Konten Anda Auto Masuk FYP Tiktok Dengan Tips Ini

Digital Marketing

Tips konten Anda masuk ke Fyp Tiktok

FYP Tiktok atau For Your Page adalah istilah untuk video yang masuk di halaman utama Tiktok sehingga membuat video tersebut viral dan dilihat oleh banyak orang bahkan yang bukan pengikut kita. Aplikasi Tiktok kini menjadi wadah baru bagi para konten kreator untuk melambungkan hasil karyanya. Aplikasi yang dulunya kurang dilirik, kini sudah menarik banyak mata untuk ikut menggunakannya mulai dari anak-anak, dewasa hingga orang tua bahkan artis tanah air pun banyak yang sudah aktif di Tiktok. Jika Anda adalah salah satu pengguna tiktok, ketika mengunggah video pasti ada harapan agar video masuk ke halaman orang utama sehingga banyak viewers atau istilah populernya masuk FYP. 

Baca Juga: Dampak Penggunaan Jasa Pembuatan Website Bagi Bisnis Anda

Tips-Tips Ampuh untuk Masuk FYP Tiktok

Bagi Anda yang sudah mengunggah banyak video kreatif di tiktok namun belum pernah masuk FYP,mungkin Anda belum menerapkan beberapa tips di bawah ini. silahkan simak dan mulailah mencobanya.

1. Membuat Video Kreatif dan Berkualitas

Buatlah video semenarik mungkin dengan memperhatikan berbagai aspek. Tinjau kira-kira video apa yang banyak disukai pengguna Tiktok, misalnya konten yang lucu, edukatif ataupun dramatis. Tetap jaga keorisinilan video yang Anda unggah. Biasanya video yang tidak disengaja atau spontan malah mengundang banyak penonton.

2. Membuat Video Dengan Durasi pendek

Biasanya video dengan durasi panjang membuat penonton bosan dan melewatinya sedangkan video yang durasinya pendek berpeluang besar untuk dilihat sampai akhir video. Hal itu bisa  menambah viewers pada video Anda.

3. Memiliki Ciri Khas

Kekonsistenan konten video juga berpengaruh untuk masuk FYP. Jika diawal Anda membuat video yang lucu,maka usahakan seterusnya tetap membuat konten dengan tema lucu sehingga akun memiliki ciri khas sendiri dan ketika pengguna lain mengunjungi akun Anda, mereka tertarik untuk mengikuti bisnis Anda.

4. Mengikuti Trend dan Challenge

Tiktok selalu mengadakan trend dan challenge dalam waktu tertentu. Untuk bisa masuk FYP tiktok, Anda perlu mencoba mengikuti trend dan challenge yang sedang viral. Amati video apa yang sedang viral dan Anda bisa mulai membuatnya dengan versi yang lebih menarik dan kreatif.

5. Melakukan Kolaborasi Dengan Kreator Lain

Carilah video yang memiliki banyak engagement milik kreator lain lalu Anda bisa mengkolaborasikan ataupun stitch video tersebut dengan video Anda.Cara ini sangat efektif untuk membuat video masuk FYP tiktok. Usahakan membuat kolaborasi sekreatif mungkin agar penonton antusias untuk melihat video kolaborasi Anda.

6. Menggunakan BackSound Yang Populer

Tiktok menyediakan banyak sekali lagu atau musik latar untuk para kreator tiktok. Ketika Anda membuat video, gunakanlah backsound yang sedang viral maka kemungkinan masuk FYP semakin besar.  Jika Anda kebingungan mencari judul lagu yang sedang populer, Anda bisa menyimpan lagu tersebut ketika mendengarnya di video kreator lain. Dengan begitu, kapanpun Anda akan membuat video tidak perlu susah payah untuk mencari-cari atau bisa juga mencarinya di daftar putar viral.

7. Menulis Hashtag

Selipkan hashtag pada video yang Anda unggah. Tidak perlu banyak-banyak cukup beberapa hashtag yang sesuai dengan video yang Anda buat karena hashtag yang banyak akan menutupi videomu. Pemberian hashtag bertujuan untuk memudahkan video Anda ditemukan oleh pengguna lain. jangan lupa tambah hashtag wajib yaitu #fyp dan #foryourpage pada setiap akan post video. Dengan begitu, video yang Anda buat akan masuk FYP tiktok. Namun ingat, jangan bergantung pada hashtag karena kualitas dan kreativitas video tetap menjadi kunci utama.

8. Caption Minimalis

Anda boleh menuliskan caption di setiap video yang akan di post, tetapi jangan membuat caption yang begitu panjang karena akan menutupi video Anda sehingga mengganggu penonton saat melihatnya dan akan membuat video yang sudah dibuat dilewati begitu saja. Buatlah caption yang relate dengan video yang akan Anda post. Caption cukup beberapa kata atau satu kalimat pendek saja.

9. Interaksi Dengan Pengguna Lain

Lakukanlah interaksi dengan pengguna lain misalkan menuliskan komentar di video yang sedang viral. Komentar yang kreatif biasanya akan mendapat banyak like, dengan begitu pengguna lain penasaran untuk melihat akun Anda. Jika banyak video kreatif di akun bisnis Anda maka akan memudahkan Anda untuk menambah followers. Selain itu follow juga beberapa pengguna lain sehingga bisa terjadi interaksi. 

10. Ketahui Waktu Prime Time Tiktok

Tips terakhir untuk membuat video Anda masuk FYP tiktok adalah dengan mengupload video pada waktu prime time. Unggah video disaat banyak pengguna membuka aplikasi Tiktok agar video tersebut masuk pada halaman utama. 

Di aplikasi tiktok,ada banyak waktu yang bisa Anda pilih untuk mengunggah video yaitu di jam berikut :

  • Pukul 12.00-13.00

Ini adalah waktu istirahat siang sehingga menjadi waktu santai untuk membuka Tiktok

  • Pukul 16.00

Jam tersebut adalah jam-jam pekerjaan selesai dan jam pulang kantor

  • Pukul 19.00-23.00

Pada waktu ini, sebagian besar orang sudah beristirahat dari aktivitasnya dan santai di rumah

Baca Juga: 7 Manfaat SEO yang Wajib Anda Ketahui

Banyak sekali cara untuk bisa masuk FYP Tiktok dilihat dari ulasan tersebut. Silahkan mencoba mengunggah video tiktok dengan menerapkan tips-tips di atas dan bersiaplah untuk masuk fyp. Jika terjadi kegagalan, maka teliti lagi apa yang kurang dengan video Anda. Buatlah sebanyak-banyaknya video kreatif, dan berkualitas maka bisa dipastikan beberapa diantara video tersebut akan masuk FYP dan meningkatkan engagement di akun Anda. Demikian penjabaran artikel ini semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin menjadi konten kreator di Tiktok. Ingin memasarkan produk Anda secara digital? Hubungi Dreambox! Kami siap membantu. Klik di sini!

Konsultasikan Bisnis Anda!

Kami akan membantu anda menemukan strategi yang sesuai dengan kondisi bisnis anda.

Consult your business with us!

We will help you to identify your best fit strategy to improve your business.

Artikel Lainnya

Satu Langkah Lagi Menuju Kehebatan

Jadwalkan konsultasi gratis selama 30 menit dengan para ahli kami.