Beberapa Teknik Marketing SEM untuk Tingkatkan Pengunjung Website

Digital Marketing

Marketing SEM menjadi salah satu bentuk untuk melakukan pemasaran dengan meningkatkan visibilitas dari website di mesin pencari.

Kita seperti membayar traffic ke mesin pencari. Hal ini disebabkan karena mesin pencari diakses oleh banyak orang untuk mencari berbagai macam informasi yang berada di internet termasuk ketika ingin melakukan pembelian produk atau jasa. Dengan mempergunakan teknik ini, kemungkinan kunjungan calon konsumen bisa meningkat. Cara kerja dari marketing SEM adalah memilih kata kunci yang erat kaitannya dengan jasa atau produk yang sedang ditawarkan. Sehingga, ketika seseorang sedang mencari kata kunci ini, mesin pencari akan menampilkan pencarian yang berbayar.

Baca Juga: Gunakan Beberapa Media Promosi Ini untuk Marketing Usaha Anda

Teknik Marketing SEM yang Harus Anda Ketahui

SEM menjadi sebuah media promosi yang sangat efektif, bahkan menjadi sebuah cara untuk mengarahkan konsumen pada website perusahaan yang Anda miliki. SEM yang efektif ini bisa menempatkan website di halaman pertama pencarian. Biasanya, orang yang sedang mencari informasi lebih sering melihat pencarian di halaman pertama, sehingga, SEM efektif nantinya meningkatkan kemungkinan website dipilih oleh calon konsumen yang butuh informasi. Berikut cara untuk mengaplikasikan teknik SEM:

1. Susun strategi pencarian

Strategi SEM ada dua, yakni organik srerta paid search. Ketika ingin mengaplikasikan SEM, Anda harus menyusun strategi pencarian terlebih dahulu. Namun, sebelum memilih mana strategi yang paling tepat dijadikan sebagai pilihan. Anda dapat membandingkan, mana strategi yang paling pas untuk bisnis. Pertimbangan dua strategi ini berdasarkan jumlah trafik pengunjung yang Anda ingini, dana yang sudah Anda sediakan serta tujuan melakukan promosi. Anda juga harus mempertimbangkan jangka waktu, hingga keuntungan dan kerugiannya. Bila Anda ingin mempergunakan strategi organik, Anda harus bersabar karena membutuhkan waktu. Sedangkan, bila memilih strategi berbayar, hal ini akan mempercepat jalan Anda menuju pada tujuan utama.

2. Susun target daftar kata kunci untuk marketing SEM

Saat ingin melakukan optimasi, Anda bisa menyusun daftar target kata kunci yang akan digunakan untuk melakukan promosi. buat target yang relevan dengan produk atau jasa yang sedang Anda tawarkan. Buat dan susun target kata kunci sehingga audiens akan menjadi lebih mudah untuk mencerna informasi yang nantinya Anda berikan. Agar bisa menyusun kata kunci, Anda bisa menggunakan tools online sehingga bisa mempermudah menyusun kata kunci. Banyak layanan riset kata kunci yang akan memberi Anda saran keyword yang sedang trend seperti ubersuggest, Google Trends dan yang lainnya. Ketika sedang melakukan riset ini, Anda dapat menambahkan keyword yang berkaitan dengan kegiatan pembelian contohnya seperti kupon, promo, diskon, beli dan berbagai macam kata kunci lainnya.

3. Ketahui sistem kerja SEM dengan baik

Mesin pencari biasanya menggunakan algoritma yang cukup rumit agar bisa memastikan hasil paling relevan di semua pencarian. Tetapi dengan SEM, iklan akan muncul pada bagian atas dan samping mesin pencari. Untuk langkah melakukan sistem ini, Anda dapat melakukan registrasi pada penyedia layanan, kemudian tentukan detail iklan, nantinya search engine akan melakukan pelelangan di antara pengiklan. Pemenang lelang yang berhasil akan ditampilkan pada search engine. Nantinya, Anda akan memperoleh laporan kinerja iklan dan membayar sejumlah klik yang diperoleh. Sehingga, Anda akan membayar ke Google setiap iklan di klik.

Baca Juga: 4 Keuntungan Masa Depan Menggunakan Jasa SEO Agency

Menggunakan teknik SEM memang sangat membantu promosi bisnis. Apalagi, dengan menggunakan SEM, Anda bisa memperoleh hasil yang cepat. Namun, bila baru pertama kali terjun dalam dunia bisnis. Lebih baik menggunakan digital marketing agency. Bila Anda bingung mencari digital marketing agency untuk menjalankan marketing SEM, hubungi kami segera dan dapatkan manfaatnya. Ingin memasarkan produk Anda secara digital? Hubungi Dreambox! Kami siap membantu. Klik di sini!

Konsultasikan Bisnis Anda!

Kami akan membantu anda menemukan strategi yang sesuai dengan kondisi bisnis anda.

Consult your business with us!

We will help you to identify your best fit strategy to improve your business.

Artikel Lainnya

Satu Langkah Lagi Menuju Kehebatan

Jadwalkan konsultasi gratis selama 30 menit dengan para ahli kami.