6 Langkah Untuk Membangun Personal Branding Yang Sukses

Branding Strategi

“Personal branding merupakan hal yang sangat penting untuk memastikan kesuksesan seseorang di zaman teknologi saat ini.”

Sampai kapanpun, personal branding akan selalu dibutuhkan sebagai salah satu cara untuk meningkatkan bisnis. Karena personal branding yang baik akan berpengaruh pada kepercayaan masyarakat terhadap brand produk yang Anda miliki.

Terlebih lagi di era digital seperti ini. Membangun personal brand bisa dilakukan dengan cara yang mudah dan murah dengan media digital dan internet. Berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk melakukan personal branding di era digital ini.

Baca Juga: Intip Manfaat Personal Branding Di Sosial Media

1. Belilah Domain yang Sesuai Dengan Nama Dan Kepribadian

Branding consultant banyak yang menyarankan untuk membeli domain di internet dengan menggunakan nama pribadi dan ekstensi ‘.com’. Nama domain yang sesuai dengan nama pribadi akan cenderung lebih mudah dikenal sebagai personal yang baik dan profesional jika dibandingkan menggunakan nama lain.

Namun bagaimana jika nama anda telah digunakan orang lain untuk domainnya? Anda bisa menggunakan nama lain asalkan sesuai dengan kepribadian baik yang anda miliki.

2. Pasang Foto Profil Yang Profesional

Jangan sepelekan masalah foto profil. Karena foto profil akun media sosial Anda mencerminkan personal branding di dunia nyata Anda. Identitas pertama yang Anda tunjukkan di media sosial adalah foto profil. Maka bangunlah identitas yang baik dengan foto profil yang baik juga.

3. Amankan Semua User Name Yang Anda Miliki

Mengamankan user name media sosial adalah salah satu cara untuk melindungi nama baik, citra diri ataupun personal branding yang selama ini Anda bangun dan miliki. Jangan sampai akun anda di-hack orang lain yang justru akan merugikan Anda sendiri.

4. Tulislah Kalimat Yang Mencerminkan Diri Anda

Branding consultant juga akan menyarankan Anda untuk menuliskan kalimat-kalimat baik untuk membangun personal branding pada diri Anda di media sosial. Hindari menuliskan kalimat-kalimat yang tidak sopan, menyindir orang lain bahkan mengucapkan kalimat ujaran kebencian di media sosial. Karena jelas hal tersebut akan merusak personal branding yang Anda bangun selama ini.

5. Usahakan Agar Nama Anda Terindeks Di Google

Hal ini dimaksudkan agar ketika pengunjung mengetikkan nama Anda di Google maka akan segera muncul di halaman pertama mesin pencarian.

6. Buatlah Alamat Email Yang Profesional

Selain menggunakan nama akun media sosial yang profesional, branding consultant juga akan menyarankan untuk menggunakan alamat email yang profesional. Terutama jika anda menyediakan layanan email marketing bagi pelanggan.

Itulah beberapa langkah yang biasa disarankan oleh branding consultant untuk membangun personal branding di era digital seperti sekarang ini. Tetap lakukan promosi lintas platform agar pengunjung tahu akun apa saja yang Anda miliki. Semakin banyak dikenal maka Anda semakin mudah untuk melakukan digital selling atas produk yang Anda miliki.

Baca Juga: Langkah-Langkah Untuk Memulai Komitmen Personal Branding

Tertarik untuk belajar lebih tentang membuat strategi personal branding yang baik? Klik disini!

Konsultasikan Bisnis Anda!

Kami akan membantu anda menemukan strategi yang sesuai dengan kondisi bisnis anda.

Consult your business with us!

We will help you to identify your best fit strategy to improve your business.

Artikel Lainnya

Satu Langkah Lagi Menuju Kehebatan

Jadwalkan konsultasi gratis selama 30 menit dengan para ahli kami.