...

Kembangkan Bisnis dengan Bantuan Digital Agency di Jakarta

DATE
READING DURATION
5 Mins
SHARE
digital-agency-jakarta

Digital agency di Jakarta hadir untuk menjawab permasalahan para pebisnis.

Rata-rata pebisnis tidak memiliki waktu yang cukup untuk mencapai apa yang ditargetkannya, terutama bagi pebisnis pemula, di mana banyak sekali bidang yang dikerjakan sendiri, untuk itu digital agency di Jakarta dapat menjawab segala permasalahan online Anda.

Promosi dan pemasaran perlu mendapat perhatian lebih dari sebuah bisnis. Sebab, ini merupakan ujung tombak dari perusahaan profit. Demi mengejar keuntungan signifikan, semestinya dilakukan strategi pemasaran efektif dan efisien. 

Salah satu solusinya adalah menggunakan layanan digital. Di mana saat ini perkembangan teknologi sudah semakin memudahkan setiap aktivitas manusia. Termasuk dalam mengembangkan bisnis, bisa dilakukan melalui berbagai platform populer. 

Baca Juga: Campaign Marketing dan Manfaatnya untuk Brand dan Bisnis

Apa itu Digital Marketing Agency?

Digital marketing agency adalah bisnis yang memberikan layanan untuk pengembangan kreatif, teknis produk serta pemasaran berbasis internet. Layanan berkaitan dengan desain web, pemasaran email, mikro-situs dan banyak lagi.

Dalam penggunaannya, digital agency memiliki fungsi khusus seperti kampanye viral, iklan banner, optimalisasi pada mesin pencari, podcasting, serta pengembangan front-end. Digital agency di Jakarta memiliki spesifikasi dalam pemasaran sosial media, public relation, serta branding.

Termasuk meningkatkan dan mengelola reputasi sebuah bisnis online. Melalui ruang lingkup digital marketing menangani keterlibatan publik secara luas yang menghasilkan keuntungan bagi perusahaan. 

Digital agency di Jakarta paling efektif mengembangkan bisnis saat ini. Mengikuti tren konsumen yang lebih banyak menggunakan sarana online dalam berbelanja, jual beli produk, atau sekedar mencari informasi manfaat produk. 

Pengguna internet di tanah air adalah pasar menjanjikan untuk pertumbuhan dunia usaha. Namun belum dimaksimalkan dengan benar karena keterbatasan sumber daya yang dimiliki perusahaan. 

Branding, sebagai langkah utama dalam hal promosi. Bisa dilakukan secara online, memanfaatkan platform sosial media. Namun, jika tidak didukung tenaga profesional di bidangnya, aktivitas ini tidak akan berjalan.

Proses lain seperti meningkatkan engagement dengan audience juga sering tidak berjalan baik. Kurang konsisten mengelola sosial media atau media online lainnya oleh perusahaan. Oleh karenanya, perusahaan tidak dapat mempertahankan bahkan meningkatkan angka penjualan.

Untuk hal inilah digital agency di Jakarta hadir sebagai jembatan pengusaha membidik target pasar secara tepat. Selain itu, jasa digital agency juga bisa menghemat biaya promosi dan pemasaran, tetapi menghasilkan timbal balik besar.

Baca Juga: Ketahui Pengertian dan Contoh Iklan PPC 

Mengapa Anda Memerlukan Digital Marketing Agency?

Setiap strategi dalam berbisnis selalu memiliki tantangan. Termasuk juga penggunaan digital marketing. Meski demikian, peran strategi ini sangat penting dalam bisnis, berikut penjelasannya.

1. Brand Awareness bagi Perusahaan

Alasan pertama mengapa digital marketing sangat penting adalah mengembangkan brand awareness bagi calon pelanggan. Selain itu, digital marketing bisa memberikan arah yang jelas dalam menentukan strategi untuk menggaet calon pelanggan.

Salah satu yang digunakan digital agency di Jakarta adalah website serta media sosial. Kedua, memberikan informasi terbaru berkaitan dengan perkembangan perusahaan, bisa berupa produk terbaru, diskon dan sebagainya.

Kemudahan masyarakat mengetahui setiap produk atau jasa akan menciptakan loyalitas pasar. Itu sebabnya, hal ini memperbesar peluang pasar serta meminimalisir pelanggan beralih ke kompetitor

2. Memperbesar Peluang

Internet merupakan alternatif memasarkan berbagai produk dan jasa secara luas di mana sebagian besar platform digital memiliki efek direct marketing. Pesan yang disampaikan minim hambatan dan langsung menuju target pasar.

Tanpa digital agency di Jakarta, maka competitor akan merebut perhatian pelanggan. Sebab, saat perusahaan kita tidak mengerahkan sumber daya yang kuat dan kompeten untuk menguasai digital marketing, maka kompetitor akan melakukannya

3. Hemat Anggaran

Budget perusahaan semakin aman tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk print flyer, iklan-iklan cetak, membuat baliho, dan sebagainya. Perusahaan bisa mengalihkan anggaran promosi tersebut untuk keperluan lain. 

Saat penjualan tidak berjalan sesuai harapan, perusahaan masih bisa menggunakan anggaran tersebut untuk memaksimalkan strategi. Misalnya, dalam hal optimasi SEO, iklan berbayar, dan sebagainya biaya yang dikeluarkan dtentu lebih terjangkau dibanding cara-cara konvensional. 

Baca Juga: Pentingnya Jasa Iklan Instagram Ads dalam Era Digital

Apa Saja Layanan Digital Marketing Agency yang Banyak Diminati? 

Ada banyak channel dapat digunakan untuk kebutuhan marketing digital. Umumnya, perusahaan tidak menggunakan banyak channel karena alasan efisiensi. Berikut beberapa diantaranya yang paling banyak digunakan. 

1. Social Media Content

Social media sangat berpeluang meningkatkan brand awareness, menjadi lebih dekat dengan audiens, meningkatkan traffic, dan penjualan. Digital agency di Jakarta akan melakukan riset target audience, kebutuhan serta konten yang diminati. 

2. Social Media Advertising

Saluran ini dapat menayangkan iklan berbayar di platform social media. Iklan tersebut otomatis muncul di beranda yang menjadi target audiens. Iklan berbayar ini akan dikelola oleh marketing digital supaya efisien dan hasilnya maksimal.

3. Search Engine Optimization

Search Engine Optimization (SEO) merupakan meningkatkan visibilitas website di mesin pencarian. Semakin baik visibilitas halaman bisnis, semakin besar kemungkinan menarik perhatian pelanggan maupun calon pelanggan. 

4. Search Engine Marketing

Digital marketing di Jakarta akan membantu memilihkan beberapa kata kunci potensial berkaitan dengan produk atau bisnis. Ketika pengguna internet mencari kata kunci tersebut, mesin pencari akan menampilkan hasil pencarian berbayar yang sesuai.

5. Google Ads

Salah satu fitur Google ini memungkinkan Anda membuat atau menjalankan iklan dengan efektif serta meningkatkan trafik berkualitas ke website atau landing page. Google Ads bisa menyediakan berbagai jenis campaign seperti video, gambar, toko online, aplikasi, dan lain sebagainya. 

6. Pembuatan Website dan Landing Page

Hampir semua perusahaan besar maupun baru memiliki website sebagai akses digital utama. Digital agency di Jakarta melayani pembuatan website mulai dari desain, menu, tampilan, hingga isi website yang bisa mengikuti kebutuhan Anda.

Manfaat Menggunakan Jasa Digital Marketing Agency

Dari channel atau saluran yang digunakan, sudah bisa ditebak seperti apa cara kerjanya. Pastinya, lebih efisien dari segi waktu serta biaya. Dari sini, bisa disimpulkan beberapa manfaat menggunakan digital marketing agency. 

1. Menghemat waktu pengelolaan bisnis

Ini sangat jelas, sebab Anda sudah mempercayakan pada digital agency di Jakarta. Itu sebabnya, untuk urusan branding dan promosi hingga menjaga engagement kepada konsumen, bukan lagi urusan perusahaan tetapi pihak ketiga. 

Sumber daya perusahaan dapat dimaksimalkan untuk berbagai bidang urusan lainnya. Misalnya meningkatkan kualitas mutu produk, membuat logo menarik, atau mulai memikirkan diversifikasi bisnis. 

2. Mewakili bisnis profesional

Menggunakan layanan berbasis teknologi menunjukkan profesionalitas sebuah usaha. Ini bisa jadi daya tarik calon konsumen. Selain itu, hal ini bisa meningkatkan rasa percaya diri perusahaan dan seluruh sumber daya manusia di dalamnya. 

3. Membantu mengelola percakapan online tentang bisnis

Usaha baru umumnya belum memiliki banyak sumber daya manusia kompeten. Sementara itu, perusahaan menggunakan layanan percakapan online terkait bisnis. Kekurangan sumber daya manusia tersebut bisa digantikan oleh peran digital agency di Jakarta. 

Kesimpulannya, seluruh proses usaha dari mulai produksi hingga pemasaran akan jadi mudah karena dikelola secara modern. Perusahaan bisa mulai memanfaatkan berbagai platform untuk branding serta promosi yang lebih efektif. 

Pada akhirnya, perusahaan bisa mendapatkan berbagai keuntungan, seperti efisiensi modal, tenaga, dan waktu dalam berbisnis. Penjualan bukan lagi aktifitas yang sulit menghasilkan. Sebaliknya, justru bisnis jadi mudah dan cepat berkembang dengan kontrol penuh melalui digital agency di Jakarta.

Baca Juga: 4 Contoh Digital Marketing Plan Terpopuler

Ketahui lebih banyak tentang layanan branding, layanan digital marketing, layanan seo dan website yang Dreambox tawarkan.  Ingin mengetahui lebih banyak informasi seputar dunia digital marketing? Hubungi Dreambox! Kami siap membantu Klik di sini!

RELATED BLOG

Find Similar Blog

Contact Us

Blank Form (#3)
Contact Us fluent_forms