang sebenarnya, harus diperbaiki dari web tersebut. Jika, memang masih sempurna, mungkin harus ada upgrade. Serta kemudahan yang dilakukan bisa lebih mudah lagi. Misalnya, tombol oke hanya kecil, tetapi saat ini cukup besar dengan animasi menyenangkan. walau hanya sederhana, namun bisa menjadi daya tarik lain.

Baca Juga: Ampuh! 8 Langkah Membuat Strategy Social Media Marketing

Menggunakan teknik ini sebagai bagian dari pemasaran adalah kewajiban. Karena, website branding sendiri fungsinya adalah memberikan kepercayaan penuh agar mereka bersedia untuk terus membeli dan promosi ke lainnya.  Ingin memasarkan produk Anda secara digital? Hubungi Dreambox! Kami siap membantu. Klik di sini!

RELATED BLOG

Find Similar Blog

Contact Us

Blank Form (#3)
Contact Us fluent_forms