...

Cek Cara Pakai TikTok Ads Manager & Manfaatnya di Sini

DATE
READING DURATION
5 Mins
SHARE
cara-pakai-tiktok-ads-dreambox

Tiingkatkan penjualan dengan TikTok ads manager

TikTok saat ini menjadi media bisnis dan promosi yang cukup efektif untuk digunakan. Apalagi ada fitur TikTok Ads Manager yang ternyata memberikan banyak kemudahan bagi para pebisnis saat promosi di platform tersebut. 

Fitur ini akan mempermudah Anda untuk memasang iklan dan berpromosi melalui TikTok. Mari cari tahu seperti apa cara penggunaan fitur ini dan apa saja manfaat yang diberikan untuk bisnis Anda. 

Apa Itu TikTok Ads Manager?

Anda sebaiknya berkenalan dulu dengan fitur TikTok yang satu ini. Ini merupakan sebuah fitur yang akan menyediakan berbagai jenis alat pengelolaan iklan di TikTok. Fitur ini akan mempermudah Anda membuat iklan di TikTok sekaligus memantaunya secara efektif.

TikTok Ads Manager memberikan akses kepada Anda untuk menjangkau audiens global di semua jaringan TikTok. Melalui fitur ini Anda bisa melakukan iklan secara efektif karena jangkauan audiens jauh lebih luas tanpa terbatas tempat. 

Seiring dengan berkembangnya TikTok sebagai media promosi saat ini, fitur tersebut dianggap sangat bermanfaat. Para pebisnis yang melakukan promosi melalui TikTok merasa terbantu berkat adanya fitur-fitur marketing yang efektif dan mudah digunakan. 

Cara Membuat Akun TikTok Ads

Pemakaian fitur TikTok Ads Manager ini sebenarnya sangat mudah. Pertama-tama, Anda perlu membuat akunnya terlebih dahulu. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa Anda ikuti saat membuat akun TikTok Ads:

1. Buatlah Detail Login

Langkah pertama Anda harus membuat detail login terlebih dahulu. Langsung saja masuk ke laman situs TikTok Ads. Buatlah detail login dengan memasukkan alamat email, nomor telepon, juga kata sandi atau password.  

Pastikan untuk mengingat detail login yang sudah Anda masukkan. Nantinya detail login ini akan selalu Anda pakai untuk masuk ke akun TikTok Ads. 

Jika sudah selesai memasukkan detail login, Anda bisa membaca syarat dan ketentuan yang diberikan oleh TikTok. Selanjutnya tinggal klik opsi Daftar dan tunggu sampai kode verifikasi dikirim baik lewat email maupun nomor telepon. 

2. Mulai Buat Akun Pengiklan

Langkah berikutnya adalah membuat akun pengiklan. Saat membuat akun pengiklan ini Anda harus mengisi beberapa data atau informasi. Informasi yang diminta berhubungan dengan bisnis Anda. 

Ada beberapa kolom data yang harus diisi mulai dari negara, industri yang dijalankan, dan nama resmi bisnis. Selain itu ada juga data mengenai zona waktu, nomor telepon, serta mata uang apa yang digunakan saat ini. 

Pastikan semua kolom sudah terisi agar Anda bisa langsung membuat akun pengiklan di TikTok Ads Manager. Jika sudah lengkap semua, langsung saja klik opsi daftar dan tunggu sampai masuk ke langkah berikutnya. 

3. Atur Informasi Penagihan

Selama beriklan di TikTok, Anda harus melakukan pembayaran. Saat membuat akun, Anda harus mengatur informasi penagihan agar proses pembayaran bisa berjalan dengan lancar. 

Begitu masuk ke halaman berikutnya, Anda akan diminta untuk memasukkan detail penagihan dan pembayaran. Anda juga perlu memasukkan alamat penagihan dan informasi pajak. 

Selanjutnya Anda bisa memilih metode pembayaran. Ada dua pilihan yang tersedia yaitu pembayaran otomatis atau autopay dan manual atau prabayar. Pilihlah jenis pembayaran yang bisa dijangkau dan mempermudah Anda. 

4. Buatlah Kampanye Produk

Begitu selesai mengisi data dan mengatur penagihan, maka langkah berikutnya adalah membuat kampanye pertama. Ada dua jenis mode yang muncul yaitu mode sederhana bagi pemula dan mode khusus atau custom made

Mode khusus ini bisa dipilih jika Anda ingin mengakses fitur lanjutan dari TikTok Ads. 

5. Kirimkan Iklan Pertama Anda

Jika sudah selesai memilih mode dan membuat kampanye produk pertama, maka langsung saja kirimkan. Setelah mengirimkan kampanye atau iklan produk, maka sistem Ads Manager ini akan segera memberi informasi penagihan dan pembayaran. 

Perlu diketahui bahwa TikTok juga akan melakukan peninjauan atau pemeriksaan iklan sebelum tayang. Jadi iklan Anda akan diperiksa dulu dan hanya bisa muncul jika memang sudah dipastikan layak tampil. 

Manfaat yang Diberikan TikTok Ads

Tentu saja fitur TikTok Ads Manager ini memberikan banyak manfaat terutama bagi para pebisnis. Tidak heran jika saat ini TikTok begitu populer digunakan sebagai media iklan. Berikut adalah beberapa manfaat yang diberikan:

1. Meningkatkan Jangkauan Audience

TikTok adalah media sosial dengan banyak jumlah pengguna. Saat ini Anda bisa melihat sendiri kalau popularitas TikTok begitu tinggi. Tidak bisa dipungkiri kalau sekarang TikTok adalah salah satu platform dengan jumlah pengguna terbanyak di dunia. 

Menggunakan TikTok sebagai media iklan akan membantu Anda meningkatkan jangkauan audience. Target pasar bisa jauh lebih luas lagi karena Anda tidak punya batasan dalam beriklan di media ini. 

Bahkan TikTok Ads memungkinkan Anda untuk menjangkau pasar global. Ini akan menjadi sebuah kemudahan bagi Anda yang ingin membuat bisnis jadi lebih populer dan dikenal oleh banyak orang. 

TikTok juga menjadi pilihan media iklan yang tepat jika target konsumen bisnis Anda adalah millennial dan gen Z. Dua generasi ini menjadi pengguna TikTok terbanyak dan pastinya akan memberi efek positif bagi bisnis Anda. 

2. Mendongkrak Angka Penjualan

TikTok Ads juga membantu meningkatkan angka penjualan bisnis secara efektif. Di zaman sekarang ini, persaingan bisnis sangatlah ketat. Jika Anda tidak berusaha meningkatkan angka penjualan secara signifikan, maka bisa jadi Anda akan kalah dengan bisnis-bisnis lainnya. 

Tadi sudah disebutkan bahwa TikTok memiliki jangkauan audience yang begitu luas. Semakin luas jangkauannya maka akan semakin besar juga peluang angka penjualan meningkat secara signifikan melalui social media marketing

Hal ini disebabkan oleh semakin banyak orang yang akan mengenal dan tertarik dengan produk Anda.

Melalui TikTok Anda bisa menawarkan produk ke lebih banyak orang. Bahkan ke para pengguna TikTok di luar negeri sekalipun. Sudah banyak pebisnis yang membuktikan angka penjualan mereka meningkat setelah menggunakan fitur iklan dari TikTok Ads. 

3. Memberikan Media Promosi yang Terjangkau

TikTok Ads juga memberikan media promosi yang sangat terjangkau. Melihat jangkauan target audience TikTok yang begitu luas, tentunya biaya beriklan di media ini akan terasa sangat ringan. Apalagi jika Anda berhasil meningkatkan angka penjualan secara pesat. 

Di zaman digital seperti sekarang ini, ada banyak sekali media promosi yang bisa dimanfaatkan. Tentunya dalam memilih media yang tepat Anda harus mempertimbangkan jumlah biaya yang perlu dikeluarkan. TikTok Ads akan menjadi pilihan terbaik karena menawarkan biaya penagihan yang terjangkau. 

Selain itu, TikTok Ads juga memberikan opsi pembayaran yang fleksibel. Jadi Anda bisa mengaturnya sesuka hati sesuai kemampuan dan kebutuhan. Ini akan membuat proses promosi dan iklan jadi terasa jauh lebih mudah dan tidak memberatkan finansial bisnis Anda. 

TikTok Ads Manager menjadi fitur yang sangat bermanfaat untuk mengoptimalkan promosi bisnis Anda. Anda bisa menggunakan layanan Social Media Ads Management dari Dreambox agar proses promosi jadi lebih mudah. Dreambox akan membantu Anda menyusun strategi digital marketing sekaligus analisis secara efektif. 

RELATED BLOG

Find Similar Blog

Contact Us

Blank Form (#3)
Contact Us fluent_forms