...

Manfaat Penting Jasa Landing Page bagi Bisnis Anda

DATE
READING DURATION
5 Mins
SHARE
jasa landing page

Maksimalkan Pemasaran Anda dengan Jasa Pembuatan Landing Page Terbaik

Jasa landing page saat ini menjadi solusi untuk membangun halaman web yang efektif menarik audiens atau calon pelanggan. Oleh karena itu, keberadaan website dengan landing page yang sesuai telah menjadi kunci dalam strategi pemasaran yang sukses bagi bisnis. 

Sebab melalui landing page, audiens bisa melihat apa saja konten serta produk atau layanan yang ditawarkan oleh brand dan bisnis Anda. Jadi, ketahui apa saja manfaat penting dari landing page hingga rekomendasi jasa pembuatan landing page terbaik di sini.

Apa Itu Landing Page?

Sebelum membahas terkait pentingnya jasa landing page, sebaiknya ketahui apa definisi lengkapnya terlebih dahulu. Pada dasarnya, landing page adalah suatu halaman website yang akan muncul jika seseorang mengklik hasil pencarian di mesin pencari, iklan, email.

Dalam bahasa Indonesia, landing page dikenal dengan istilah laman labuh atau laman landas. Halaman ini dirancang dengan tujuan khusus untuk mengarahkan pengunjungnya agar melakukan tindakan tertentu.

Biasanya, ini digunakan dalam strategi pemasaran digital untuk mengoptimalkan konversi atau tujuan tertentu, seperti mengumpulkan informasi kontak, mendorong pembelian produk, melakukan pendaftaran (subscribing), mengunduh hal tertentu, dan lain sebagainya.

Adapun berdasarkan fungsinya, landing page bisa diklasifikasikan menjadi beberapa tipe sebagai berikut:

Lead Generating Landing Pages

Lead generating landing pages dirancang untuk menghasilkan lead, yang merupakan data pengunjung situs web. Informasi ini menjadi modal untuk strategi pemasaran lebih lanjut.

Data yang dikumpulkan biasanya mencakup nama dan alamat email pengunjung. Terkadang, informasi lebih lanjut seperti nomor telepon atau akun media sosial juga dimasukkan.

Click-Through Landing Pages

Click-through landing pages dari jasa landing page adalah tipe halaman yang menawarkan promosi atau potongan harga terhadap suatu produk atau layanan tertentu dengan tujuan meyakinkan pengunjung agar melakukan tindakan pembelian.

Explainer Landing Pages

Tipe halaman ini memiliki struktur yang lebih terstruktur dibandingkan dua jenis sebelumnya. Biasanya lebih panjang dan memuat sejumlah informasi seperti manfaat dan fitur produk atau layanan secara rinci untuk mengedukasi pengunjung.

Product Detail Landing Pages

Terakhir adalah product detail landing pages yang berfokus pada memberikan informasi detail mengenai sebuah produk atau layanan. Biasanya dirancang agar pengunjung langsung terpikat untuk melakukan pembelian di halaman tersebut.

Manfaat Menggunakan Landing Page

Membangun halaman untuk suatu website membutuhkan keterampilan khusus. Karena itu, dibutuhkan layanan pembuatan landing page dari jasa website profesional sebagai solusinya. Ini dia berbagai manfaat yang bisa diperoleh melalui landing page untuk bisnis Anda:

1. Membantu Mencapai Tujuan Bisnis

Penting bagi setiap bisnis untuk mencapai tujuan mereka. Untuk itu, landing page menjadi alat yang berperan penting dalam mencapai berbagai tujuan seperti menemukan segmen pasar baru, mempromosikan produk, dan menarik pelanggan.

Selain itu, jasa landing page dapat membantu mengoptimalkan halaman web sesuai dengan iklan atau promosi yang Anda gunakan agar bisa menyasar target audiens yang lebih tepat.

2. Meningkatkan Konversi secara Signifikan

Landing page yang dirancang dengan baik dan informatif memiliki potensi untuk meningkatkan tingkat konversi bisnis. Dengan memberikan informasi yang relevan dan menarik, landing page mampu memikat pengunjung.

Sehingga, Anda bisa mendorong mereka untuk mengambil tindakan lebih lanjut. Penggunaan call to action (CTA) yang efektif juga dapat meningkatkan jumlah konversi dengan cara mengarahkan pengunjung untuk mengambil tindakan langsung.

2. Mengumpulkan Data dan Insight tentang Audiens

Selain memberikan hasil berupa konversi, landing page juga dapat memberikan data dan wawasan berharga tentang perilaku pengunjung situs web bisnis Anda dari berbagai aspek.

Informasi ini bisa mencakup efektivitas saluran pemasaran, preferensi produk yang diminati, hingga kebiasaan pembelian. Dengan ini, Anda dapat membuat keputusan yang lebih baik dalam merancang strategi pemasaran dan campaign di masa depan.

4. Meningkatkan Jumlah Pelanggan Email Marketing

Jika ingin memanfaatkan email marketing sebagai alat pemasaran, landing page dapat membantu Anda meningkatkan jumlah orang yang mendaftar atau melakukan subscribe menggunakan email mereka.

Caranya, cukup manfaatkan landing page untuk memuat formulir khusus yang meminta informasi kontak pengunjung, seperti nama dan alamat email. Sehingga, Anda bisa membangun daftar pelanggan penerima newsletter dan info lain.

5. Membangun dan Meningkatkan Kesadaran Merek

Membangun kesadaran merek yang kuat adalah salah satu tujuan penting dalam pemasaran suatu bisnis. Dengan merancang halaman yang mencerminkan gaya, tampilan, dan pesan brand, Anda dapat memperkuat citra bisnis di mata pengguna.

Karena itu, dibutuhkan layanan pembuatan landing page yang desainnya menarik dan konsisten. Konsistensi dalam gaya dan pesan yang disampaikan akan menciptakan kesan dan ciri khas bisnis Anda, serta membantu meningkatkan brand awareness.

Tips Memilih Jasa Landing Page Profesional

Jika ingin memilih jasa pembuatan landing page yang profesional, penting untuk mempertimbangkan berbagai faktor. Berikut adalah tips detail untuk membantu Anda dalam memilih jasa yang tepat:

1. Cek Portofolio yang Relevan

Pertama-tama, pastikan untuk memeriksa portofolio dari jasa pembuatan landing page tersebut. Pastikan bahwa portofolio mereka sudah mencakup contoh halaman yang dirancang secara khusus untuk bisnis, bukan hanya landing page secara umum.

Ini akan memberikan gambaran tentang kualitas pengerjaan mereka dan apakah jasa tersebut memiliki pengalaman dalam menghadapi kebutuhan bisnis tertentu. Jadi, sebaiknya pilih yang portofolionya sesuai dengan bidang bisnis Anda.

2. Perhatikan Kualitas Desain

Selanjutnya, perhatikan juga kualitas desain dari landing page yang pernah dibuat oleh jasa tersebut. Pastikan desainnya sesuai dengan preferensi Anda dan terlihat profesional agar bisa meningkatkan daya tarik dan impresi positif bagi audiens.

3. Periksa Pengalaman

Selanjutnya, periksa pengalaman mereka dalam menangani berbagai proyek pembuatan landing page dari klien-klien sebelumnya. Pastikan juga respon dan testimoni kliennya bersifat positif sebagai perbandingan untuk memilih.

4. Periksa Kesesuaian Harga dan Kualitas

Setiap jasa landing page tentu menawarkan harga dan kualitas yang berbeda-beda. Oleh karena itu, penting untuk memastikan bahwa harga yang ditawarkan sudah sesuai dengan kualitas hasil pengerjaannya.

Jangan terlalu berfokus pada harga yang murah, karena harga yang terlalu murah biasanya sebanding dengan kualitas yang kurang baik. Tidak perlu ragu untuk membayar lebih jika hasilnya memang efektif, profesional, dan berkualitas.

5. Pastikan Sudah Mencakup SEO

Periksa juga apakah jasa pembuatan landing page tersebut sudah menawarkan layanan SEO atau tidak. Sebab, optimasi mesin pencari atau SEO sangat penting untuk meningkatkan visibilitas landing page Anda di mesin pencari. 

6. Pilih Jasa yang Responsif

Layanan yang baik dan responsif adalah kunci dalam kerjasama yang sukses. Pastikan bahwa jasa pembuatan landing page memberikan layanan yang baik dan responsif terhadap kliennya.

Komunikasi yang lancar dan pelayanan yang ramah akan memastikan bahwa kebutuhan dan keinginan Anda diakomodasi dengan baik. Sehingga, landing page yang dihasilkan akan sesuai dengan kebutuhan dan ekspektasi.

Sebagai solusi memperoleh halaman dengan desain menarik, responsif, dan profesional sesuai kebutuhan bisnis, Anda bisa menggunakan jasa landing page dari layanan pembuatan website Dreambox. Kunjungi layanan berikut dan hubungi kontak kami untuk informasi selengkapnya.

RELATED BLOG

Find Similar Blog

Contact Us

Blank Form (#3)
Contact Us fluent_forms