5 Manfaat Email Marketing untuk Bisnis Anda

Digital Marketing

Email marketing merupakan salah satu teknik promosi yang saat ini mulai diterapkan oleh berbagai pihak.

Tujuan dari email marketing tersebuta dalah memberitahu bahwa, ada penawaran menarik untuk para pelanggan setia agar terus terhubung. Dengan begini, kemungkinan untuk membeli sangat tinggi. Bisa dikatakan menggunakan email sebagai sarana penjualan adalah bentuk modern dari pemberian brosur. Hanya saja berbeda arah yaitu, ke konsumen tetap. Atau minimal pernah melakukan transaksi walau hanya sekali saja. Untuk pelanggan baru biasa belum menerimanya karena, sistem tidak dapat melacak surat elektronik begitu saja. Harus persetujuan pemilik akun tersebut. Sampai saat ini penggunaannya terus dilakukan bahwa, semakin gencar. Tidak hanya satu semua perusahaan berbagai bidang mulai dari retail sampai UMKM mulai mencoba melakukan strategi ini terutama untuk bisnis online.

Baca Juga: UI UX, Mana yang Lebih Penting? Ini Penjelasan Lengkapnya

Manfaat Terbesar dari Email Marketing

Jika, dilihat dari tren saat ini. Penggunaan surat elektronik seperti menjadi sebuah kewajiban. Mereka memang merasakan betul manfaat serta efektivitasnya. Tidak heran beberapa orang berlomba menarik data konsumen. Dengan berbagai macam program agar mendapatkan alamat surat elektronik tersebut. Lalu, apa sebenarnya manfaat terbesar setiap pengusaha membuat Email seperti ini untuk marketing? Simak penjelasannya di bawah ini!

1. Email Marketing Sebagai Bentuk Perhatian

Setiap pengusaha pasti punya caranya memperlakukan konsumen tetap agar tidak berbelanja di tempat lain. Oleh karena itu, beberapa diantaranya memanfaatkan teknologi ini sebagai bentuk perhatian mereka kepada para konsumennya. Biasanya penawaran khusus sampai diskon promo besar selalu dilampirkan setiap mengirimnya. Hal ini dirasa efektif karena, tujuannya langsung ke pembaca bukan disebar dan masuk ke tong sampah. Tetapi, belum dibaca sama sekali. Beberapa diantaranya memanfaatkan teknologi link sehingga. saat di akses konsumen mungkin akan mendapatkan potongan khusus. Sehingga, menarik minat mereka untuk membeli produk tersebut karena harganya murah.

2. Dengan Email Lebih Hemat Waktu

Tidak hanya untuk konsumen saja bagi Anda menggunakan sistem seperti ini juga menghemat waktu serta tenaga. Tidak perlu membayar orang agar brosur katalog baru dapat dibagikan. Cukup satu perangkat saja. Lalu sebarkan ke semua pemilik akun. Dengan begini hanya butuh waktu maksimal 10 menit agar semuanya terkirim. Tidak akan cacat atau kurang paham dengan syarat dan ketentuan berlakunya.

3. Email Marketing Dapat Melihat Perkembangan Bisnis

Saat Anda mencoba mengirimkannya ke berbagai pelanggan baru terutama. Dari sana coba lihat bagaimana perkembangannya. Apakah ada yang merespons atau tidak. Dengan begini Anda tahu seberapa perkembangan serta pertumbuhannya. Apakah mempengaruhi ke penjualan atau tidak. Bisa jadi, bentuk penawaran Anda kurang menarik atau masih banyak kesalahan dilakukan. Melakukan evaluasi agar konsumen tetap merasa diperhatikan adalah poin penting. Bahkan, bisa mengukur berapa statistik dari berbagai kampanye yang coba dilakukan. Ingat, pesan konsumen harus didengar dan sebisa mungkin, untuk dijalankan bila memang arahannya sesuai dengan kebijakan.

4. Email Sebagai Jembatan yang Baik

Dalam digital marketing, pengusaha dan pelanggan merupakan sahabat terbaik. Jadi, Anda sendiri harus tahu dan berinteraksi dengan konsumen. Agar tahu apa saran dari mereka. Komunikasi ini sangat penting. Efeknya mempengaruhi hampir 70% ke penjualan. Karena, orang Indonesia biasanya akan melihat pesona orang dulu kemudian produknya. Keberhasilannya adalah respons dari mereka kepada Anda apakah baik atau hanya biasa.

5. Email Sangat Mudah Digunakan Berbagai Industri

Kemudahannya memang tidak perlu diragukan lagi. Cukup dengan membuat katalog promo atau program kemudian kirim ke semua pelanggan. Langsung terkirim walau tingkat keterbacaan masih 40% Tetapi, 70% mereka paham. 

Baca Juga: Berikut Beberapa Fungsi SEO yang Jarang Diketahui

Mengenai penawaran terbaru dari Anda. Begitu mudah dan murah menggunakannya, tidak salah bila Anda harus mencobanya. Menggunakan email marketing solusi terbaik untuk promosi di dunia serba digital. Ingin memasarkan produk Anda secara digital? Hubungi Dreambox! Kami siap membantu. Klik di sini!

Konsultasikan Bisnis Anda!

Kami akan membantu anda menemukan strategi yang sesuai dengan kondisi bisnis anda.

Consult your business with us!

We will help you to identify your best fit strategy to improve your business.

Artikel Lainnya

Satu Langkah Lagi Menuju Kehebatan

Jadwalkan konsultasi gratis selama 30 menit dengan para ahli kami.