...

Pentingnya Jasa Iklan Instagram Ads dalam Era Digital

DATE
READING DURATION
5 Mins
SHARE
jasa-instagram-ads-dreambox

Jasa iklan Instagram Ads memberikan kemudahan dalam beriklan

Jumlah pengguna Instagram yang terus bertambah dari waktu ke waktu membuat jasa iklan Instagram Ads semakin dibutuhkan. Bagaimana tidak, banyaknya pengguna Ig menjadikan platform tersebut sebagai salah satu market penting untuk menyasar target audiens.

Menurut Data Indonesia, di tahun 2022 sebanyak 99,9 juta penduduk Indonesia menjadi pengguna aktif bulanan Instagram. Dengan jumlah itu, pemasaran online khususnya di Ig layak dijadikan prioritas dalam agenda pemasaran produk maupun jasa yang Anda tawarkan.

Ada banyak fitur di Instagram yang memberikan dukungan bagi penjual online untuk menjalankan bisnisnya. Dashboard akun bisnis memudahkan Anda memantau kinerja konten. Di samping itu, ada pula Instagram Ads yang siap mendongkrak penjualan.

Baca Juga: Ketahui Strategi Rahasia dari Jasa Digital Marketing Jakarta

Apa Itu Instagram Ads?

Instagram Ads merupakan layanan iklan di platform Instagram yang memungkinkan pengiklan menampilkan campaign atau kontennya dengan membayar sejumlah uang untuk biaya penayangan iklan. Kini terdapat jasa iklan Instagram Ads yang bisa Anda gunakan.

Layanan iklan ini muncul melalui feed atau fitur stories. Jika Anda menggunakan Ig Ads dengan tepat, iklan akan ditampilkan ke audiens yang ditargetkan saat mereka scroll feed maupun stories.

Jutaan orang yang mengakses Ig setiap hari menjadikan ini sebagai platform potensial untuk mengembangkan bisnis Anda. Dengan memanfaatkan layanan Ads, konten Anda berpeluang mendapatkan eksposur yang lebih luas.

Jangkauan yang luas memungkinkan Anda berinteraksi dengan target audiens secara lebih dekat, membangun brand awareness, hingga menciptakan konversi yang akhirnya dapat mempengaruhi jumlah penjualan.

Cara memasang iklan di Ig Ads sebenarnya tidak jauh berbeda dari Facebook Ads. Jika Anda adalah pengguna layanan Facebook Ads, maka ini akan lebih mudah. Jika tidak memiliki waktu khusus, maka jasa iklan Instagram Ads adalah solusinya.

Lantas, mengapa layanan iklan ini penting untuk dimanfaatkan? Iklan adalah cara termudah memperoleh eksposur dalam waktu singkat. Ini sangat membantu jika Anda masih berjuang dengan audiens organik.

Pada kenyataannya, layanan Ig Ads dimanfaatkan oleh berbagai merek di segala sektor seperti kuliner, fashion, lifestyle, kesehatan, dan sebagainya. Jangkauan yang luas dengan biaya efisien membuat layanan ini memberikan banyak keuntungan bagi bisnis Anda.

Baca Juga: 8 Social Media Marketing Strategi yang Tepat Sasaran

5 Cara Iklan Instagram Ads Mengembangkan Bisnis Anda 

Jasa iklan Instagram Ads saat ini menjadi pihak yang amat dibutuhkan perannya. Jika Anda menginginkan bisnis yang terus berkembang, layanan ini bisa menjadi senjata ampuh karena secara efektif membantu bertumbuhnya bisnis. Mengapa bisa demikian?

1. Jangkauan Iklan yang Sangat Luas

Pertama, iklan Ig Ads memungkinkan konten Anda menjangkau pengguna secara luas. Semakin banyak orang yang terpapar dengan konten Anda, maka semakin besar pula bisnis dan brand mendapatkan eksposur.

Ini adalah modal penting untuk mengembangkan usaha. Memasang iklan Ig Ads akan jauh lebih efektif apabila Anda mengimbanginya dengan mengunggah konten-konten organik secara konsisten 

Di samping strategi advertising yang dilakukan oleh jasa iklan Instagram Ads, ini juga perlu didukung kualitas konten. Perlu diingat bahwa Instagram adalah media sosial berbasis visual.

Maka, membuat konten yang memiliki visual atraktif baik gambar maupun video adalah hal wajib. Tampilkan produk Anda secara detail untuk meyakinkan audiens akan kualitasnya 

2. Fleksibilitas Biaya Iklan 

Memasang iklan tentu membutuhkan biaya untuk membayar setiap penayangan. Tetapi jangan khawatir, biaya yang Anda keluarkan sangat fleksibel dan bisa disesuaikan budget maupun kebutuhan.

Ini karena Anda dapat memasang bid untuk penempatan iklan. Ada beberapa faktor yang menentukan tinggi rendahnya biaya iklan, seperti penempatan iklan, format iklan, targeting, serta time of year.

Agar kinerja iklan Anda maksimal, dibutuhkan perencanaan yang baik untuk menghitung biaya iklan per harinya. Jika ingin yang praktis namun performa Ads menunjukkan hasil memuaskan, Anda bisa menunjuk jasa iklan Instagram Ads untuk menanganinya.

Semakin besar biaya yang dikeluarkan, semakin luas pula jangkauannya. Namun tentu ini tetap memerlukan perencanaan melalui riset dan analisis. Sehingga uang yang Anda keluarkan tidak sia-sia. 

3. Kemudahan dalam Beriklan

Penggunaan layanan Ig Ads terbilang mudah sehingga bisa dilakukan oleh pemula sekalipun. Anda tidak harus membuat unggahan baru untuk diiklankan, karena unggahan lama yang organik juga bisa dipilih. 

Buka Facebook Ads manager untuk menentukan target yang ingin disasar, lalu unggah iklan. Selama syarat dan ketentuan dipenuhi, iklan Anda akan mendapat persetujuan dan ditampilkan dalam beberapa jam.

4. Target Iklan Tersegmentasi 

Facebook Ads manager memungkinkan Anda menentukan target kepada siapa konten Ig Ads akan ditampilkan. Dengan demikian, Anda bisa memperoleh targeting dan segmentasi yang tepat. Ini pula yang dilakukan jasa iklan Instagram Ads. 

Untuk mendapatkan jangkauan yang sesuai target audiens Anda, buat penargetan secara spesifik. Yaitu dengan memperhatikan demografi, perilaku, minat, ketertarikan, pekerjaan, dan lain-lain. 

5. Meningkatkan Brand Awareness

Ig Ads membantu bisnis berkembang dengan cara meningkatkan brand awareness. Dengan melihat iklan, target audiens semakin mengenal brand maupun produk yang ditawarkan. Ini dapat mendongkrak popularitas brand dan mendorong bisnis kian berkembang.

Baca Juga: Jenis Social Media Network yang Sering Digunakan Kaum Milenial

Cara Melakukan Iklan Instagram 

Baik dengan atau tanpa jasa iklan Instagram Ads, Anda dapat mencapai kesuksesan pemasaran lewat layanan ini. Nah, bagaimana agar konten iklan Anda berjalan dengan maksimal?

1. Gunakan Profil Instagram Business 

Pertama, pastikan Anda menggunakan akun Instagram bisnis agar bisa digunakan untuk melakukan iklan Instagram. Jika belum, silakan ubah pengaturan dengan cara:

  • Klik ‘Settings’
  • Lalu pilih ‘Account’
  • Kemudian tekan ‘Switch to Professional Accout’
  • Lanjutkan dengan klik ‘Business’

2. Unggah Konten yang Ingin Diiklankan 

Jika akunnya sudah diganti ke bisnis, langkah berikutnya adalah mengunggah konten baik itu gambar atau video. Jika unggahan Anda berupa gambar, ada baiknya menampilkan beberapa gambar sekaligus. 

Tampilkan foto yang menunjukkan produk secara detail. Ingat, konsumen ingin yakin dengan produk sebelum membelinya ketika mereka berniat belanja online. Estetika visual juga menjadi faktor penting apakah iklan Anda menarik bagi audiens atau tidak.

Jangan biarkan uang Anda terbuang sia-sia karena visualisasi yang ditampilkan pada konten iklan kualitasnya rendah.

3. Klik Promote

Setelah konten berhasil diupload, Anda hanya perlu klik tombol ‘Promote’ untuk mulai mengiklankan. Jasa iklan Instagram Ads pastinya sudah hafal betul dengan cara-caranya.

4. Pilih Jenis Iklan

Ada beberapa jenis iklan Instagram yang dapat Anda pilih berdasarkan format dan penempatannya. Pilihlah mana yang paling sesuai berdasarkan kebutuhan dan tujuan Anda. Menurut formatnya, Ig Ads terdiri dari:

  • Iklan gambar
  • Iklan carousel
  • Collection Ads
  • Video Ads
  • Shopping Ads

Sedangkan menurut penempatannya, Instagram Ads terdiri dari:

  • Stories Ads (ditampilkan di fitur stories)
  • Explore Ads (ditampilkan di fitur explore)
  • Feeds Ads (ditampilkan di feeds organik)

5. Hemat Waktu Anda dengan Menggunakan Jasa Iklan Instagram Ads 

Terlepas dari kemudahan menggunakan Ig Ads, tidak bisa dipungkiri bahwa mengelola iklan adalah hal yang cukup menyita waktu. Selain itu, layanan Ads ini membutuhkan strategi penargetan yang tidak boleh sembarangan jika ingin hasilnya efektif.

Maka dari itu, menggunakan jasa Instagram Ads adalah solusi untuk menjawab kebutuhan bisnis Anda. Jadi, Anda dapat menggunakan waktu secara maksimal untuk kebutuhan bisnis lainnya.

Transformasi digital menuntut pemilik usaha cepat beradaptasi dengan perubahan kebiasaan pemasaran. Untuk menjangkau target audiens dengan efektif, gunakan jasa iklan Instagram Ads.

Baca Juga: Rekomendasi Konten dan Cara Download Story IG dengan Musik

Ketahui lebih banyak tentang layanan branding, layanan digital marketing, layanan seo dan website yang Dreambox tawarkan.  Ingin mengetahui lebih banyak informasi seputar dunia digital marketing? Hubungi Dreambox! Kami siap membantu Klik di sini!

RELATED BLOG

Find Similar Blog

Contact Us

Blank Form (#3)
Contact Us fluent_forms