...

Digital Advertising Wajib Diperhatikan, Berikut Alasannya

DATE
READING DURATION
5 Mins
SHARE

Digital advertising menjadi tema baru dalam cara komunikasi antara pemilik brand dengan konsumen.

Perubahan pola ini sudah mulai terlihat sejak era digital semakin berkembang dan akan terus berubah setiap saat. Teknologi yang semakin berkembang pesat menjadikan setiap orang tetap terhubung satu sama lain. Bahkan, tanpa mengurangi rutinitas harian, setiap orang masih bisa saling berinteraksi dengan nyaman. Perubahan pola ini kemudian diimplementasikan dalam dunia usaha. Faktanya, banyak bisnis jauh lebih berkembang dengan memanfaatkan inovasi dalam dunia teknologi. salah satunya dengan memaksimalkan Digital Advertising. Terutama yang mampu melihat peluang dan memaksimalkannya.

Baca Juga: 4 Tanda Bahwa Bisnis Anda Butuh Bantuan dari Digital Marketing Agency

Apa Itu yang Dimaksud Digital Advertising?

Pada dasarnya, digital advertising adalah cara komunikasi untuk promosi kepada calon konsumen. Cara komunikasi ini bisa berupa iklan, promosi, dan sejenisnya. Cara komunikasi ini ditujukan kepada para calon konsumen. Umumnya, layanan ini menggunakan berbagai platform digital. Banyaknya pengguna internet adalah peluang dalam cara komunikasi tersebut. Apalagi ada lebih dari 3 miliar pengguna internet aktif di seluruh dunia. Ajakan yang dilakukan dalam cara tersebut bisa melalui banyak hal. Namun, paling umum adalah melalui blog, web browser, hingga aplikasi. Semuanya akan berakhir pada penawaran dari pengiklan. Salah satu contohnya adalah adanya iklan digital yang tersebar di berbagai platform. Iklan tersebut merupakan bentuk komunikasi baru dari pengiklan kepada customer. Dengan begitu pesan akan tersampaikan kepada audiens.

Mengapa Hal ini Sangat Penting?

Ada lebih dari 3 miliar pengguna internet aktif. Artinya, ada banyak orang yang saling terhubung setiap harinya. Hal tersebut merupakan peluang besar ketika ingin memperkenalkan sebuah produk atau brand. Migrasi marketing ke dunia digital juga memberikan kesempatan yang lebih besar bagi pemilik usaha. Jika sebelumnya marketing dilakukan dengan cara tradisional, maka sekarang ada cara yang lebih modern. Iklan tradisional biasanya tidak jauh dari konsep spray and pray. Konsep ini memang memberikan jangkauan yang luas. Namun, tidak ada data yang pasti untuk menentukan keberhasilan iklan. Iklan digital mampu memberikan data dari berbagai sisi. Anda bisa melihat gender mana yang paling banyak tertarik pada brand Anda. Bahkan juga rentang usia berapa konsumen Anda.

Apa Keuntungannya yang Akan Didapatkan?

Sejak internet mulai berkembang, media iklan juga telah bermigrasi ke dunia digital. Sebut saja hadirnya Google Adwords (2000), Google Adsense (2003), hingga Facebook Ads (2007) yang memberikan bantuan iklan digital. Hadirnya iklan digital memberikan peluang bagi pelaku bisnis kecil menengah untuk ikut menawarkan produknya. Biaya iklan memang tidak kecil, tapi hasil yang diberikan telah memberikan keuntungan besar. Sejak 2019 lalu, digital advertising mulai dikembangkan ke arah yang lebih luas. Beberapa diantaranya adalah membangun brand awareness dan meningkatkan trafik. Selain itu, cara ini bisa dilakukan untuk membangun interaksi. Dari beberapa contoh tersebut, sudah bisa dipastikan bahwa hasil akhirnya adalah meningkatkan keuntungan. Meskipun bisnis yang Anda miliki hanya berskala kecil, tapi keuntungannya bisa dimaksimalkan.

Berbagai Formatnya yang Perlu Diketahui

Sejak pertama kali konsep ini diperkenalkan, muncul berbagai format iklan. Setiap format tentu memiliki karakternya masing-masing. terutama untuk memberikan fokus pada sisi yang ingin dicapai pengiklan. Setidaknya, ada 5 format iklan yang sering dijumpai saat ini. salah satu yang paling populer adalah Search Engine Marketing. Ada juga Display Ads, Social Media Ads, Native Advertising, hingga Remarketing. Namun, tidak semua format iklan ini bisa dipakai dengan mudah. beberapa format perlu perhatian lebih khusus. hal tersebut dikarenakan kurangnya informasi yang dimiliki kebanyakan orang.

Baca Juga: Sebelum Terlanjur! Ketahui 5 Keunggulan Menggunakan Digital Activation

Namun, Anda akan bisa memaksimalkan setiap format iklan ketika datang ke tempat kami. Oleh sebab itulah silahkan datang ke tempat kami untuk memaksimalkan digital advertising Anda. Ingin memasarkan produk Anda secara digital? Hubungi Dreambox! Kami siap membantu. Klik di sini!

RELATED BLOG

Find Similar Blog

Contact Us

Blank Form (#3)
Contact Us fluent_forms