...

Social Media Agency Jakarta, Ketahui 4 Tanggung Jawabnya

DATE
READING DURATION
5 Mins
SHARE
social-media-agency-dreambox

Stratagi marketing ampuh ala social media agency Jakarta

Mungkin Anda bisa dengan mudah menemukan social media agency Jakarta, tapi apakah Anda sudah tau manfaat dari penggunaan jasa agensi sosial media? Sosmed menjadi salah satu wadah, bagi pebisnis yang ingin memasarkan produk atau jasanya secara luas.

Kehadiran sosial media bagi manusia memang membawa dampak besar, dari yang awalnya kita harus mencari konsumen sendiri secara langsung dan dikenal dengan marketing tradisional, hingga kini kita bisa mencari konsumen berpotensial dengan mudahnya dibalik layar.

Semuanya memang berubah dengan cepat, namun kehadiran social media agency Jakarta tentu memiliki dampak positif juga bagi pebisnis. Terutama mereka yang membutuhkan jasa dalam pemasaran melalui sosmed, agar tepat sasaran dan langsung berdampak bagi usahanya.

Pemanfaatan media tersebut tentu saja termasuk ke dalam adaptasi terhadap teknologi, setiap pebisnis kami rasa wajib melakukannya agar tidak kalah dengan pesaing. Maka dari itu kami akan menjelaskan mengenai agensi sosial media, yang mampu memberi manfaat besar bagi pebisnis.

Baca Juga: Lakukan 7 Tips Digital Marketing untuk Tingkatkan Kesuksesan Bisnis Anda

Alasan Perusahaan Memerlukan Social Media Agency

Mungkin sebagian pebisnis belum pernah menggunakan jasa tersebut akan bertanya-tanya, pentingkah menggunakan jasa agensi dalam pemasaran bisnis. Maka dari itu kami akan memberi beberapa alasan, mengapa Anda perlu menggunakan jasa sosial media agency.

1. Memiliki Tim Profesional dan Berpengalaman

Alasan pertama mengapa Anda membutuhkan social media agency Jakarta adalah, tim yang dimiliki sudah terbukti profesional dan berpengalaman. Karena dalam menangani pemasaran sosial media seperti ini, tentu pebisnis membutuhkan tim professional.

Agensi dengan tim profesional dan berpengalaman, sudah pasti akrab dengan berbagai aktivitas yang berhubungan dengan bidang tersebut. Selain itu mereka juga bisa melahirkan konsep-konsep relevan dan berkualitas, dan akan membantu Anda dalam memasarkan usaha.

2. Menyediakan Sumber Daya yang Lengkap

Selain itu sebuah agensi berkualitas juga menyediakan sumber daya lengkap, dan bisa membuat konsumen merasa cukup dengan tenaga profesional yang tersedia. Tentu ini menjadi hal wajib dimiliki oleh sebuah agensi, agar konsumen bisa mempercayakan jasa yang mereka dapat.

3. Kontrak Kerja yang Jelas

Anda tidak perlu khawatir jika menggunakan jasa social media agency Jakarta, sebab sebuah agensi tentu harus memiliki kontrak kerja jelas agar tidak ada pihak merasa dirugikan. Tanpa adanya kontrak kerja, bisa saja salah satu pihak tidak menyelesaikan kewajibannya dengan baik.

Maka dari itu dengan adanya sistem kontrak mengikat keduanya, baik konsumen maupun penyedia jasa tidak perlu khawatir dalam memberikan layanan. Jika salah satu pihak tidak puas, maka Anda berhak untuk bertindak sesuai dengan yang tertulis di dalam kontrak.

4. Pengerjaan Sesuai dengan Kebutuhan

Sebuah agensi hanya perlu mengerjakan suatu proyek sesuai dengan permintaan klien, yang didasari oleh kebutuhan mereka. Agensi hanya menyelesaikan tanggung jawab sesuai dengan perjanjian antar keduanya, dan selebihnya yang tidak ada di perjanjian bukan menjadi tanggung jawab mereka.

Baca Juga: Keuntungan Pay Per Click, Digital Marketing Services

Apa Saja Tanggung Jawab Social Media Agency

Jika Anda belum pernah menggunakan jasa social media agency Jakarta sebelumnya, ketahui dengan baik tanggung jawab mereka miliki. Pastikan bahwa agensi pilihan Anda memiliki layanan yang akan kami jelaskan, agar perusahaan pebisnis mampu berkembang dengan baik.

1. Membantu Menemukan Strategi Marketing

Sebelumnya kami sudah membahas sedikit mengenai tanggung jawab yang diemban oleh agensi sosial media, salah satu tanggung jawabnya adalah membantu perusahaan dalam menemukan strategi marketing mereka, yang merupakan poin penting dalam mendirikan sebuah usaha.

Untuk mencapai tujuan bisnis perusahaan klien, maka agensi perlu mengetahui kelebihan dan kekurangan dimiliki oleh perusahaan klien. Dengan begitu akan lebih mudah bagi agensi, dalam menerapkan strategi terbaik bagi bisnis Anda.

2. Membuatkan Profil Social Media

Tanggung jawab lainnya dari social media agency Jakarta adalah membuat profil sosial media, dimana pembuatan profil tersebut bertujuan untuk melancarkan strategi marketing nantinya.

Jadi Anda tidak perlu khawatir jika tidak mengetahui cara membuatnya, sebab agensi akan membuatkan sebuah akun sosmed untuk Anda pada platform yang tepat.

3. Memberikan Social Customer Report

Setelah membuat profil, tentu saja pebisnis perlu mengelolanya dan semua perkembangan pada sosial media Anda akan terlampir pada social customer report. Target pasar seperti apa yang Anda inginkan, akan disesuaikan kembali dengan target konsumen yang tertarik dengan produk/jasa.

4. Melakukan Audit Sosial Media

Tanggung jawab social media agency Jakarta lainnya adalah melakukan audit sosial media, hal ini dilakukan agar agensi mengetahui kekurangan dan kelebihan perusahaan. Beberapa hal yang akan diaudit adalah reach, impressions, jumlah likes, comments dan followers, juga tagging.

Semuanya akan diketahui dengan tenaga profesional bertugas untuk mengaudit, sehingga pebisnis yang baru memulai usahanya juga bisa lebih paham, strategi seperti apa perlu diterapkan kelak.

Baca Juga: Menentukan Anggaran Digital Marketing Tips untuk Bisnis

Manfaat Social Media Agency

Sebetulnya manfaat seperti apa yang akan pebisnis dapatkan, apabila menggunakan jasa agensi sosial media? Tentunya banyak manfaat yang bisa didapat, sebab hampir semua orang memiliki sosmed dan memanfaatkannya untuk berbagai kebutuhan, salah satunya berbisnis.

1. Mendapatkan Klien

Manfaat pebisnis menggunakan jasa social media agency Jakarta adalah bisa mendapatkan klien, tentu saja ini menjadi tujuan utama bagi para pebisnis. Sebab dengan mendapat klien, maka tingkat penjualan juga akan ikut meningkat dan bisnis Anda bisa lebih berkembang.

Jika semakin banyak klien yang pebisnis miliki, maka semakin banyak juga orang yang mengenali merek atau brand Anda. Dengan begitu brand awareness perusahaan bisa meningkat, lebih besar peluang Anda dalam meningkatkan nilai penjualan dalam waktu dekat.

2. Promosi Merek

Manfaat berikutnya ialah memasarkan merek dagang, karena pemasaran dilakukan melalui sosial media, tentu saja daya tarik dimiliki oleh suatu brand lebih tinggi. Semakin banyak platform sosmed digunakan untuk marketing, semakin tinggi juga peluang pebisnis mendapat klien.

3. Pengalaman dengan Kompetitor

Manfaat lainnya dari penggunaan social media agency Jakarta adalah, pebisnis tidak perlu takut atau khawatir untuk berhadapan dengan perusahaan kompetitor. Karena agen profesional yang dimiliki sudah lebih berpengalaman, mereka tau cara menghadapinya dan memilih strategi.

Sebab sebuah agensi tidak hanya memasarkan sebuah merek, produk atau jasa, melainkan agensi sosial media juga membantu Anda untuk mendapatkan posisi yang sama dengan kompetitor lain.

4. Mencapai Tujuan dan Menghemat Waktu

Manfaat lainnya dengan menggunakan jasa social media agency Jakarta adalah, pebisnis dapat mencapai tujuan dan tentunya menghemat waktu. Tujuan perusahaan seperti apa yang ingin dicapai, lalu agensi akan memikirkan cara untuk mencapainya.

Dibandingkan dengan memulainya sendiri dan memikirkan strategi tanpa ada bimbingan, waktu yang Anda butuhkan memang jauh lebih lama. Terlebih lagi jika pebisnis baru terjun ke dunia usaha, pasti banyak hal baru yang belum dipahami atau tidak diketahui.

Baca Juga: Berbagai Layanan yang Ditawarkan Digital Marketing Services

Kebutuhan masyarakat akan sosmed memang terbilang tinggi, terlebih lagi sejak pebisnis memanfaatkannya sebagai tempat untuk memasarkan usahanya. Akan lebih banyak orang yang mencari suatu produk atau jasa melalui media tersebut, karena dianggap lebih akurat dan efektif.

Namun kebutuhan pebisnis akan social media agency Jakarta juga menjadi meningkat, karena pebisnis baru juga akan terus memasarkan produknya melalui media tersebut, agar tidak kalah dengan pesaing lain.

Ketahui lebih banyak tentang layanan branding, layanan digital marketing, layanan seo dan website yang Dreambox tawarkan.  Ingin mengetahui lebih banyak informasi seputar dunia digital marketing? Hubungi Dreambox! Kami siap membantu Klik di sini!

RELATED BLOG

Find Similar Blog

Contact Us

Blank Form (#3)
Contact Us fluent_forms