4 Aplikasi ini Dapat Digunakan untuk Sosial Media Design Bisnis Anda

Digital Marketing

Sosial media design bisnis merupakan salah satu cara untuk mempromosikan sebuah brand.

Melalui sosial media design bisnis diyakini mampu meningkatkan brand awareness dengan lebih cepat. Terutama jika segmentasi pasar sudah ditentukan sebelumnya. Sosial media yang saat ini sangat populer adalah Instagram. Ada jutaan pengguna aktif di seluruh dunia. Fakta ini membuat Instagram menjadi platform yang sangat menjanjikan untuk memperkenalkan sebuah brand. Konten yang dibuat untuk memperkenalkan brand tersebut pada akhirnya membutuhkan aplikasi tambahan. Software editing adalah aplikasi yang sangat penting. Terutama untuk mendesain hingga mengelola feed hingga stories.

Baca Juga: SEO SEM, Mana yang Paling Dibutuhkan Buat Bisnis Perintis?

1. Canva, Sosial Media Design Bisnis Paling Populer

Canva menjadi aplikasi yang sangat populer bagi para penggemar desain grafis. Aplikasi ini memiliki banyak fitur menarik. Bahkan, selain versi web dan PC, Canva juga tersedia dalam bentuk mobile. Canva memiliki banyak stok gambar, ikon, frame, hingga template menarik. Meskipun Anda tidak bisa desain grafis, tapi bisa tetap menggunakannya. Apalagi Canva juga sangat user friendly sehingga mudah digunakan. Sayangnya, Canva kebanyakan hanya bisa dipakai dengan cara berbayar. Versi gratis memang masih bisa digunakan. Namun, beberapa fitur tidak akan bisa digunakan dan fungsi ikon ikon terkadang dibatasi. Meskipun begitu, rasanya hampir semua desain grafis sangat memahami kekurangan dan kelebihan Canva. Oleh sebab itulah Canva sangat sering dipakai untuk membuat sebuah konten, terutama dengan layout keren.

2. Adobe Photoshop, Aplikasi yang Ringan

Aplikasi sosial media design bisnis selanjutnya adalah Adobe Photoshop. Hampir semua orang pasti mengetahui aplikasi satu ini. Aplikasi yang ringan dan bisa di install di berbagai perangkat komputer. Adobe Photohosp menjadi aplikasi yang merintis seri Adobe lain. Meskipun tergolong aplikasi lama, tapi fungsi dan fiturnya cukup mengesankan. Bahkan sampai sekarang masih banyak orang yang menggunakannya. Adobe Photoshop sendiri sebenarnya memiliki beberapa versi, yaitu gratis dan berbayar. Namun, biasanya beberapa orang memilih melakukan crack untuk menggunakan semua fitur yang disediakan oleh aplikasi. Untuk hasil desain sendiri juga cukup mengesankan. Hasilnya sebenarnya tergantung dari siapa pembuatnya. Ketika setiap detail desain diperhatikan, maka konten yang dihasilkan juga pasti terlihat bagus.

3. Adobe Spark dalam Bentuk Mobile

Ini merupakan aplikasi Adobe dalam bentuk mobile. Artinya Anda bisa menggunakannya di perangkat android maupun ios. Tentu saja beberapa fitur dibuat lebih sederhana untuk menyesuaikan dengan smartphone. Adobe Spark sendiri telah menyediakan lebih dari 25 ribu gambar dan ikon. Jumlah ini akan terus bertambah karena selalu bisa di update. Belum lagi yang versi berbayar jauh lebih banyak. Konten dari Adobe Spark sendiri memiliki keunikan tersendiri. Setiap konten bisa ditambahkan dengan latar musik atau motion. Hasilnya tentu akan berbeda-beda tergantung dari kreativitas pembuatnya. Untungnya, untuk menggunakan Adobe Spark tidak perlu keahlian khusus. Setiap fitur diberikan dengan cukup jelas. Belum lagi cara menggunakannya yang sangat mudah, bahkan bagi seorang pemula sekalipun.

4. Desygner, yang Tidak Jauh dari Canva

Aplikasi selanjutnya yang bisa dipakai untuk membuat konten iklan adalah Desygner. Dari segi fungsi, Desygner tidak jauh berbeda dari Canva. Anda bisa membuat feed dan stories di Instagram. Hampir semua kebutuhan marketing bisa diselesaikan melalui Desygner. Sebagai contoh, template kartu nama, flyer, hingga presentasi telah disediakan. Anda cukup mengkreasikannya dengan kebutuhan konten iklan. Hadirnya beberapa fitur tersebut membuat Desygner dinilai sebagai aplikasi yang lebih praktis. Hanya sengan sekali klik, setiap orang bisa membuat konten miliknya sendiri secara gratis.

Baca Juga: Digital Marketing Agency Jakarta untuk Bisnis Seluruh Indonesia

Jika ingin konten sosial media Anda lebih rapi dan menarik, maka kami bisa membantu. Kami tidak akan hanya menggunakan aplikasi tersebut, tetapi beberapa aplikasi sosial media design bisnis lainnya. Ingin memasarkan produk Anda secara digital? Hubungi Dreambox! Kami siap membantu. Klik di sini!

 

Konsultasikan Bisnis Anda!

Kami akan membantu anda menemukan strategi yang sesuai dengan kondisi bisnis anda.

Consult your business with us!

We will help you to identify your best fit strategy to improve your business.

Artikel Lainnya

Satu Langkah Lagi Menuju Kehebatan

Jadwalkan konsultasi gratis selama 30 menit dengan para ahli kami.