Tips dan Cara Berjualan di Google untuk Melariskan Bisnis Anda

DATE
READING DURATION
5 Mins
SHARE

Memiliki sebuah bisnis memang sudah seharusnya dikembangkan agar mampu bersaing dengan bisnis lain.

Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan berjualan di Google. Guna mendapatkan keuntungan maksimal, ketahui tips dan cara berjualan di Google untuk melariskannya.

Baca Juga: Perhatikan 3 Hal ini Sebelum Memilih Jasa Pembuatan Website Profesional

Ini Dia Tips Berjualan di Google Agar Bisnis Laris Manis

Untuk bisa melariskan bisnis di Google, tentu saja Anda harus memahami cara berjualannya. Lantas, apakah jika sudah tahu dan menerapkan cara-caranya bisnis yang dimiliki bisa langsung laris keras? Tentu saja belum, melainkan Anda harus memahami beberapa tipsnya. Ini dia tips-tipsnya:

1. Buat nama bisnis yang singkat dan unik

Tips pertama agar bisnis yang Anda jual di Google bisa laris manis adalah membuat nama bisnis yang singkat dan unik. Hindari penggunaan nama bisnis yang terlalu panjang karena hal tersebut menyulitkan konsumen mengetikkan nama bisnis Anda di mesin pencari.

2. Kelola laman Google untuk bisnis

Mengelola laman Google ternyata merupakan salah satu tips yang tidak kalah penting guna melejitkan bisnis yang Anda jual melalui Google. Untuk bisa mengelola halaman Google ini, Anda dapat mencari berbagai referensi yang saat ini sudah banyak tersedia di berbagai website maupun platform.

3. Sediakan kolom khusus komentar pelanggan

Bukan hanya fokus mengenai memahami cara berjualan di Google, Anda juga harus tahu dan menerapkan tipsnya. Salah satu tips yang harus Anda lakukan adalah dengan menyediakan kolom komentar khusus pelanggan. Untuk apa kolom ini? Tidak lain gunanya adalah untuk memudahkan pelanggan mereview atau memberikan komentar perihal bisnis Anda. Dengan demikian, jika ulasan yang diberikan pelanggan positif, hal tersebut membuat pelanggan lain semakin yakin bahwa bisnis Anda berkualitas bagus.

4. Sajikan konten bisnis yang singkat, jelas dan padat

Tips berikutnya adalah soal sajian konten yang Anda buat. Setiap bisnis yang dipasarkan melalui Google tentu harus diiringi dengan sajian konten yang singkat, jelas dan padat. Hal ini bermanfaat agar konsumen tidak kesulitan menangkan informasi perihal bisnis yang Anda jual.

5. Upgrade tampilan Google untuk bisnis

Sebelum benar melakukan cara berjualan di Google, tips terakhir yang harus Anda ketahui adalah perihal tampilan Googlenya. Usahakan untuk upgrade tampilan Google Anda agar tidak membosankan saat dikunjungi oleh konsumen.

Google: Lapak Tepat untuk Melejitkan Penjualan dalam Bisnis Anda

Membuka toko offline dan memajang dagangan di etalase sampai saat ini memang masih banyak dilakukan. Namun, sadarkah Anda apabila cara semacam itu sudah banyak tertinggal dan kurang efektif mengingat persaingan bisnis yang semakin ketat. Lantas, bagaimana cara agar bisnis yang dijalankan tetap stabil dan bisa laris manis? Sebagai manusia yang hidup di dunia milenial dengan kecanggihan teknologi, maka sudah seharusnya sadar bahwa akan Google. Mesin pencari bernama Google ternyata bisa dijadikan lapak untuk menghasilkan cuan.

Baca Juga: 3 Hal yang Sebaiknya Anda Tahu Tentang Inbound Marketing

Cara berjualan di Google ini bahkan dapat Anda lakukan dengan mudah, yakni dengan mengunjungi situs Google bisnis, login menggunakan akun Google yang sebelumnya sudah Anda miliki. Serta ikuti petunjuk penggunaan yang sudah dijelaskan dan diarahkan. Sangat mudah, bukan? Apabila Anda mengikuti tips dan cara berjualan di Google di atas dengan benar, maka dalam waktu singkat bisnis yang Anda kelola bisa laris dan cuan akan datang dengan sendirinya. Serta, jalin relasi sebanyak mungkin dengan pebisnis lain di Google untuk saling sharing informasi. Ingin memasarkan produk Anda secara digital? Hubungi Dreambox! Kami siap membantu. Klik di sini!

RELATED BLOG

Find Similar Blog

Contact Us

Blank Form (#3)
Contact Us fluent_forms