...

Berbagai Jasa yang Ditawarkan Digital Marketing Agency

DATE
READING DURATION
5 Mins
SHARE
jasa-digital-marketing-agency

Jasa digital marketing sangat dibutuhkan di era digital seperti saat ini.

Semua bisnis yang ingin bertahan harus mampu membangun digital presence agar memenangkan persaingan, untuk itu jasa digital marketing dapat menjadi salah satu strategi mereka. Apapun jenis bisnis yang sedang dijalankan, marketing itu hal esensial yang akan menentukan sukses atau tidaknya bisnis Anda. 

Kalau Anda bertanya-tanya, dari mana digital marketing berawal? Apakah dari ide-ide segar yang ada di internet? Atau dari produk yang penuh inovasi? Jawabannya, digital marketing berawal dari customer. Poros dari marketing, baik digital maupun konvensional adalah para pelanggan. Mereka yang membuat bisnis Anda terus berjalan sukses dan dari situlah marketing dimulai.

Untuk sukses melakukan digital marketing, Anda harus memahami pola perilaku konsumen sebagai audiens Anda. Saat ini, sebanyak 80% konsumen mengatakan bahwa akan browsing dulu di internet sebelum membeli sesuatu. 

Sementara 40% pengguna internet kerap kali mengandalkan sosial media untuk memutuskan beli produk atau tidak. Dengan mengetahui hal-hal mendasar seperti ini, pemasaran marketing yang Anda lakukan jadi tepat sasaran.

Jasa Digital Marketing untuk Bisnis Anda

Luasnya cakupan dunia digital mungkin membuat Anda merasa kewalahan dan berpikir bahwa internet terlampau luas. Namun, tidak mustahil bagi Anda untuk mewujudkan satu per satu strategi digital marketing yang sukses. Berikut ini berbagai jasa yang ditawarkan agency digital marketing, untuk membangun digital presence bisnis Anda.

Berdasarkan riset, 66% marketers percaya bahwa digital marketing itu salah satu media promosi yang paling bisa membawa kesuksesan. Bagaimana tidak? Digital marketing dapat membantu Anda menjangkau lebih banyak audiens dibandingkan dengan metode tradisional. 

Dengan semakin mudahnya internet di akses oleh manusia di belahan penjuru dunia manapun, percayalah bahwa semakin banyak orang yang mengandalkan kemudahan digital dalam segala lini kehidupan. Anda juga bisa lebih mudah mempromosikan bisnis dan memuaskan pelanggan dengan digital marketing. Apa saja jasa agency digital marketing yang bisa Anda andalkan?

1. Jasa Pembuatan Website

Di masa kini, website dapat menjadi salah satu media promosi yang efektif bagi perusahaan dan bisnis. Tak hanya dapat memuat profil perusahaan, tapi juga menjadi sarana untuk lebih memperkenalkan produk/jasa kepada audiens yang lebih luas. Dengan memiliki website, Anda juga dapat meningkatkan kredibilitas dan kesan professional pada bisnis Anda.

Digital marketing agency yang menyediakan jasa ini akan membantu Anda mewujudkan website yang sesuai dengan konsep yang Anda buat. Anda tinggal menyerahkan konsepnya, sementara keperluan lain akan disiapkan oleh digital agency. 

Model website pun bisa Anda pilih sendiri, mulai dari website toko, blog atau company profile. Semuanya akan disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

2. Jasa SEO

Setelah memiliki website, tentu tak bisa dibiarkan begitu saja. Anda perlu untuk mengoptimasinya dengan Search Engine Optimization. Gunanya tentu saja agar website Anda visible di mesin pencari sehingga dapat ditemukan dengan mudah oleh pelanggan. SEO ini jalur organic yang diperlukan untuk meningkatkan performa website di Google. 

Strategi SEO yang akan dilakukan oleh jasa digital marketing agency meliputi: riset keyword, membuat content pillar, audit website, SEO overview, pembuatan konten SEO, Key Performance Indicator dan Monitoring hasilnya. 

Begitu juga dengan layanan yang disediakan, menyangkut On-page SEO, off-page SEO, Technical SEO. Memilih untuk menggunakan jasa SEO jelas menjadi  pilihan yang  tepat, sebab kompleksitasnya juga memerlukan desikasi dan keahlian khusus. 

3. Jasa SEM

SEM atau Search Engine Marketing, ini disebut juga dengan Google Ads. Dengan memanfaatkan SEM bisa membuat website Anda memuncaki halaman pertama Google. Seperti sejatinya sebuah iklan, sudah pasti berbayar. Namun tak perlu khawatir, karena tetap bisa disesuaikan dengan budget yang perusahaan Anda alokasikan. 

Bisa juga disesuaikan dengan target dan tujuan bisnis Anda. Apabila menggunakan jasa SEM dari digital agency, Anda tak perlu pusing-pusing memikirkan strategi iklan. Digital agency akan mendukung Anda dengan desain banner, analisa keyword, competitor, membuat copy text dan deskripsi iklan.

4. Jasa Sosial Media

Platform sosial media saat ini beragam macamnya, dan memiliki banyak ciri khas dan algoritma yang berbeda. Sosial media  sangat berguna untuk meningkatkan brand awareness. 

Menurut Hootsuite, 52% pengguna internet mengenal brand baru dari internet. Rata-rata orang juga menghabiskan 2 jam 2 menit setiap harinya untuk berselancar di sosial media. 

Sosial media menjadi media yang ampuh untuk mengimplementasikan digital marketing. Saat ini banyak bisnis yang sudah menggencarkan marketing di sosial media. Ragam sosial media seperti Instagram, Facebook, Youtube, Tiktok, Twitter dapat menjadi channel marketing yang mampu meningkatkan brand awareness bisnis Anda. 

Namun tak bisa sembarangan dalam mengelola sosial media untuk bisnis. Anda bisa memakai jasa digital agency Dreambox untuk memaksimalkan sosial media marketing di semua platform Anda. 

Dengan memakai jasa digital marketing, Anda dapat melakukan riset audiens, membuat audience persona, membuat copywriting, menyusun konsep konten marketing yang tepat, mengelola pertumbuhan akun. 

Menyusun konten yang sesuai dengan brand dan konsumen brand. Selain itu juga bisa melakukan iklan seperti Facebook Ads dan Instagram Ads.

5. Jasa Copywriting

Untuk bisa membuat audiens tertarik pada konten perusahaan Anda, jelas Anda memerlukan copy text yang powerful. Copywriting memiliki fungsi untuk mendeskripsikan produk bisnis Anda.

Bahkan, juga dapat mempersuasi pembaca agar melakukan aksi. Copywriting juga tak sembarangan dibuat, harus disesuaikan dengan pelanggan. Terdapat berbagai macam dan teknik tertentu dalam pembuatannya. 

Copywriting menjadi bagian yang krusial dan fundamental dalam digital marketing. Copy bukan sembarang teks biasa namun harus dapat sesuai dengan brand voice dan brand image.

Memiliki copywriting yang persuasif dan interaktif dapat meningkatkan conversion rate. Copywriting akan diperlukan dalam penyusunan landing page, artikel blog, caption sosial media, deskripsi produk dan banyak lainnya. Jasa digital marketing agency akan melakukan support dan prosesnya, mulai dari riset sampai posting. 

6. Jasa Email Marketing 

Jika Anda bertanya-tanya, apakah email marketing masih efektif di masa kini? Jawabannya ya. Faktanya, riset HubSpot menunjukkan bawah 40% B2B marketers mengatakan bahwa email dan newsletter termasuk yang penting dalam kesuksesan proses marketing mereka. 

Sementara itu, sebanyak 73% milenial mengatakan lebih menyukai komunikasi profesional dan yang sifatnya proporsional melalui email. Lebih lanjut lagi, 99% konsumen mengecek email mereka setiap hari. 

Tentu Anda tak ingin melewatkan peluang besar ini bukan? Untuk itu Anda perlu juga memanfaatkan channel yang satu ini untuk memaksimalkan strategi digital marketing bisnis Anda. 

Sebab dengan email marketing, akan terasa lebih personal. Anda juga bisa dengan rutin mengirimkannya dan menjadi sarana komunikasi yang efektif untuk memberikan informasi kepada audiens Anda. 

Apakah Anda sudah memiliki database pelanggan berupa email dan kesulitan untuk mengolahnya? Email marketing dapat menjadi solusi. Jika sudah terlalu banyak email yang Anda miliki, tak mungkin Anda mengirimkan email satu per satu secara manual bukan? Maka disinilah jasa digital marketing berperan. 

7. Jasa Influencer Management

Tak bisa dipungkiri bahwa bekerja sama dengan influencer dalam rangka menyukseskan campaign bisnis adalah salah satu strategi digital marketing. Untuk bisa bekerja sama dengan influencer tentu memerlukan budget khusus. 

Dana yang dialokasikan tentu tak sedikit. Apalagi jika Anda memilih untuk bekerja sama dengan influencer di level macro. Untuk itu, jangan sampai kerjasama tersebut tidak berdampak apapun bagi bisnis Anda. 

Biasanya perusahaan tak hanya bekerja sama dengan 1 atau 2 influencer saja, bisa banyak sekali dalam sekali campaign. 

Untuk menyukseskan kerja sama tersebut, Anda bisa memakai jasa management. Agar Anda lebih bisa mengontrol dan memonitoring kinerja mereka dengan mudah. Selain itu, agar hubungan antara brand dan influencer juga terjaga. 

Jasa digital marketing agency akan membantu menyiapkan brief, memberikan rekomendasi influencer, mengatur jadwal, mengevaluasi kinerja influencer.

Sebab, bisa saja kedepannya nanti Anda memerlukan kerjasama dengan influencer tersebut. Management akan membantu perusahaan Anda membuat influencer menjadi agen pemasaran terbaik yang melakukan job sesuai dengan tujuan perusahaan Anda.

8. Jasa Media Engagement

Bekerja sama dengan media menjadi salah satu cara yang efektif untuk mendapatkan lebih banyak jangkauan khalayak luas. Bekerja sama dengan media juga dapat menyebarkan informasi dan edukasi mengenai keunggulan bisnis dan produk yang Anda tawarkan kepada lebih banyak audiens. 

Untuk bisa melakukan hal ini, tentu Anda memerlukan perencanaan yang matang. Sebab biaya yang dikeluarkan juga tidak akan sedikit. Jasa digital marketing agency akan membantu dan mempertahankan hubungan yang baik antara bisnis Anda dan media. 

Jika Anda tengah mencari solusi untuk memaksimalkan kerja sama dengan influencers, Dreambox bisa melakukannya untuk Anda. 

9. Pembuatan Landing Page

Pada dunia digital marketing, landing page adalah website yang berdiri sendiri dan biasanya hanya terdiri dari satu halaman utama. Tujuan dibuatnya pun lebih spesifik untuk iklan atau sebuah campaign.  Di sana akan memuat informasi seputar produk atau layanan secara mendetail. Ketika diklik juga mengarahkan ke platform atau website lain. 

Berbeda dengan website, landing page didesain untuk satu fokus atau tujuan. Di sana akan dipenuhi pengulangan 1 call to action. Tentu saja untuk memberikan informasi produk, menawarkan produk dan memastikan bahwa audiens klik button yang ada di sana dan membeli. 

Karena fokusnya ini, landing page menjadi salah satu opsi yang baik untuk meningkatkan conversion rate bisnis Anda. Bahkan juga dapat meningkatkan penjualan, dan menjaring leads baru.

Dengan memakai jasa digital marketing agency, Anda dapat mewujudkan berbagai landing page sesuai kebutuhan bisnis Anda. Agency akan menyusun sesuai konsep yang Anda berikan. Melakukan risetnya, membuat copywriting nya, mendesain landing page, hingga landing page siap running.

Tentu tak mudah untuk dapat melangsungkan semua aktivitas digital marketing secara mandiri sekaligus. Anda perlu disupport oleh super tim yang ahli di bidangnya. Sebab dunia digital marketing begitu luas dan kompleks. 

Dibutuhkan beberapa professional atau ahli untuk menangani bagian-bagian dari digital marketing yang ada. Memakai jasa digital marketing agency adalah pilihan yang tepat, selain lebih efisien di tenaga juga lebih efektif. Ketahui lebih banyak tentang layanan branding, layanan digital marketing, layanan seo dan layanan website yang Dreambox tawarkan. Ingin mengetahui lebih banyak informasi seputar dunia Digital Marketing? Hubungi Dreambox! Kami siap membantu Klik di sini!

RELATED BLOG

Find Similar Blog

Contact Us

Blank Form (#3)
Contact Us fluent_forms