Rekomendasi Konten dan Cara Download Story IG dengan Musik

Digital Marketing

Bagaimana cara save story IG dengan musik?

Sudah tahu bagaimana cara save story IG dengan musik? Bagi para pengguna media sosial Instagram atau IG sangat disukai. Instagram digunakan untuk berbagai banyak keperluan sehingga mengunduh gambar, video maupun story menjadi hal penting.

Masih banyak pengguna internet yang belum tahu bagaimana cara untuk mengunduh story atau cerita IG sehingga bingung ketika hendak melakukannya. Bagi Anda yang bingung atau belum tahu, berikut informasi penting bagaimana cara unduh story IG dengan musik.

Baca Juga: Ketahui Strategi Rahasia dari Jasa Digital Marketing Jakarta

Step Download Story IG dengan Musik

Patut Anda ketahui bahwa untuk melakukan save story IG dengan musik bisa dilakukan menggunakan berbagai cara. Tujuh cara berikut ini dapat Anda gunakan untuk melakukan pengunduhan cerita IG dengan musik tersebut:

1. Menggunakan Applikasi StoriesIG

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan StoriesIG, untuk mengunduh cerita Instagram sekaligus musiknya menggunakan cara berikut:

  Kunjungi situs: https://storiesig.net.

  Pada kolom username isi username Instagram yang ingin di unduh, bukan akun Instagram Anda. Klik tombol enter, lalu pilih akun IG dari video ingin di unduh.

  Cari postingan/cerita yang ingin di unduh, lalu pada bagian kanan atas postingan/cerita klik tombol titik tiga.

  Klik pilihan download, kemudian video beserta musiknya akan otomatis terunduh sekaligus musiknya.

2. Menggunakan InstagramSave

Save story IG dengan musik cara berikutnya menggunakan InstagramSave. Sama dengan cara di atas, Anda juga harus menggunakan website khusus. Untuk langkah-langkah pengunduhannya adalah:

  Kunjungi laman: www.Instagramsave.com menggunakan laman browser di handphone maupun laptop. Bisa memakan browser bawaan atau Chrome untuk lebih mudahnya.

  Kemudian masukkan nama akun IG atau username IG dari akun yang ingin di unduh.

  Setelah pencarian menemukan akun yang sesuai, tinggal cari postingan ingin di unduh lalu klik bagian Download Stories.

  Pada pilihan download Anda dapat memilih Download MP4 atau JPG. Jadi, opsinya lebih banyak.

3. Memanfaatkan Fitur Screen Record

Selanjut ada cara save story IG dengan musik menggunakan Screen Recorder yang sudah ada di smartphone Anda. Jadi, tidak perlu mempergunakan website maupun aplikasi bantuan lainnya. Langkahnya adalah sebagai berikut:

  Buka fitur Screen Recorder di Smartphone, jika tidak menemukannya bisa gunakan bantuan kolom pencarian.

  Pada fitur Screen Recorder terdapat mode perekaman layar Media Sounds, pilih ini agar suara atau musik ikut terekam.

  Klik Start Recording.

  Buka Postingan/cerita yang ingin di unduh dan perekaman akan langsung dimulai.

  Jika sudah selesai silahkan tekan tombol Stop. Untuk mengecek hasilnya bisa dilihat di galeri.

Sebagai catatan penggunaan fitur ini mungkin akan membuat kualitas video tidak sebaik aslinya. Sebab mengikuti kualitas hardware masing-masing smartphone.

4. Memanfaatkan Situs Storysaver.net

Anda juga bisa melakukan save story IG dengan musik dengan memanfaatkan storysaver.net. Penggunaannya hanya perlu copy paste saja dan bisa langsung melakukan pengunduhan. Untuk lebih jelasnya, ini cara penggunaannya:

  Klik simbol titik tiga pada bagian pojok kanan atas IG Story yang diinginkan. Lalu copy link cerita tersebut.

  Buka laman: www.storysaver.net di browser yang sudah ada di handphone maupun laptop Anda.

  Pada kolom yang sudah tersedia paste link story. Setelah ditemukan story-nya, tinggal menekan tombol Download saja.

  Setelah proses pengunduhan selesai, cek hasilnya di folder galeri.

Baca Juga: 8 Social Media Marketing Strategi yang Tepat Sasaran

5. Menggunakan SaveFrom

Sebenarnya kemampuan SaveFrom bukan hanya bisa mengunduh story, tapi juga feed dan reels lengkap dengan musiknya. Jadi, sangat pas apabila Anda menggunakan bantuan situs satu ini. Cara penggunaannya adalah:

  Copy link tautan misalnya feeds, story, atau reels.

  Buka laman: https://id.savefrom.net/30/

  Paste link pada kolom tersedia.

  Tekan Download dan pilih Download MP4.

6. Menggunakan igram.io

Save story IG dengan musik juga bisa menggunakan igram.io dan caranya juga sangat simpel. Hanya perlu mengikuti langkah berikut ini:

  Copy link tautan misalnya feeds, cerita, atau reels.

  Buka laman: https://igram.io/id/

  Paste link pada kolom tersedia.

  Tekan Download dan pilih Download MP4.

7. Memakai Snap Insta

Cara selanjutnya yang dapat digunakan untuk save story IG dengan musik adalah menggunakan Snap Insta. Ikuti lima langkah berikut untuk mengunduh:

  Copy link tautan misalnya feeds, cerita, atau reels.

  Buka laman: https://snapinsta.app/id

  Paste link pada kolom tersedia.

  Tekan Download dan tunggu sampai video/story yang diinginkan muncul.

  Pilih Download MP4.

Baca Juga: Jenis Social Media Network yang Sering Digunakan Kaum Milenial

Rekomendasi Konten Story IG

Saat ini Instagram merupakan platform media sosial yang paling banyak digunakan oleh masyarakat dunia. Lebih dari 500 juta orang menonton Instagram Story setiap hari menurut hasil survey Tech Jury.

Oleh sebab itu, membuat konten story IG merupakan salah satu media digital marketing yang sangat penting. Hanya saja, masih banyak orang belum paham bagaimana menggunakannya, bahkan belum tahu kalau save story IG dengan musik juga bisa dilakukan.

Bagi Anda yang ingin memanfaatkan story IG untuk digital marketing, maka beberapa ide berikut bisa dimanfaatkan:

1. Lakukan Promosi Produk Anda

Membuat konten untuk cerita di Instagram merupakan ide yang sangat menguntungkan bagi para pelaku usaha. Karena di sini Anda akan membuat konten berhubungan dengan promosi produk.

Isi kontennya bisa peluncuran produk, promosi, maupun feedback produk dari konsumen. Intinya, isi dengan promosi produk Anda dengan isi konten menarik serta jelas, tapi juga membuat penasaran.

2. Promosi Artikel dari Website Anda

Kalau Anda punya website bisa memanfaatkan story IG untuk mempromosikannya. Buat konten untuk mempromosikan artikel terbaru di website Anda dan post sebagai story. Cara ini dapat meningkatkan pengunjung ke website Anda.

Jangan lupa tambahkan call to action atau CTA yang diarahkan ke artikel website Anda. Bisa gunakan fitur swipe up untuk memudahkan orang mengunjungi website Anda.

3. Membuat Konten Shoppable

Saat ini save story IG dengan musik sudah bisa dilakukan sehingga Anda bisa menjadikannya media promosi. Buatlah konten shoppable yang dikhususkan bagi akun bisnis.

Dengan fitur ini, Anda bisa langsung menjual produk di Instagram Story menggunakan stiker khusus. Jadi pengguna tidak perlu keluar dari aplikasi. Namun, sebelum memanfaatkan fitur ini, perlu dipahami ada syarat serta ketentuan berlaku.

4. Behind the Scene dari Suatu Konten

Salah satu konten yang juga cukup disukai pengguna IG adalah BTS atau behind the scene. Dalam konten ini ditampilkan proses produksi sebuah produk, biasanya disertai drama agar lebih menarik untuk ditonton.

Selain proses produksi, Anda juga dapat menampilkan persiapan event, kegiatan sehari-hari yang dilakukan, dan sebagainya. Gunanya agar membuat audiens merasa lebih dekat dengan Anda.

5. Stiker Polling Interaktif

Sekarang ini banyak pengguna Instagram tertarik untuk save story IG dengan musik sehingga bisa dilihat lagi. Selain penggunaan story dengan musik, Anda juga bisa membuat konten berisi stiker polling.

Cara membuatnya sangat simple, hanya dengan mengajukan pertanyaan ke followers dan menyertakan dua pilihan jawaban. Polling dapat digunakan untuk melibatkan audiens sehingga membantu membangun brand Anda.

Gunakan berbagai topik yang berhubungan dengan bisnis Anda dan ajak audiens untuk terlibat. Dengan cara ini akan membuat audiens merasa terhubung dan dekat dengan brand Anda.

Penggunaan Instagram sebagai media promosi merupakan hal yang sangat wajar saat ini. Berbagai konten menarik diupload untuk menarik perhatian audiens. Ketika tertarik dengan sebuah konten seperti IG story, Anda bisa mengunduhnya tanpa repot.

Di atas ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk menyimpan sebuah story beserta musiknya di galeri pribadi. Ini bisa dijadikan sebagai ide membuat konten di akun IG Anda untuk mempromosikan produk atau bisnis. Anda bisa menggunakan cara save story IG dengan musik melalui website pihak ketiga atau memanfaatkan fitur yang sudah ada di handphone, selamat mencoba.

Baca Juga: Social Media Agency Jakarta, Ketahui 4 Tanggung Jawabnya

Ketahui lebih banyak tentang layanan branding, layanan digital marketing, layanan seo dan website yang Dreambox tawarkan.  Ingin mengetahui lebih banyak informasi seputar dunia digital marketing? Hubungi Dreambox! Kami siap membantu Klik di sini!

Konsultasikan Bisnis Anda!

Kami akan membantu anda menemukan strategi yang sesuai dengan kondisi bisnis anda.

Consult your business with us!

We will help you to identify your best fit strategy to improve your business.

Artikel Lainnya

Satu Langkah Lagi Menuju Kehebatan

Jadwalkan konsultasi gratis selama 30 menit dengan para ahli kami.