...

8 Tips Memilih Jasa Website Terbaik untuk Bisnis Anda

DATE
READING DURATION
5 Mins
SHARE
tips-memilih-jasa-website-terbaik-untuk-bisnis-anda-dreambox

Jangan salah pilih!  Jasa website terbaik meningkatkan kredibilitas perusahaan

Menggunakan layanan jasa website terbaik untuk memperbaiki citra perusahaan adalah pilihan yang tepat. Di zaman sekarang ini, perusahaan perlu menyediakan website resminya sendiri. Hal ini sangat berguna untuk memperkenalkan identitas perusahaan secara global.

Internet memiliki jaringan yang luas sehingga jangkauannya tidak hanya untuk satu negara saja. Anda bisa memperkenalkan identitas perusahaan ke luar negeri dengan hanya mencantumkan link. Dengan cara ini, branding perusahaan bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja.

Dengan menggunakan website Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan. Salah satunya untuk memperkenalkan company profile dengan tampilan yang menarik dan profesional. Jasa website terbaik dapat membantu Anda untuk mewujudkan hal itu dengan mudah.

Tidak hanya untuk perusahaan besar saja, usaha menengah ke bawah juga bisa memiliki website sendiri. Dengan memanfaatkan website, usaha kecil bisa memperluas jangkauan pemasarannya. Tentu saja masih ada banyak keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan dari website.

Baca Juga: Dampak Penggunaan Jasa Pembuatan Website Bagi Bisnis Anda

Pentingnya Penggunaan Website Bagi Perusahaan

Keuntungan menggunakan website pada dasarnya ada banyak, tidak hanya branding tapi juga untuk kemajuan perusahaan. Berikut ini ada beberapa keuntungan yang bisa perusahaan Anda dapatkan ketika sudah memiliki website sendiri.

1. Meningkatkan Kredibilitas Perusahaan

Mutu perusahaan bisa ditingkatkan dengan menggunakan jasa website terbaik. Hal ini bisa dilakukan dengan mencantumkan penghargaan ke halaman utama website. Jika calon klien melihat prestasi perusahaan, maka mutunya juga semakin meningkat.

Selain penghargaan Anda juga bisa mencantumkan sertifikasi di sana. Sertifikat menjadi salah satu bukti prestasi yang sudah didapatkan. Semakin bagus prestasi perusahaan, maka akan semakin meningkat juga kredibilitasnya di mata investor, klien hingga mitra bisnis.

2. Mempermudah Proses Promosi Produk atau Jasa

Jasa website terbaik bisa menampilkan produk atau jasa yang ditawarkan perusahaan. Cara ini sangat efisien karena pemasaran semakin mudah dilakukan jika jangkauannya luas. Anda hanya perlu melakukan promosi melalui sosial media untuk menjangkau konsumen.

Setelah promosi dilakukan arahkan konsumen untuk mengunjungi website perusahaan Anda. Semakin banyak konsumen yang mengunjungi, maka akan semakin baik. Traffic website juga bisa memantau seberapa banyak konsumen yang mengunjungi halaman produk.

3. Meningkatkan Layanan Perusahaan

Layanan menjadi salah satu faktor penentu mutu perusahaan. Jika layanan perusahaan dapat dimaksimalkan, maka konsumen juga semakin senang. Jasa website terbaik dapat membuat dan mencantumkan layanan customer service di dalam situs resmi Anda.

Dengan cara ini, konsumen bisa mendapatkan informasi dengan mudah dan cepat. Selain itu, layanan juga berguna ketika klien ingin menyampaikan keluhan. Evaluasi produk atau jasa bisa dilakukan jika layanan perusahaannya dapat menjangkau konsumen lebih cepat.

4. Meningkatkan Visibilitas

Peningkatan visibilitas dilakukan untuk memperkenalkan nama perusahaan ke mitra bisnis dan investor. Melalui jasa website terbaik, Anda bisa melakukan branding dengan cepat. Jika namanya terkenal, maka bisnis Anda sudah memiliki nama dalam pasar luas.

Cara ini dinilai sangat efektif karena Anda bisa dapatkan banyak keuntungan sekaligus. Mulai dari branding, pengenalan mutu, menarik investor, dan promosi, semua bisa di dapatkan. Oleh sebab itu, buatlah website Anda sendiri untuk meningkatkan kualitas perusahaan.

Baca Juga: Apa Saja Perbedaan Website Hosting Gratis dan Berbayar?

8 Cara Memilih Jasa Website Terbaik yang Direkomendasikan

Tentu saja untuk menggunakan jasa website, Anda harus ketahui dulu kualitasnya. Penyedia jasa biasanya memiliki beberapa karakteristik yang membuatnya berkualitas. Berikut ini ada 8 poin penting yang bisa Anda gunakan untuk menentukan kualitas penyedia jasa.

1. Profil Pembuat Website

Jasa website terbaik memiliki profil yang menentukan seberapa bagus kualitasnya. Anda bisa lihat mutu dan visi agensi digital dari profil yang ditampilkan. Jika diamati lebih dalam, Anda bisa melihat pihak mana saja yang sudah menggunakan jasa agensi tersebut.

Agensi terbaik selalu memiliki klien tetap karena sudah mempercayai kualitasnya. Dengan profil, Anda bisa dapatkan berbagai informasi dari agensi jasa website. Pastikan Anda lihat dulu kualitasnya sebelum mulai menggunakan jasanya.

2. Amati Portofolio Agensi

Sama halnya dengan profil, portofolio agensi juga memiliki peran yang sangat penting. Anda dapat melihat riwayat pelayanannya, baik itu dalam membuat website atau memperbaikinya. Jasa website terbaik akan selalu menunjukkan hasil pekerjaannya sebagai bukti.

Portofolio juga membantu Anda untuk melihat daftar klien terakhir. Jika perusahaan besar telah menggunakan jasanya, maka kualitasnya sudah terbukti unggul. Namun jika agensi jasa website tidak menyediakan portofolio, maka Anda harus waspada terhadap layanannya.

3. Kredibilitas dan Legalitas

Agensi jasa website terbaik terbagi dalam 2 kategori, yaitu agensi independen perseorangan dan agensi perusahaan digital. Biasanya agensi digital lebih berkualitas karena sudah legal. Anda bisa perhatikan informasinya dari profil resmi agensi tersebut.

Karenanya, Anda akan disarankan untuk memilih agensi digital karena kredibel dan dapat dipercaya. Namun jika Anda ingin memilih agensi perseorangan, maka perhatikan lagi kualitasnya. Hal pertama yang harus dipastikan adalah legalitas agensi tersebut.

Baca Juga: Keuntungan Memiliki Situs dari Jasa Pembuatan website Terpercaya

4. Demo dan Testimoni

Kualitas jasa website terbaik dapat dilihat dari hasil kerja dan testimoni klien. Kedua hal ini sangat membantu Anda dalam menemukan kualitas agensi. Sama halnya dengan review jasa atau produk, Anda bisa lihat hasilnya untuk bisa menentukan seberapa bagus kualitasnya.

Biasanya website dilihat dari tampilan, keamanan, plugin yang digunakan dan kapasitas data hosting. Website bisa dimaksimalkan kualitasnya jika agensi sudah profesional. Oleh sebab itu, semua hal harus diperhatikan termasuk demo, testimoni, dan hasil pengerjaannya.

5. Fasilitas

Jasa website terbaik memiliki beberapa fasilitas yang disediakan untuk klien. Fasilitas ini bisa berbentuk paket layanan, fasilitas pendukung website dan plugin. Anda bisa cek fasilitas yang tersedia di bagian profil, hal ini akan sangat membantu Anda untuk kedepannya.

Semakin banyak fasilitas, maka akan semakin bagus juga pelayanannya. Anda juga dapat hasil yang lebih baik dibandingkan agensi digital lainnya. Saat ini, hanya ada beberapa agensi saja yang menyediakan fasilitas lengkap untuk para kliennya.

6. Keamanan Data

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, data menjadi salah satu hal penting dalam hosting dan pembuatan website. Keamanannya harus diprioritaskan jika Anda tidak ingin terserang virus. Jasa website terbaik selalu mengutamakan keamanan data kliennya.

Biasanya agensi memiliki plugin antivirus, SSL, malware protektif dan keamanan lainnya. Jika keamanan website tidak dimaksimalkan, data Anda bisa saja hilang kapan saja. Hal yang lebih parah adalah terserang hacker dan informasi perusahaan dicuri tanpa sepengetahuan.

7. Garansi

Pada dasarnya, setiap agensi perlu mempersiapkan garansi untuk menjamin kualitasnya. Jasa website terbaik harusnya memiliki garansi untuk menjamin hasil kerjanya. Jika hasil kerja tidak maksimal, Anda hanya perlu mengajukan komplain dan menggunakan garansi.

Fasilitas ini sangat membantu Anda dalam mengurangi biaya kerugian dan perbaikan. Agensi yang tidak memiliki garansi biasanya menghasilkan website dengan kualitas buruk. Mulai dari sekarang, pastikan jika agensi memiliki garansi agar kenyamanan Anda terjamin.

8. Biaya Maintenance

Sama halnya dengan garansi, biaya maintenance juga menjadi fasilitas penting. Website perlu maintenance berkala untuk memaksimalkan kinerjanya. Jika situs lambat atau error, Anda cukup perlu memanggil layanan agensi untuk memperbaikinya.

Baca Juga: 4 Teknik Dalam Melakukan Website Management

Biaya maintenance harus diperhatikan jika tidak ingin mengeluarkan banyak dana. Pastikan untuk mengeceknya terlebih dahulu dengan menghubungi layanan pelanggan agensi. Jasa website terbaik selalu memberikan penawarannya secara transparan. Ingin memasarkan produk Anda secara digital? Hubungi Dreambox! Kami siap membantu. Klik di sini!

RELATED BLOG

Find Similar Blog

Contact Us

Blank Form (#3)
Contact Us fluent_forms