Branding Strategy

Pelajari strategi branding dan metode kami yang telah dipercayai oleh lebih dari 100+ perusahaan.

Mengapa Brand Anda Perlu Melakukan Proses Branding atau Rebranding?

Jika Anda mengalami poin dibawah ini, branding maupun rebranding dapat menjadi solusi yang tepat.

Goes Public
or International

Tidak Relevan Lagi
Di Pasar

Kompetisi Baru

Manajemen baru atau M&A (Merger and Acquisition)

Perkembangan Bisnis

Audiens atau
Produk Baru

Slide 1

Menyesuaikan Bahasa dan Fitur dengan Demografis Internasional

Untuk membantu ekspansi brand Aigens di Indonesia, Thailand, Filipina, Hong Kong, Singapura, dan Malaysia, Dreambox mengembangkan website dan konten produk dengan bahasa dan Unique Selling Point (USP) yang menarik bagi demografis masing-masing negara.

Slide 1

Bertujuan untuk menjadi Website Rumah Sakit Terbaik di Indonesia

Dreambox membantu RS Bunda Group meningkatkan situs web secara keseluruhan untuk mendukung langkah awal mereka dan memudahkan pengunjung mengakses lebih banyak informasi.

Slide 1

Modernisasi Brand dan Tampilan Website

Dreambox mengubah tampilan situ web Skha Consulting menjadi lebih modern dengan tetap mempertahankan profesionalitas Skha. Rekonstruksi ini berdasarkan Brand Guideline terbaru Skha Consulting.

previous arrow
next arrow

Mulai Terinspirasi?
Mari Kembangkan Brand Anda Bersama Kami

Jadwalkan konsultasi gratis selama 30 menit dengan para ahli kami.

Inilah Metodologi Rebranding Kami yang Terbukti Efektif.

Riset

Analisa Strategis

Desain
& Implementasi

Guideline

Research

Sebagai branding consultant terpercaya di Indonesia, kami melakukan riset kuantitatif dan kualitatif pada pihak internal dan eksternal untuk menentukan Brand Vision dan Brand Value Anda. Inilah cara Dreambox Marketing Agency melakukannya:

Brand Vision

Kami menentukan Brand Vision Anda dengan mencari tahu bagaimana audiens memandang brand Anda, mengapa mereka memiliki pandangan itu, dan apa yang seharusnya mereka pikirkan mengenai brand tersebut sebagai strategi branding. Penemuan ini kemudian menjadi materi untuk wawancara dan membangun sense of belonging terhadap pihak-pihak terkait, serta diskusi lebih lanjut untuk mengumpulkan data dan informasi selengkapnya.

Brand Value

Preferensi, ekspektasi, dan pengalaman audiens bersama mereka tentang Anda adalah nilai brand Anda. Anda mempertahankan masa hidup brand dengan menjaga nilai brand. Dreambox Marketing Agency melakukan berbagai tinjauan, survei, dan komunikasi untuk menemukan inti yang konsisten dari nilai brand Anda.

Strategy

Setelah memahami brand, langkah selanjutnya adalah menentukan strategi untuk brand tersebut.

Brand Association

Setiap aset dan kewajiban brand dapat menambah atau mengurangi nilai produk dan layanan dari perspektif pelanggan dan audiens. Nama, kepribadian, organisasi, dan gaya bahasa brand yang digunakan dalam berkomunikasi dengan audiens akan terwujud dalam pikiran audiens sebagai hal yang akan paling sering diasosiasikan dengan brand Anda.

Brand Promise

Salah satu dari banyak cara untuk menarik audiens Anda adalah dengan menunjukkan bahwa brand Anda dapat memberikan manfaat emosional dan fungsional melalui produk atau layanan yang tersedia. Untuk membuat segalanya lebih mudah dan lebih praktis bagi Anda, Dreambox Marketing Agency akan membantu menentukan keunggulan brand Anda, dan manfaat brand Anda yang dapat membedakan dirinya dari kompetitor lain.

Brand Message

Begitu Dreambox Marketing Agency menemukan posisi dan nilai merek, kedua aspek tersebut akan dimuat dalam pesan yang inspiratif, persuasif, dan memotivasi agar audiens mengaitkannya dengan brand Anda. Dreambox Marketing Agency membantu menyampaikan pesan dan narasi ini ke target market Anda melalui komunikasi strategis dan saluran yang dipilih.

Activation Ideas

Langkah terakhir adalah mengeksekusi ide untuk menunjukkan betapa pentingnya brand Anda bagi audiens dan mengapa mereka harus mendukung Anda. Dreambox Marketing Agency membantu Anda mengaktifkan brand dengan mengelola layanan, pengalaman, dan tindakan sosial brand untuk menjangkau pihak yang diperlukan.

Design
& Implementation

Internal Insight

Disebut juga sebagai wawasan internal, internal insight adalah interaksi brand Anda dengan orang-orang internal untuk mensosialisasikan informasi baru atau perubahan pesan brand dan positioning agar perubahan tersebut meresap secara menyeluruh. Dreambox Marketing Agency juga memasukkan opini dan pemikiran pelanggan Anda dalam proses rebranding dan mensosialisasikan rebranding Anda melalui item visual seperti desain, logo, dan lain-lain.

External Insight

Wawasan eksternal memberikan data alternatif dalam kemajuan pengambilan keputusan untuk mendapatkan keunggulan kompetitif yang lebih baik. Dreambox Marketing Agency mengumpulkan data tersebut melalui berbagai riset dan desk reserach terhadap brand yang juga berada di level Anda (kompetitor).

Brand Mark

Jika logo mengkombinasikan warna, gambar, kata, dan aspek lainnya, Brand Mark hanyalah gambar. Dreambox Marketing Agency membantu menciptakan brand mark Anda melalui fotografi terencana, kombinasi warna, penggunaan gaya font, dan visual estetika untuk mengekspresikan brand Anda.

Implementation Test

Tes implementasi berfungsi sebagai verifikasi bahwa brand baru Anda dapat diterapkan dalam praktik. Tes dilakukan kepada semua pihak signifikan untuk memahami respon mereka terhadap hasil rebranding Anda.

Merchandise

Merchandise adalah produk promosi untuk menarik lebih banyak perhatian dari audiens Anda dan audiens potensial baru. Merchandise hadir dalam banyak variasi, dan juga berfungsi sebagai saluran komunikasi Anda untuk meningkatkan kepuasan pelanggan Anda.

Implementation Training

Langkah terakhir adalah menanam hasil rebrand dalam tujuan KPI sehingga pihak internal akan memahami dan terlibat sesuai dengan bentuk baru brand Anda. Dreambox Marketing Agency akan membantu Anda mengetahui cara mempertahankan hasil rebrand dan segala detailnya dengan memberikan panduan yang didesain dalam gara Human-Centered Design agar lebih mudah dipahami. Setelah menetapkan rebranding Anda hingga ke detail terkecil, kami juga akan membantu Anda mendaftarkan brand Anda secara legal.

Guideline

Setelah proses mencapai hasil akhir, Dreambox Marketing Agency merekam semua data dan informasi akan keseluruhan hasil dalam sebuah Brand Guideline yang dapat Anda akses kapan pun Anda mau. Pedoman ini akan berisi tentang visi, nilai, esensi, dan informasi penting lainnya dari brand Anda untuk memandu Anda mengembangkan brand Anda di masa depan.

Satu Langkah Lagi Menuju Kehebatan

Jadwalkan konsultasi gratis selama 30 menit dengan para ahli kami.