...

Berbagai Layanan yang Ditawarkan Digital Marketing Services

DATE
READING DURATION
5 Mins
SHARE
berbagai-layanan-yang-ditawarkan-digital-marketing-services-dreambox

Apa saja yang disediakan oleh digital marketing services?

Layanan pemasaran digital atau digital marketing services adalah sebuah jasa yang menyediakan sistem pemasaran online untuk produk Anda. Adanya layanan ini sebagai solusi, terutama bagi pebisnis baru yang masih awam terkait pemasaran online.

Saat ini marketing tidak hanya menerapkan cara konvensional, melainkan juga menerapkan metode digital mengikuti perkembangan zaman. Marketing Agency mulai bermunculan sejak tahun 2009 dan sangat bermanfaat kehadiran serta perannya pada bisnis sampai sekarang.

Baca Juga: Menentukan Anggaran Serta Digital Marketing Tips untuk Bisnis Anda

Layanan yang Diberikan

Bicara soal layanan dari digital marketing services, sebenarnya ada lebih dari 4. Namun, di sini kami hanya akan fokus membahas 4 layanan saja. Keempat layanan tersebut kerap ditemukan dalam dunia bisnis sekarang, diantaranya:

1.Development dan Pembuatan Situs

Pembuatan situs dan pengelolaannya bisa menjadi dua layanan dalam satu paket. Jika ada jasa yang menawarkan pembuatan situs saja tanpa maintenance maka sebaiknya dipertimbangkan kembali.

Karena dalam melakukan bisnis digital, tidak hanya cukup sampai pembuatan situs. Ke depannya akan ada banyak yang mesti diurus dan jauh lebih penting dari menunggu situs jadi.

Situs merupakan sarana semua orang bisa mengakses informasi tentang perusahaan atau bisnis yang dijalankan. Saat ini memang sudah marak berbagai media sosial dan bisnis juga banyak membuat akun media sosial tertentu.

Namun, digital marketing services akan mengutamakan pembuatan situs karena sifatnya lebih umum. Media sosial lebih spesifik, belum tentu semua orang memiliki akun medsos tertentu. Berbeda halnya dengan situs.

Lantas, mengapa masih membutuhkan jasa development padahal situs sudah jadi? Karena mengelola situs bagi pemula, sekalipun pebisnis andal tidak mudah. Sekedar posting konten mungkin bisa dilakukan.

Namun, untuk berbagai teknis lebih penting dan mengerucut, seperti yang berhubungan dengan otak komputer tidak sembarang orang bisa mengatasinya. Ini pentingnya memilih layanan yang sekaligus menyediakan web development.

Anda mungkin akan banyak dikecohkan dengan penawaran harga digital marketing services murah, namun tidak sadar bahwa layanannya tidak lengkap. Jika sudah begini maka Anda akan dirugikan dalam jangka panjang.

2. SEO

Ramai penerapan SEO dalam artikel online saat ini menjadi cara untuk mendorong artikel digital masuk ke peringkat nomor 1 Google. Optimisasi mesin pencari merupakan trik memasarkan produk secara digital dengan memasukkan kata kunci khusus.

Kata kunci ini nantinya diulang selama beberapa kali di dalam konten untuk bersaing dengan konten sejenis dari pihak lain. Semakin tepat sebarannya maka semakin besar kemungkinan konten Anda menang peringkat.

Namun, dalam penulisan SEO ini harus berhati-hati karena terlalu berlebihan mengulang kata kunci justru mengesankan konten terlalu tidak rapi dan memaksa. Ini lagi yang menjadi alasan pentingnya melakukan kerjasama dengan digital marketing services.

Terutama bagi para pebisnis pemula, layanan periklanan online sangat membantu dalam memberikan support atau dukungan terhadap usaha yang dijalankan. Semakin tepat sasaran strateginya maka semakin besar pangsa pasar diraih.

Peranan SEO bukan hanya menyasar para pengguna mesin pencari Google, namun juga di Youtube, Yahoo, Bing, dan banyak lagi mesin pencari lainnya. Kenapa penerapan SEO ini menjadi sangat penting?

Karena sekarang ini frekuensi orang menggunakan internet untuk mencari informasi sudah sangat tinggi. Peran para SEO Specialist adalah meriset kata kunci apa yang paling banyak digunakan kemudian terapkan strategi penulisan konten yang baik.

Sebuah digital marketing services tidak sekedar menerapkan kata kunci yang paling banyak digunakan. Lebih dari itu, juga mempertimbangkan banyak aspek, seperti peluang bersaing dengan kata kunci setara dan berbagai kemungkinan lainnya.

Baca Juga: Keuntungan Pay Per Click, Salah Satu Digital Marketing Services

3. Content Management

Manajemen konten menjadi nyawa yang tidak kalah penting untuk melakukan pemasaran digital. Konten dari sebuah situs umumnya diposting secara berkala dan rutin berdasarkan jadwal tertentu.

Menulis konten bukan sekedar menuangkan kata-kata agar terkesan menarik dibaca. Karena ini tujuannya untuk kebutuhan komersial perusahaan atau produk maka penting sekali membangun kepercayaan para pelanggan.

Kekuatan tulisan dapat merepresentasikan berbagai hal di benak para pembaca. Jika tulisan dikemas dengan baik oleh digital marketing services maka hasilnya juga baik.

Namun, jika sebuah konten salah disusun maka dampaknya menjadi tidak menarik. Ada beberapa tujuan dari dikelolanya konten oleh layanan terpercaya, diantaranya:

  1. Awareness atau memperkenalkan brand atau merek produk yang nantinya akan diperjualbelikan.
  2. Interest, yakni menciptakan konten berupa teks, gambar, dan juga video agar orang tertarik untuk membaca bahkan membelinya.
  3. Desire adalah rasa penasaran terhadap produk tertentu. Kekuatan seorang penulis konten komersial adalah memberikan rasa penasaran ini melalui sentuhan tidak langsung.
  4. Action adalah tindakan akhir yang diharapkan semua pebisnis dari para pelanggan.

Tindakan terakhir para pembaca yang bisa bergeser menjadi pelanggan ini disebut juga dengan CTA atau call to action. Sederhananya jika setelah membaca konten dari digital marketing services lalu Anda membeli produknya, itu disebut action.

Ketika AIDA terpenuhi dengan sempurna maka sebuah bisnis akan memahami strategi jitu yang akan dilakukan berulang kali ke pasar. Strategi tersebut akan melakukan inovasi jika suatu saat dibutuhkan.

4. Ads

Terakhir, Ads yang mengacu pada Facebook, Instagram, dan Google. Penentuan tempat untuk beriklan ini harus disesuaikan dengan riset pasar terlebih dahulu. Misal, jika pengguna Facebook kebanyakan ibu-ibu maka tidak cocok beriklan vape.

Sebaliknya, jika vape diiklankan di Instagram yang notabene penggunanya kebanyakan anak muda maka strategi tersebut lebih akurat. Sasaran pasar Google barangkali lebih luas, akan tetapi apakah benar itu yang Anda butuhkan?

Setiap bisnis tentu memiliki strategi tersendiri agar bisa mencapai tujuannya. Untuk itu, pastikan siapa target market Anda sebelum menggunakan layanan digital marketing services di berbagai media sosial.

Baca Juga: 9 Cara Membuat Digital Marketing Plan Lebih Efektif

Tips Memilih Digital Marketing Agency

Ada banyak pilihan agensi iklan digital di Indonesia semenjak banyak orang tahu betapa pentingnya melakukan pemasaran online. Saking banyaknya, terkadang pebisnis jadi bingung memilih yang mana. Kami bantu Anda memilih dengan berbagai pertimbangan berikut:

1. Samakan dengan Kebutuhan

Selami lagi bisnis yang dijalankan ini kebutuhannya untuk apa. Jika harus melakukan pemasaran online maka untuk apa pemasaran itu dilakukan. Pertanyaan-pertanyaan ini nantinya akan menjawab cara pemilihan digital marketing services yang tepat.

Contoh, target market Anda memang sebagian besar pengguna Facebook. Maka dalam hal ini tidak perlu mengutamakan beriklan di Instagram maupun Google. Pada dasarnya semakin mengerucut target pasar maka semakin besar peluang keberhasilan beriklan.

2. Cari yang Terpercaya

Riset sebanyak mungkin agensi dan tentukan agensi yang paling berpengalaman, profesional, serta terpercaya. Pengalaman membuktikan profesionalitas selama hasil kerjanya memang terbukti terpercaya dan memuaskan pelanggan lama.

Untuk riset perusahaan ini wajib melihat berbagai aspek. Bukan hanya pengalaman yang menjadi sorotan utama. Agensi baru juga bisa terpercaya dan profesional jika timnya dapat membuktikan kerjasama yang baik.

Maraknya layanan pemasaran digital membuat Anda memiliki banyak pilihan. Namun, hal tersebut akan menjadi bumerang apabila tidak serius melakukan pendalaman tentang digital marketing services secara menyeluruh.

Baca Juga: Kenali Strategi dan Cara Kerja Digital Marketing

Membuat logo bukan sekedar karena menyukai komposisi warna A dipadukan dengan warna B. Penerapan brand guideline membantu pekerja menuntaskan tugas sesuai aturan perusahaan dan membantu perusahaan mendapatkan hasil maksimal tanpa repot. Ingin memasarkan produk Anda secara digital? Hubungi Dreambox! Kami siap membantu. Klik di sini!

RELATED BLOG

Find Similar Blog

Contact Us

Blank Form (#3)
Contact Us fluent_forms