Cara Membuat Personal Branding Di Instagram Dari Brand Consultant

DATE
READING DURATION
5 Mins
SHARE

“Milenial mana yang tidak kenal dengan media sosial Instagram?”

Salah satu platform media sosial yang membantu penggunanya untuk menonjolkan visual art ini banyak digunakan oleh kaum milenial. Selain mampu untuk menunjukkan eksistensi penggunanya lewat gambar dan video, ternyata banyak brand consultant yang menyarankan menggunakannya sebagai upaya dan cara untuk membuat personal branding.

Baca Juga: Intip Manfaat Personal Branding Di Sosial Media

Mari simak beberapa cara yang disarankan brand consultant untuk mengembangkan personal branding lewat akun Instagram Anda.

1. Memaksimalkan Visual Aesthetic

Jangan abaikan kerapian feeds Instagram Anda, karena kerapian adalah salah satu sikap keprofesionalan. Atur ulang feeds di profil Instagram Anda jika dirasa kurang rapi. Dengan mengatur kerapian feeds tersebut, Anda bisa memaksimalkan visual aesthetic sehingga mampu menarik perhatian para followers.

2. Posting Rutin Setiap Hari

Cobalah untuk memposting Instagram secara berkala. Minimal sekali dalam sehari. Pastikan isi postingan pada akun Instagram Anda bermanfaat bagi followers. Hindari posting hal yang tidak berguna atau posting alay yang tidak menunjukkan sedikitpun sisi profesionalisme Anda.

3. Tingkatkan Jumlah Followers

Usahakan untuk selalu meningkatkan followers akun Anda setiap hari. Caranya bisa dengan meningkatkan postingan yang bermanfaat atau info-info yang diperlukan bagi followers. Cara lain yang juga bisa dilakukan yaitu dengan memberikan like pada postingan orang lain tanpa memfollownya. Hal ini dimaksudkan agar mereka tertarik untuk melihat akun Anda. 

4. Jalin Interaksi Dengan Follower

Langkah selanjutnya  yang menjadi cara membuat personal branding yang disarankan oleh brand consultant adalah menjalin interaksi dengan followers seintens mungkin. Tingkatkan komunikasi dengan followers agar mereka bisa merasakan bahwa Anda adalah personal yang hangat dan enak untuk diajak berdiskusi.

Anda juga bisa mengadakan kuis kecil-kecilan untuk meningkatkan kedekatan Anda dengan followers. Dengan kuis kecil-kecilan, followers akan lebih memberikan memperhatikan akun Instagram Anda.

5. Gunakan Tagar Atau Hastag

Mengapa perlu menggunakan tagar? Karena tagar akan mempengaruhi pencarian SEO di internet. Dengan hastag atau tagar, maka postingan Anda akan lebih mudah ditemukan pengunjung yang sedang melakukan pencarian serupa. Masukkan nama perusahaan Anda sebagai hastag akan memudahkan nama perusahaan Anda dicari di Internet.

Demikian 5 langkah mudah yang disarankan brand consultant untuk membangun personal branding melalui akun Instagram. Instagram menyediakan banyak kemudahan sebagai upaya dalam membangun personal branding. Bagi Anda yang aktif di Instagram, jangan sia-siakan kesempatan ini. Karena selain meningkatkan citra diri, Instagram juga bisa digunakan untuk meningkatkan citra perusahaan yang akan berujung pada peningkatan omset penjualan.

Anda bisa meminta bantuan penyedia jasa atau brand consultant untuk menangani proses branding produk yang Anda miliki di akun Instagram. Dengan berbagai pengalaman mereka, pastilah proses branding bisa dilakukan dengan baik. 

Baca Juga: Inilah Alasan Pentingnya Personal Branding!

Dreambox adalah salah satu agency yang bergerak di bidang branding. Jika Anda membutuhkan bantuan untuk melakukan branding terhadap brand Anda, kunjungi kami di sini.

RELATED BLOG

Find Similar Blog

Contact Us

Blank Form (#3)
Contact Us fluent_forms