5 Cara Membuat Iklan Shopee yang Efektif untuk Melipatgandakan Penjualan

Digital Marketing

Memiliki bisnis online di Shopee akan lebih menguntungkan apabila Anda paham bagaimana mengelola iklan Shopee secara efektif guna meningkatkan penjualan.

Satu jenis bisnis tentunya memiliki ribuan pesaing sehingga Anda harus bertahan dengan berbagai trik. Banyak marketplace menawarkan strategi penjualan supaya pokok mendapatkan pengunjung berlimpah, seperti iklan Shopee misalnya. Selain harus mengutamakan pelayanan serta kualitas produk, berbagai jenis promosi dibutuhkan supaya toko lebih dikenal banyak orang.

Baca Juga: Perhatikan 3 Hal ini Sebelum Memilih Jasa Pembuatan Website Profesional

Tahapan Memaksimalkan Iklan Shopee untuk Online Shop

Khususnya Shopee, Anda dapat menggunakan iklan untuk menggaet lebih banyak konsumen sampai mereka menjadi pelanggan tetap. Berikut merupakan lima cara supaya iklan yang Anda pasang dapat berpengaruh banyak dalam penjualan:

1. Mengisi Saldo

Langkah pertama yang harus diketahui adalah penggunaan iklan Shopee ini tidak gratis. Untuk dapat menggunakannya begitu masuk akun toko pada marketplace tersebut langsung Arahkan pencarian ke menu iklanku. Sudah dari sana selanjutnya lakukan top up atau pengisian saldo. Pengisian saldo dapat dilakukan melalui transfer bank atau berbagai cara pembayaran sesuai ketentuan. Biasanya ada juga pembayaran via minimarket tertentu.

2. Pilih Iklan Baru

Karena di sini tujuannya mengiklankan produk di toko, maka langkah yang harus dilakukan adalah memilih menu iklan baru. Informasi menarik bagi para pemilik toko di marketplace bernuansa orange tersebut ialah Anda dapat mengiklankan lebih dari satu produk kepada khalayak umum.

3. Pilih 5 Produk Unggulan

Setelah beberapa produk dipilih, pastikan Anda sudah memikirkan bahwa produk-produk tersebut merupakan unggulan. Karena per 1 iklan bisa memuat sebanyak 5 produk dari setiap toko online. Maksimalkan upaya Anda menggunakan iklan Shopee dengan memilih produk unggulan.

4. Menyortir Kata Kunci

Setelah iklan baru dibuat dan 5 produk dipilih selanjutnya tentukan kata kunci yang berkaitan dengan barang unggulan tersebut. Dalam hal ini Penentuan kata kunci tidak bisa sembarangan alias Anda harus melakukan survei terlebih dahulu kata kunci yang paling dicari. Tentu saja pemilihan kata kunci tersebut harus sesuai dengan jenis barang yang diperjualbelikan. Dengan begitu, konsumen dimudahkan melalui pencarian terarah kemudian Anda juga diberi keuntungan karena lebih efektif menarik banyak konsumen sesuai target.

5. Tentukan Biaya

Selesai dengan semua tahapan diatas selanjutnya Anda dapat menentukan modal atau besaran biaya memasang iklan Shopee. Tersedia banyak rentan harga harga dengan berbagai pelayanan berbeda. Disini Anda tinggal menyesuaikan dengan isi dompet saja.

Pentingnya Ulasan dan Bintang di Shopee

Setelah upaya diatas dimaksimalkan, faktor diluar tindakan tersebut juga turut mempengaruhi keputusan setiap orang yang untuk membeli. Contoh, penilaian produk menjadi di hal utama yang diperhatikan oleh pembeli. Hal ini menjadi referensi konsumen baru sebelum check out. Penilaian biasanya berbentuk bintang, hal ini sudah sangat membantu. Namun, 1 langkah yang lebih membantu lainnya adalah ditulisnya ulasan produk oleh para konsumen sebelumnya. Apabila komentar baik jauh lebih banyak dari komplain maka besar kemungkinan konsumen baru berdatangan.

Bisnis online ini tidak mempertemukan pedagang dan pembeli pada satu tempat maka setiap pertimbangan menjadi lebih ketat. Sebagai penjual, Anda harus memperhatikan kualitas gambar dan kelengkapan keterangan serta kecepatan respons pada saat transaksi. Satu hal yang yang bisa jadi tidak diindahkan oleh para pemilik online shop adalah membuat kemasan pengiriman semenarik mungkin. Padahal kemasan ini turut mempengaruhi keputusan konsumen untuk memberikan penilaian terbaik.

Baca Juga: 3 Hal yang Sebaiknya Anda Tahu Tentang Inbound Marketing

Banyak cara mempromosikan toko serta produk Ketika Anda terjun ke bisnis online. Semua bisa berdampak optimal dan positif terhadap bisnis Anda asalkan dilakukan secara serius. Demikian juga dengan pemanfaatan iklan Shopee secara optimal. Ingin memasarkan produk Anda secara digital? Hubungi Dreambox! Kami siap membantu. Klik di sini!

 

Konsultasikan Bisnis Anda!

Kami akan membantu anda menemukan strategi yang sesuai dengan kondisi bisnis anda.

Consult your business with us!

We will help you to identify your best fit strategy to improve your business.

Artikel Lainnya

Satu Langkah Lagi Menuju Kehebatan

Jadwalkan konsultasi gratis selama 30 menit dengan para ahli kami.