9 Tips Ampuh Dalam Meningkatkan Tiktok Viewer

Digital Marketing

Mengikuti tren dapat meningkatkan Tiktok viewer bahkan FYP.

Mendapatkan Tiktok Viewer yang jumlahnya mencapai ratusan ribu sampai sekian juta menjadi harapan semua content creator. Hanya saja, apakah bisa Anda yang baru pemula meraihnya? Bukankah memerlukan waktu? Jawabannya adalah bisa, hanya saja ada beberapa hal harus dikerjakan, tetapi poin penting dalam melakukannya adalah jangan menggunakan alat tambahan. Biarkan prosesnya terjadi secara alami begitu saja. Dengan begini, akun tersebut akan mendapatkan penonton real yang benar-benar menonton karya Anda. Bukan hanya kebohongan akibat sebuah sistem atau robot semata, sehingga masa depan jauh lebih cerah. Lalu, bagaimana langkah yang harus ditempuh? Tenang saja, di bawah ini sudah dipersiapkan beberapa trik dan tips terbaik untuk Anda lakukan. Sebenarnya caranya cukup mudah, hanya masalah konsisten atau tidak.

Baca Juga: Kenali Strategi dan Cara Kerja Digital Marketing

Meningkatkan Tiktok Viewer dengan Posting Setiap Hari

Langkah pertama untuk meningkatkan penonton adalah rajin untuk posting. Tidak bisa ditawar, wajib setiap hari sebagai bagian dari konsekuensi agar bisa konsisten. Perlu diingat, media sosial ini juga punya algoritma. Dimana, kecerdasan tersebut akan membantu untuk meningkatkan pengunjung. Ilustrasi mudahnya seperti ini, Anda adalah siswa yang baru saja pindah ke sekolah baru. Agar semua kenal, harus sering bersosialisasi bukan? Misalnya, mengikuti ekstrakulikuler sampai bergabung ke berbagai komunitas, serta masih banyak cara lain agar seluruh warga sekolah tahu dan kenal dengan Anda. Semakin sering memperkenalkan diri, pasti mereka cepat mengenal. Kondisi tersebut tidak jauh berbeda dengan upload karya setiap hari. Tidak perlu banyak cukup satu kali saja, dengan begini perlahan mereka akan tahu, kemudian merasa ingin tahu dan mengikuti semua postingan Anda.

Meningkatkan Tiktok Viewer dengan mengikuti Tren

Setelah sanggup memikirkan apa yang akan diposting hari ini, saatnya untuk mengubah polanya sedikit yaitu, mengikuti apa tren hari ini, atau yang sedang viral. Bila jumlahnya cukup banyak cobalah mengikutinya. Harus diakui persaingannya pasti banyak, misalnya mengikuti challenge es krim geprek. Dimana, banyak akun akan melakukannya. Tidak masalah Anda juga mengikutinya, walau awalnya hanya dilewati saja, namun lihat hasilnya nanti. Semakin sering, pasti ada pula yang melihatnya, kemudian bertambah sedikit hingga akhirnya mereka cukup penasaran, siapa pendatang baru yang sudah mendapatkan beberapa viewer. Bukan tidak mungkin namanya akan dikenang. Ada tren baru Anda muncul lagi begitu seterusnya, bisa jadi mereka menjadi penggemar baru. Perlu diketahui, untuk memperolehnya pengguna harus kreatif, boleh mengikuti tetapi, cobalah dengan langkah berbeda.

Menambah Tiktok Viewer Melalui Hastag

Langkah selanjutnya adalah mencoba menggunakan hastag yang masih relevan dengan video. Penambahan tersebut dimaksudkan agar karya tersebut dapat menjangkau lebih banyak orang. Jadi, kemungkinan ditonton tinggi. Usahakan pengguna sendiri tahu, mana hastag yang sedang naik daun. Dengan begini, jangkauannya akan lebih luas. Bila memang penggunaan Hastag ini relevan untuk 20an kata, maka gunakan semua saja. Hanya saja, kalau maksimal hanya 5 saja lebih baik cari lain saja. Bila memang akhirnya menemukan jalan buntu, lebih baik gunakan itu saja, jangan terlalu memaksakan kehendak.

Menambah Tiktok Viewer Melalui Keaktifan

Ada banyak content creator yang mulai melakukan penawaran pertama dengan aktif melihat karya orang lain, kemudian memberikan komentar dan like. Hal tersebut dilakukan sebagai bagian dari soft selling medsos. Mulai dari yang paling banyak jumlah view serta komentar, hingga sedikit. Kondisi ini memang baik dilakukan karena, pengguna lain pasti akan melihat keaktifan Anda, berawal dari ingin tahun. Kemudian, mencari tahu bagaimana seluruh karya Anda, bila sesuai harapan biasanya langsung jadi pengikut setia. Untuk beberapa komentar awal tidak perlu mengarahkan ke akun Anda dulu, lakukan setelah beberapa bulan.

Meningkatkan Tiktok Viewer dengan Membuat Video Berkualitas

Cara diatas harus didukung pula video yang berkualitas, jadi buat dua materi. Pertama sedang tren apa, kedua niche kesukaan. Dari dua langkah tersebut, akan mudah memunculkan video berkualitas seperti apa. Hanya saja, usahakan dalam setiap pembuatan materi Anda spesifik. Misalnya, mengunggah tema mengenai makanan, lanjutkan seperti itu terus. Bila nantinya ada tren, usahakan untuk menggabungkannya, sehingga masih layak untuk dinikmati. Bisa menggunakan dua part dimana, satu mengikuti gerakan viral, satu fokus pada makanan dan masih banyak lagi kreasinya. Perlu diingat, semakin kreatif, maka pengunjung akan bertambah setiap harinya. Bila perlu siapkan platform editing terbaik, serta berbagai peralatan canggih lainnya. Semakin bagus kualitas gambarnya, maka mereka betah mengulang video Anda walau tiga sampai lima kali.

Meningkatkan Viewer Tiktok dengan Share Ke Medsos

Setelah mendapatkan hasil nyata dan bagus, disukai oleh pengguna lainnya. Saatnya masuk ke teknik marketing lainnya yaitu share ke medsos. Usahakan untuk semuanya dan lakukan di waktu yang tepat. Contohnya, saat pergi ke twitter dan sedang ada trending topic besar. Inilah waktunya untuk melakukan promosi terbaik, tambahkan caption dimana fungsinya mengarahkan mereka agar bersedia mengunjungi akun. Bukan hanya share saja, saat mereka berkomentar wajib mendapatkan tanggapan yang sama. Tetapi, perlu diperhatikan pula jangan terbawa emosi, karena haters pasti jauh lebih banyak dibandingkan orang yang suka.

Meningkatkan Tiktok Viewer Melalui Duet

Saat ini sudah banyak video kolaborasi, mungkin sesama pengguna, atau artis papan atas. Manfaatkan saja fasilitas tersebut. Kesempatan untuk mendapatkan penonton dari teman duet cukup tinggi. Tetapi, pastikan dulu Anda sudah punya beberapa tontonan berkualitas untuk diperlihatkan. Sehingga, strategi ini dapat berjalan lancar. Bila belum cukup susah penontonnya, berkunjung lagi, jadi pastikan sudah banyak tayangan untuk dinikmati. Dari sini juga bisa belajar bagaimana cara mereka dalam membuat video, editing, sampai upload. Usahakan semuanya dipelajari secara detail agar bukan bermaksud untuk meniru, hanya belajar lalu dikembangkan sendiri.

Menambah Tiktok Viewer dengan Optimasi Caption

Walaupun hanya medsos, tetap saja SEO menjadi nomor satu, oleh karena itu lakukan optimasi melalui caption. Perhatikan bagaimana penerapannya serta belajar memasukkan kata kunci yang tepat. Semuanya harus dipelajari sejak sekarang. Optimasi ini sangat penting, karena bisa membantu performa tayangan masuk dalam FYP, lakukan dengan sabar dan santai terus evaluasi setelah mendapatkan ide baru. Melihat dimana lebih serta kurangnya, kemudian lakukan revisi sesuai catatan tersebut baru upload. Untuk medsos ini sendiri lebih disarankan penggunaan kata yang singkat tetapi, mampu menjawab pertanyaan dengan melihat tayangannya

Baca Juga: 5 Tips Ampuh Penggunaan Brand Voice untuk Bisnis Anda

Menambah Viewer Tiktok dengan Upload di Jam Prime Time

Terakhir yang harus dilakukan adalah upload di jam prime time, dimana beberapa orang pasti membuka aplikasi tiktok tersebut. Kalau minggu, bisa di jam berapa saja, tetapi selain hari itu. Setidaknya saat jam makan siang, pulang dan berangkat ke kantor, terakhir adalah malam hari. 

Sesuaikan saja, mana yang tetap untuk Anda dengan begini tiktok Viewer secara perlahan akan bertambah. Ingin memasarkan produk Anda secara digital? Hubungi Dreambox! Kami siap membantu. Klik di sini!

Konsultasikan Bisnis Anda!

Kami akan membantu anda menemukan strategi yang sesuai dengan kondisi bisnis anda.

Consult your business with us!

We will help you to identify your best fit strategy to improve your business.

Artikel Lainnya

Satu Langkah Lagi Menuju Kehebatan

Jadwalkan konsultasi gratis selama 30 menit dengan para ahli kami.