...

5 Alasan Digital Marketing Agency Sangat Dicari Pebisnis

DATE
READING DURATION
5 Mins
SHARE
digital marketing agency

Digital Marketing Agency sebagai Solusi di Zaman Serba Canggih

Di dunia modern itu lekat dengan digitalisasi dimana hampir semua hal dilakukan dengan teknologi yang canggih. Dunia bisnis pun tak lepas dari pengaruh hal tersebut. Di sini para pelaku bisnis dituntut untuk mengikuti perkembangan teknologi dan dunia agar bisa berkembang. Di sinilah digital marketing agency berperan

Tak sedikit dari mereka yang mencari info terlebih dahulu mengenai produk yang hendak mereka beli. Caranya? Bisa dengan melalui serangkaian riset, bisa pula dengan berinteraksi dengan platform digital yang dimiliki oleh perusahaan.

Pengertian dan Tugas Digital Marketing Agency

Jika dilihat dari rangkaian katanya, ini merupakan sebuah agen, bisa perorangan atau perusahaan besar, yang menawarkan layanan pemasaran online. Mereka biasanya mempunyai tim yang bekerja untuk menjalankan jasa yang mereka punya.

Layanan-layanan yang ditawarkan oleh agensi seperti ini meliputi SEO (Search Engine Optimization) desain multimedia, Google Ads, konten kreatif, situs, sampai media sosial.

Sudah sejak lama agensi pemasaran digital ini ada, dan sekarang adalah waktunya untuk bersinar. Pasalnya perkembangan bidang pekerjaan ini tak lepas dari semakin canggihnya teknologi yang ada. Jadi, beruntunglah para pebisnis di zaman ini sebab mereka bisa memanfaatkan berbagai platform dan media sosial untuk mengembangkan bisnisnya.

5 Alasan Digital Marketing Agency Dicari Pebisnis

Sesuatu menjadi berkembang karena mempunyai alasan. Nah, ini dia sederet alasan mengapa bidang pemasaran digital ini dicari oleh banyak pebisnis modern. Simak lebih seksama penjelasannya di bawah ini!

1. Punya Tim Profesional

Orang yang menggeluti bisnis ini tidak bergerak sendiri. Mereka punya satu tim profesional yang rata-rata sudah mempunyai paham pasar di dunia pemasaran digital. Mereka sudah akrab dengan budaya dan aktivitas di bidang pekerjaan ini. Itulah sebabnya, kinerja mereka biasanya tidak perlu diragukan lagi.

2. Pengalaman Tim Agency

Anggota tim yang tergabung dengan sebuah agensi pemasaran digital juga rata-rata mempunyai pengalaman yang banyak di bidangnya masing-masing. Hal ini membuat bisnis yang dijalankan punya konsep dan rangkaian kerja yang relevan serta kualitas kerja yang bisa membantu perusahaan berkembang.

3. Agency Memiliki Sumber Daya yang Lengkap

Karena terdiri dari tim yang profesional, sebuah digital marketing agency punya sumber daya manusia yang lengkap dan mumpuni. Mereka paham permasalahan dan penyelesaian yang ada. Jadi, tidak ada alasan untuk menolak kehadiran tim seperti ini jika Anda ingin bisnis berkembang di masa modern ini.

4. Kerja Sesuai Pesanan

Berbeda dengan pekerjaan kantoran pada umumnya, para anggota tim bekerja by request alias sesuai dengan pesanan klien. Dengan begitu, mereka bisa bekerja dengan efektif dan waktunya pun menjadi lebih fleksibel.

Hal ini memberi keuntungan kepada perusahaan, sehingga mereka tidak dibebani oleh tuntunan hasil apa pun lantaran mereka sudah bekerja sesuai dengan profesionalitas mereka. Selain itu, perusahaan pun tidak perlu mengeluarkan anggaran untuk gaji karyawan secara rutin sebab agensi hanya bekerja sesuai kontrak dengan term tertentu sesuai kesepakatan.

Peranan Digital Marketing Agency untuk Bisnis 

Selanjutnya, pahami peranan sebuah agensi pemasaran digital agar Anda lebih yakin untuk menggunakan jasa mereka. Mari simak informasinya!

1. Membuat Konsep

Membuatkan, merencanakan, dan mengelola konsep media sosial sampai digital marketing sesuai kebutuhan perusahaan. Lalu, mereka juga membantu Anda memberikan saran strategis untuk membantu pengembangan bisnis.

2. Mengelola Platform Digital

Sebuah digital marketing agency membantu Anda dalam mengelola aplikasi perusahaan, software yang digunakan, dan situs. Selain itu, ada juga agensi yang menawarkan jasa kelola media sosial, unggahan konten dan maintenance, serta update situs.

3. Mengelola Anggaran

Agensi digital marketing juga berperan dalam mengelola anggaran situs perusahaan atau landing page yang berkaitan dengan Display, Google Ads, Facebook Ads, dan platform media sosial lainnya. Semua budgeting tersebut masuk ke dalam anggaran marketing yang dikelola oleh agensi.

4. Mencari Shortcut untuk Mencapai Tujuan

Tim agensi membantu staf marketing perusahaan dalam mencapai tujuan mereka. maka dari itu, pekerjaan mereka saling berhubungan dan berkaitan.

5. Optimasi SEO

Di dalam tim agensi ini terdapat orang yang bertanggung jawab untuk optimasi SEO. mereka bekerja mencari keyword yang bisa mendongkrak lalu lintas situs perusahaan supaya situs dapat merangkak naik ke halaman awal pencarian Google.

Cara Tepat Memilih Digital Marketing Agency

digital marketing yang terbentuk dalam sebuah agensi, mau itu skala besar maupun kecil, mempunyai kesempatan mendapatkan project. Namun, ada beberapa cara yang perlu diperhatikan saat Anda memilih sebuah agensi, misalnya:

1. Pahami Kebutuhan Perusahaan

Sebelum Anda melangkah lebih jauh dalam memilih sebuah agensi digital marketing, tentukan terlebih dahulu tujuan utama dari kampanye pemasaran perusahaan Anda. Apakah Anda ingin meningkatkan brand awareness, meningkatkan traffic dan kunjungan website, atau goals lainnya?

Walaupun sebuah strategi marketing bisa mengcover banyak aspek, namun Anda sebagai pemilik perusahaan harus menentukan tujuan dari marketing agar strateginya lebih efektif.

Lalu, jika Anda sudah memiliki tujuan yang jelas, Anda bisa mencari agensi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Komunikasikan dengan agensi tersebut agar mereka paham tentang goals Anda. Pasalnya adalah sebuah kesalahan jika agensi langsung membuatkan kampanye tanpa memahami kebutuhan perusahaan.

Biarkan agen bekerja merancang konsep dan strategi yang tepat untuk pemasaran digital perusahaan. selain itu, mereka akan mengkaji dan memastikan bahwa strategi tersebut akan membuahkan hasil.

2. Cek Portofolio

Salah satu ciri agensi yang sukses adalah portofolio yang bagus. sebelum memilih sebuah agensi, perusahaan perlu mengecek track record agensi tersebut dan melihat siapa saja yang sudah menggunakan jasa mereka.

Dengan melihat track record ini, perusahaan dapat menimbang apakah agensi ini berkualitas atau tidak. selain itu, Anda pun dapat melihat apakah gaya bekerja mereka sesuai dengan kultur kerja mereka.

3. Cek Pengalaman Kemampuan

Untuk memaksimalkan promosi di zaman digital seperti sekarang, memilih rekan yang tepat adalah sesuatu yang krusial. Itulah sebabnya Anda perlu mengetahui seberapa bagus kualitas jasa yang ditawarkan sebuah agensi digital marketing. Nantinya, Anda bisa menentukan media apa yang diperlukan untuk kampanye pemasaran plus strateginya.

Penting pula untuk memahami spesialisasi masing-masing anggota yang tergabung dalam agensi tersebut agar Anda tahu siapa saja yang in charge dalam kampanye tersebut. Ingat, agensi pemasaran digital itu punya spesialisasi masing-masing, misalnya agensi digital yang murni, strategi media sosial, dan kreasi konten-konten digital.

Dengan tantangan pemasaran digital yang semakin rumit, mendapatkan agensi untuk bermitra yang bisa memenuhi kebutuhan perusahaan adalah sebuah keberuntungan yang tak terhingga. Ini bahkan bisa disebut sebagai sebuah investasi penting yang patut Anda perhitungkan.

Apabila Anda siap untuk larut dalam dunia digital marketing, pastikan memilih digital marketing agency yang andal dan reputable seperti Dreambox. Kami siap menjadi partner Anda yang bisa menemani Anda mengembangkan bisnis. Profesionalitas kami merupakan keunggulan yang bisa Anda andalkan.

Selain tim yang profesional dan andal, kami pun menawarkan jasa dan layanan digital marketing dengan beragam pilihan. Jangan ragu untuk gunakan Dreambox sebagai partner Anda! Pelajari informasi selengkapnya dengan berkonsultasi dengan kami hanya di sini

RELATED BLOG

Find Similar Blog

Contact Us

Blank Form (#3)
Contact Us fluent_forms