Hal-hal yang Perlu Diperhatikan untuk Website Development Bisnis Anda

Digital Marketing

Website development adalah pilar kunci sebuah usaha bisa bertahan dalam dunia modern.

Tuntutan persaingan yang semakin luas harus bisa diikuti bagaimanapun caranya, terutama dalam dunia bisnis. Dunia modern telah membawa perubahan besar dengan hadirnya teknologi internet. Teknologi ini kemudian dimanfaatkan untuk membuat website perusahaan. Website development tersebut yang memegang peranan untuk menyediakan informasi kepada publik. Akses layanan yang cepat dan mudah menjadi aspek penting bagi sebuah perusahaan. Disinilah sebuah website bisa menjawab semua tantangan tersebut. Jadi akan jauh lebih mudah menjangkau orang lain. Namun, tentu Anda tidak bisa sembarangan membangun web untuk bisnis. Perlu beberapa hal penting yang harus diperhatikan. Tujuannya adalah memaksimalkan potensi dan menjangkau lebih banyak orang.

Baca Juga: Apa Itu Digital Activation? Kenali 5 Manfaatnya untuk Bisnis Anda

1. Navigasi Secara Sederhana Website Development

Sebuah web bisnis akan jauh lebih berkembang jika memiliki navigasi sederhana. tidak semua orang bisa memahami navigasi pada sebuah situs. Itulah mengapa navigasi harus dibuat sesederhana mungkin. Pengunjung pasti jauh lebih nyaman jika berhadapan dengan navigasi sederhana. tujuan dari navigasi ini juga untuk memudahkan setiap orang. Jadi semakin banyak orang berkunjung maka semakin tinggi nilai web Anda. Navigasi sederhana juga membuat web bisnis menjadi lebih user experience. Pengalaman pengunjung juga lebih berkesan. Jadi akan ada kesan menarik setelah mengunjungi situs atau web tersebut.

2. Waktu Load yang Singkat untuk Pengguna Web

Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa kebanyakan orang tidak suka menunggu. Hal ini juga berlaku ketika sedang mengunjungi sebuah web. Ketika waktu load situs lama, maka pasti akan sangat mengganggu. Memang ada banyak yang mempengaruhi kecepatan load sebuah web. Kurangi penggunaan gambar, video, atau flash. Semakin banyak media yang dipakai maka load situs juga akan semakin lama. Pastikan juga jika situs tersebut ramah untuk pengguna mobile. Tidak semua pengunjung situs menggunakan perangkat komputer. Namun lebih sering menggunakan perangkat mobile untuk mengakses semua layanan digital.

4. Mudah Dibaca dan Tidak Menempatkan Banyak Tipografi

Ada baiknya jika website development Anda dibangun dengan tidak menempatkan banyak tipografi. Memang menarik jika ada tipografi sebagai salah satu bentuk kreativitas serta daya tarik. Namun, jika terlalu banyak tipografi justru akan membuat web menjadi sulit dibaca. Pengunjung juga pastinya tidak nyaman membaca ketika ada banyak tipografi. Terlebih lagi ketika tipografinya memiliki bentuk kompleks. Untuk memudahkan audiens membaca, kombinasikan antara font dan warna tulisan. Perhatikan juga setiap detail elemen web supaya tampilan lebih rapi dan enak dilihat oleh pengunjung.

5. Mudah Digunakan dan Harus Mampu Menjangkau Pengunjung

Hal paling penting dari sebuah situs bisnis adalah mudah digunakan. Web harus mampu menjangkau pengunjung melalui beberapa jenis browser hingga perangkat. Tujuannya supaya lebih banyak orang bisa mengaksesnya. Kemudahan akses juga bertujuan supaya pengguna perangkat mobile bisa mengaksesnya. Setiap perangkat mungkin memiliki kemampuan load situs berbeda. Oleh sebab itu Anda perlu memperhatikan hal kecil seperti ini. Selain itu, bukankah akan lebih baik jika semua orang bisa menjangkaunya? Dengan cara seperti ini web bisnis akan jauh lebih berkembang. Bisnis juga akan menjadi lebih maju, bukan?

6. Pantau Masalah Teknis dengan Benar

Ada sebuah penelitian bahwa hampir 90% web yang baru muncul mengalami kegagalan. Ada banyak faktor penyebab kegagalan tersebut baik dalam hal pembuatan ataupun pengelolaan web. Untuk menghindari hal tersebut maka wajib bagi Anda untuk selalu memantau web tersebut. Misalnya saja pada bagian server ada masalah teknis. Maka sebaiknya segera perbaiki masalah tersebut supaya tidak memburuk.

Baca Juga: Cara Memanfaatkan Konten Viral untuk Marketing Bisnis Anda

Mengelola sebuah website memang gampang-gampang susah. Namun, jika diserahkan kepada ahlinya akan jauh lebih mudah. Dengan begitu website development milik Anda akan jauh lebih berkembang. Ingin memasarkan produk Anda secara digital? Hubungi Dreambox! Kami siap membantu. Klik di sini!

Konsultasikan Bisnis Anda!

Kami akan membantu anda menemukan strategi yang sesuai dengan kondisi bisnis anda.

Consult your business with us!

We will help you to identify your best fit strategy to improve your business.

Artikel Lainnya

Satu Langkah Lagi Menuju Kehebatan

Jadwalkan konsultasi gratis selama 30 menit dengan para ahli kami.