...

Berbagai Keuntungan Menggunakan SEO Marketing yang Baik

DATE
READING DURATION
5 Mins
SHARE

SEO marketing menjadi hal yang tidak asing ditemukan sekarang ini.

Setiap orang yang mengembangkan bisnis tentu ingin memperoleh keuntungan secara maksimal. Berbagai macam cara seperti sudah ditempuh agar bisa mencapainya. SEO marketing menjadi salah satu upayanya, SEO adalah sebuah strategi sistematis agar bisa meningkatkan website di halaman utama mesin pencarian serta memiliki potensi sesuai keyword yang sudah ditentukan. Tentu saja melakukan SEO di bidang marketing ini membutuhkan keterampilan, ketekunan, analisis hingga strategi. Tujuan utama melakukan SEO ialah meningkatkan pengunjung sesuai dengan keyword tertarget.

Baca Juga: Corporate Branding yang Anda Lakukan Mungkin Salah, Berikut Faktanya

Keuntungan Menggunakan SEO Marketing untuk Bisnis

Melihat banyaknya para pebisnis yang berusaha melakukan SEO pada websitenya dengan cara yang baik, sebenarnya apa keuntungan menggunakan teknik ini untuk kebutuhan marketing. Berikut berbagai macam keuntungannya, antara lain:

1. Situs tampil di halaman paling depan mesin pencari

Keuntungan utama yang diinginkan pebisnis ketika sudah menggunakan teknik SEO ialah menjadikan website bisnisnya ada di halaman Google paling depan. Halaman website dengan rangking bagus sudah pasti memperbesar peluang untuk memperoleh pengunjung. Pengunjung bahkan akan berdatangan secara terus menerus. Ketika Anda mengetik kata kunci di kolom pencarian, nantinya Anda akan melihat berbagai list situs yang berkaitan dengan kata kunci tersebut. Halaman yang teroptimasi dengan maksimal akan ada di halaman teratas secara organik, bukan disebabkan karena memasang iklan.

2. Potensi CTR hingga 60%

Menurut sebuah riset beberapa waktu yang lalu, situs yanga da di peringkat 1 hingga 5 di mesin pencari memiliki potensi memperoleh clik through rate hingga menyentuh 60%. Contohnya saja kata kunci seperti “hijab modern”, dicari hingga 10 ribu kali perbulan, Anda memutuskan menjadikannya sebagai kata kunci dan dioptimasi menggunakan teknik SEO. Bila situs muncul di peringkat 3 Google hingga 13% dari 10 ribu kali, berarti potensi kunjungan yang Anda miliki hingga 1314, tentu saja kunjungan ini menjadi jumlah cukup menguntungkan.

3. Memiliki potensi mendapatkan pengunjung yang repeat order

Keuntungan menggunakan SEO marketing lainnya adalah berpotensi memperoleh pengunjung yang melakukan repeat order. Banyaknya pengunjung yang tertarget ke situs, akan semakin banyak juga peluang meningkatkan penjualan. Tentu saja hal ini juga harus ditunjang dengan kualitas produk yang ditawarkan. Produk yang Anda tawarkan harus benar-benar berkualitas serta siap bersaing di pasaran. Bila kualitas produk bisa terjaga, repeat order bukan hal yang tidak mungkin.

Untuk mengetahui informasi tentang SEO kami, baca selengkapnya disini

4. Pengunjung lebih tertarget

Untuk mencari informasi, pengunjung internet sering mengetikkan kata kunci di situs pencarian, sehingga kemungkinan besar pengunjung yang mengklik website bisnis Anda merupakan target marketing Anda. Capaian pengunjung tertarget ini bahkan bekerja selama 24 jam penuh non stop, berbeda dengan iklan yang memiliki penayangan sesuai dengan budget atau kontrak yang Anda miliki.

5. Data SEO bisa digunakan untuk riset pasar

Jika menggunakan SEO untuk kebutuhan marketing bisnis, nantinya Anda akan bersinggungan dengan berbagai macam tools yang dimiliki Google. Tools tersebut akan memperlihatkan data seperti demografi pengunjung, jumlah pengunjung, halaman situs yang sering dibuka, lama waktu membuka halaman dan yang lainnya. Data-data seperti ini tentu saja dapat digunakan untuk mengembangkan bisnis agar bisa memperoleh strategi marketing terbaik.

Baca Juga: Content Writer yang Bagus Pasti Punya 5 Hal ini, Yuk Ketahui

Menggunakan SEO untuk kebutuhan marketing memang menjadi hal yang sangat menguntungkan. Namun, agar kegiatan ini tidak menjadi sia-sia, pastikan mempercayakan upaya SEO marketing ini pada pihak yang sudah berpengalaman. Ingin memasarkan produk Anda secara digital? Hubungi Dreambox! Kami siap membantu. Klik di sini!

RELATED BLOG

Find Similar Blog

Contact Us

Blank Form (#3)
Contact Us fluent_forms