...

Capai Tujuan dengan Kemudahan yang Ditawarkan Digital Campaign Agency

DATE
READING DURATION
5 Mins
SHARE

Teknik SEO merupakan salah satu strategi digital campaign agency.

Anda pernah mendengar mengenai digital campaign agency? Bagi pelaku usaha, mengenal dan mengetahui mengenai agen kampanye digital sangat penting. Kampanye digital di sini bukan hanya membantu penjualan produk, tapi juga meningkatkan brand awareness. Agen kampanye digital atau pemasaran digital bisa berbentuk perorangan maupun sebuah tim yang berfungsi sebagai pihak ketiga dan membantu pemasaran sebuah produk atau bisnis. Bentuk layanan utama yang ditawarkan adalah mengelola aktivitas pemasaran.

Layanan ini dibutuhkan oleh setiap jenis usaha karena saat ini internet merupakan sarana termurah dan paling efisien untuk melakukan pemasaran. Jadi, apapun jenis produk maupun bisnis Anda bisa dipasarkan menggunakan jasa pihak ketiga ini. Nah, sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan jasa dari agen pemasaran digital ini, kami ingin berikan beberapa informasi terkait yang mungkin akan membantu lebih mengenal dan memahami jasa layanan pemasaran digital.

Baca Juga: Pentingnya Jasa Ads dari Digital Marketing Agency untuk Bisnis Anda

Strategi Digital Marketing Campaign yang Bisa Anda Gunakan

Di era penggunakan internet yang makin tinggi saat ini, banyak hal bisa dilakukan melalui dunia maya tersebut. Bukan hanya mencari informasi, bertukar kabar, tapi juga melakukan penjualan dan pembelian. Sudah banyak pengusaha yang memanfaatkan jasa digital campaign agency untuk bisa memiliki prospek bisnis lebih baik, dan nyatanya memang berhasil. Dibandingkan pengusaha yang tidak menerapkannya, prospek pengusah dengan digital campaign lebih baik.

Bagi Anda yang baru hendak memulai ada beberapa strategi digital marketing yang cocok digunakan. Contohnya adalah:

1. Memanfaatkan Sosial Media

Hampir semua orang menggunakan sosial media untuk berinteraksi. Jadi, sangat rugi apabila tidak memanfaatkannya sebagai sarana berpromosi. Anda bisa mencapai pasar sangat luas apabila menggunakan cara ini.

Hanya dengan membuat konten, Anda sudah melakukan promosi, tapi harus dilakukan secara konsisten. Pastikan juga konten-konten yang dibuat menarik dan sesuai dengan produk/layanan bisnis Anda.

2. Mulailah Gunakan Email Marketing

Strategi kedua adalah memanfaatkan email marketing atau newletter marketing. Dengan cara ini dapat memberikan pelanggan informasi terbaru mengenai layanan yang Anda berikan. Bisa juga menyerahkan tugas ini ke digital campaign agency.

3. Terapkan Teknik SEO

Menerapkan teknik SEO dalam membuat sebuah konten sangat penting. Teknik ini akan sangat membantu menerapkan traffic ke situs maupun blog sehingga mamu meningkatkan brand awareness.

4. Pasang Iklan Berbayar

Anda juga dapat menggunakan layanan iklan berbayar di internet apabila punya modal cukup besar untuk promosi. Bisa memanfaatkan iklan berbayar di media sosial yang harganya tidak terlalu tinggi, tapi dapat dengan tepat mengenai target pasar.

Baca Juga: Sudahkah Anda Mengetahui Strategi Bidding Google Ads?

Platform Digital Marketing Campaign

Saat ini sudah banyak platform digital yang menawarkan tempat sebagai promosi. Layangan jasa digital campaign agency biasanya menggunakan lebih dari satu platform agar kampanye bisa maksimal. Beberapa platform terbaik dan menjadi tempat berpromosi adalah:

1. Instagram

Instagram atau disingkat IG merupakan salah satu platform media sosial yang banyak dimanfaatkan pelaku usaha untuk berpromosi. Berbagai jenis usaha dapat dipromosikan melalui sebuah akun IG biasa maupun bisnis.

Indonesia merupakan negara peringkat ke-4 dunia sebagai pengguna IG terbanyak. Jadi, sangat wajar apabila Anda memanfaatkan platform satu ini sebagai media berpromosi, baik menggunakan foto, video, maupun reels.

2. Facebook (Meta)

Kata siapa Facebook atau Meta (nama barunya) sudah tidak laku lagi? Platform ini masih banyak digunakan pelaku usaha maupun digital campaign agency untuk melakukan pemasaran.

Anda bisa menggunakan fitur iklan atau toko di Facebook untuk memasarkan produk. Sebab pengguna Facebook bukan hanya menggunakan akunnya untuk bertukar kabar saja, tapi juga mencari informasi dan rekomendasi produk.

3. Layanan Marketplace

Layanan marketplace seperti Shopee, Tokopedia, maupun Lazada juga menjadi pilihan banyak orang untuk mencari produk. Apalagi adanya promo setiap bulan untuk gratis ongkir maupun voucher diskon membuat pembeli makin tertarik.

Anda juga dapat memanfaatkannya sebagai tempat berjualan yang murah meriah, tapi sukses memberikan lapak dengan banyak pengunjung untuk berdagang.

4. Youtube

Pernah berpikir menggunakan Youtube sebagai tempat melakukan promosi? Tim digital campaign agency bisa membantu Anda melakukan promosi menggunakan platform tersebut.

Ada fitur iklan yang bisa dimanfaatkan untuk mengiklankan produk maupun layanan jasa. Dengan tingginya pengguna Youtube di Indonesia, kami yakin media promosi ini akan sangat pas untuk Anda.

Cara Mengukur Keberhasilan Digital Campaign Anda

Memanfaatkan strategi digital campaign agency untuk melakukan promosi merupakan langkah yang bagus bagi pelaku usaha. Namun, apabila Anda tidak mempunyai tolak ukur keberhasilannya, maka akan sulit menghitung apakah campaign yang dilakukan sukses.

Dalam hal ini ada beberapa metrik yang dapat digunakan untuk mengukur keberhasilan promosi online, seperti:

1. Cost Per Result

Jika kampaye dagang yang Anda lakukan berorientasi pada conversions, maka result-nya dapat dihitung menggunakan Cost per Result. Caranya adalah dengan membagi angka yang dihabiskan untuk iklan dengan angka penjualan.

2. Return on AD Spend (ROAS)

Anda juga dapat menggunakan ROAS sebagai metrik perhitungan keberhasilan digital campaign agency yang disewa. Cara perhitungannya adalah dengan membandingkan berapa banyak omset dan biaya iklan Anda.

Jika angka hasil perbandingan tersebut semakin tinggi setiap periodenya, maka menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang digunakan oleh agen memberikan tren positif bagi bisnis.

3. Reach vs Impressions

Jika Anda menginginkan kampanye dagang dengan tujuan untuk meningkatkan nama baik merek atau usaha di mata konsumen dan masyarakat, maka tolak ukur keberhasilannya menggunakan Reach vs Impressions.

Reach adalah jumlah dari orang-orang melihat tayangan iklan sedangkan impressions merupakan jumlah tayang dari iklan tersebut. Misalnya si A melihat iklan Anda 2 kali dan B 1 kali, maka jumlah reach 2 dan impressions 3.

4. Brand Lift Survey

Ingin metrik yang lebih akurat dalam melihat hasil kampanye dagang untuk meningkatkan brand awareness? Anda bisa pilih Brand Life Survey atau BLS. Metrik ini menggunakan cara survey untuk mengukur tingkat keberhasilan promosi.

Baca Juga: Perbedaan Reach dan Impressions Instagram Adalah? Simak di Sini

Capai Tujuan Bersama Digital Campaign Agency

Pada dasarnya melakukan pemasaran online memang bisa dilakukan sendiri oleh pelaku usaha. Akan tetapi, tingkat keberhasilannya tidak dapat dipastikan dan cenderung lebih banyak mengalami kegagalan. Karena pengetahuan mengenai pemasaran yang minim serta tidak tahu cara benar penerapannya. Untuk itulah Anda memerlukan layanan digital campaign agency yang mampu berikan bantuan melakukan promosi produk, jasa, atau bantu tingkatkan brand awarness.

Saat ini banyak perorangan maupun tim menawarkan jasa campaign agency dengan strategi berbeda-beda tergantung dari jenis usaha klien. Anda juga bisa memanfaatkan layanan seperti ini, salah satunya dari Dreambox untuk mempromosikan produk/jasa. Dengan menggunakan jasa layanan ini, maka Anda tidak perlu ribet memikirkan ingin menggunakan strategi pemasaran online yang bagaimana, menggunakan platform apa, lalu masalah kontennya juga.

Karena semua sudah dibantu pengerjaannya oleh digital campaign agency. Jadi, Anda hanya perlu fokus menjalankan bisnis saja. Sedangkan semua urusan pemasaran online dan tetek bengeknya akan diurus oleh agen. Tidak perlu melakukan banyak hal apalagi mengeluarkan banyak biaya, Anda bisa mengapai audience lebih banyak dan mengembangkan usaha, sehingga tujuan bisnis guna mendapatkan keuntungan lebih besar dapat tercapai.

Baca Juga: Ketahui Pengertian, Manfaat, Hingga Strategy Digital Marketing Terbaik

Di era digital apabila tidak memanfaatkan promosi online, maka bisnis akan ketinggalan dan pelan-pelan hilang termakan zaman. Oleh sebab itu, sudah saatnya go digital dengan menggunakan digital campaign agency demi capai tujuan bisnis Anda.  Ingin memasarkan produk Anda secara digital? Hubungi Dreambox! Kami siap membantu. Klik di sini!

RELATED BLOG

Find Similar Blog

Contact Us

Blank Form (#3)
Contact Us fluent_forms