...

Jasa SEO Jakarta? 9 Alasan Anda Perlukan SEO dalam Berbisnis

DATE
READING DURATION
5 Mins
SHARE
jasa-seo-jakarta-dreambox

Sudahkah Anda mengunakan Jasa SEO Jakarta?

Jasa SEO Jakarta mulai banyak dicari oleh para pemilik bisnis untuk memberi mengerjakan optimasi SEO. Sebab saat ini, website sudah menjadi aset penting yang harus dimiliki sebuah perusahaan atau bisnis. Agar website dapat memuncaki hasil mesin pencarian Google, dibutuhkan SEO dalam mewujudkannya. 

SEO atau Search Engine Optimization adalah sebuah teknik yang biasa digunakan untuk optimasi sebuah website. Tujuannya tentu saja untuk dapat dicari dan merayapi hasil pencarian di Google. Apabila website menempati posisi pertama di mesin pencari tentu akan semakin meningkatkan branding perusahaan. 

Apakah bisnis Anda sudah memiliki website sebagai company profile? sebuah langkah yang bagus. Mengapa demikian? Sebab website akan menambah kredibilitas bisnis Anda. Sekarang, yang menjadi tugas bagi Anda adalah melakukan optimasi agar website dapat muncul dihalaman pertama Google. 

Apalagi jika pengguna Google mencari kata kunci atau keyword yang berhubungan dengan bisnis Anda. Maka disinilah SEO mulai bekerja.

Inilah 9 Alasan untuk Menemukan Jasa SEO Jakarta bagi Bisnis Anda!

Dalam istilah yang paling sederhana, SEO yang baik akan bekerja mengoptimalkan visibilitas Anda secara online. Artinya, semakin banyak orang melihat  web bisnis Anda, semakin banyak peningkatan pada trafik Anda, dan semakin baik peluang Anda untuk menyediakan produk atau jasa kepada lebih banyak orang. 

Jika Anda ingin menciptakan brand awareness jangka panjang, memperluas target audiens, dan memperoleh lebih banyak keuntungan, optimasi SEO sangatlah penting. Mari kita uraikan mengapa SEO sangat penting bagi bisnis Anda, dan bagaimana Anda bisa mewujudkannya!

1. SEO Membangun Kepercayaan dan Kredibilitas

Biasanya website yang mampu memuncaki peringkat Google, ialah website yang berkualitas dan dipercaya oleh mesin pencari. Sehingga membuat website Anda ada di halaman pertama Google akan secara otomatis membuat calon pelanggan berpikir bahwa bisnis Anda terpercaya serta profesional. 

Anda bisa mengisi website Anda dengan detail informasi tentang bisnis Anda. Jangan lupa untuk mengisinya dengan banyak artikel SEO yang menggunakan banyak keyword yang relevan dengan bisnis dan tren di kalangan calon konsumen atau target market Anda. Hal itu akan membantu website bisnis Anda semakin melejit.

Jasa SEO Jakarta dapat menjadi tim yang bekerja sama dengan bisnis Anda untuk memulai investasi organic jangka panjang dalam peningkatan nilai kredibilitas bisnis Anda.

2. SEO Menjangkau Lebih Banyak Audiens

Kebanyakan strategi marketing lainnya berfokus pada target audiens tertentu yang spesifik, SEO dapat membantu bisnis Anda untuk menarik lebih banyak audiens pada titik tertentu. 

Tak peduli sedang berada pada funnel marketing sebelah mana mereka sekarang. SEO menargetkan keyword bukan demografi tertentu, jadi akan terasa lebih akurat karena memang menghasilkan sesuatu yang benar-benar dicari oleh pengguna internet. 

Sehingga, dari situ juga akan memunculkan banyak prospek baru. Anda bisa melakukan riset keyword untuk meraih peringkat di Google. Jangan lupa untuk memakai tools khusus yang bisa menganalisis kompetitor Anda juga. Sehingga Anda bisa menerapkan strategi bersama Jasa SEO Jakarta yang kompetitif, serta mengungguli website lain. 

Karena di tahun 2021, terdapat 1,83 miliar jumlah website yang ada di dunia. Bagaimana Anda bisa menjangkau lebih banyak pengunjung? Tentu dengan menerapkan SEO, di situlah Anda bisa bersaing dengan website-website yang ada.

3. SEO Meningkatkan Performa Website

Menggunakan SEO bisa meningkatkan performa website Anda menjadi lebih user friendly. Calon pelanggan juga jadi lebih dimanjakan ketika mengunjungi website yang menerapkan SEO friendly. 

Jika Anda menyusun website Anda dengan konten berkualitas, membuat website yang cepat, responsive,menambahkan backlink di setiap halaman maka bisa membuat performa yang bagus pada mesin pencari.

Struktur website dan navigasinya juga mempengaruhi, sehingga Anda bisa membenahi website bisnis yang Anda miliki sembari menerapkan strategi SEO untuk memaksimalkan fungsinya. Jika telah memiliki website, maka Anda tinggal melakukan optimasi SEO bersama tim Jasa SEO Jakarta DreamBox dan jadikan website Anda terbaik. 

Website tanpa SEO hanya akan menjadi kesia-siaan. Karena tak mungkin orang-orang bisa datang begitu saja mengunjungi website Anda. Tentu Anda harus membuat strategi agar lebih banyak orang mengunjungi website Anda, bahkan berlama-lama di sana.

4. SEO Meningkatkan User Experience

User experience atau pengalaman pengguna yang merupakan pengunjung website Anda itu hal utama yang harus dipertimbangkan dalam dunia SEO. Setiap bisnis mendambakan peringkat satu dalam visibilitas onlinenya. Namun, masih sedikit yang menyadari bahwa pengalaman pengguna yang optimal itu bagian besar untuk bisa meraihnya.

Google telah mempelajari cara menginterpretasikan user experience yang baik atau tak menyenangkan. Terdapat penilaian dan standar tersendiri bagi Google. 

SEO juga membantu meningkatkan experience tersebut dengan sajian informasi yang akurat. Sehingga peluang agar website Anda sukses memuncaki mesin pencari terlihat lebih besar. 

Dari tahun ke tahun Google mengupdate semacam kebijakan untuk algoritma dan sistem peringkat demi meningkatkan pengalaman usernya. Pemilik website harus memahami hal tersebut untuk dapat menaklukan mesin pencari ini. 

Pengguna Google selalu tau apa yang mereka inginkan, jika mereka tak menemukannya dalam website kita maka itu menjadi masalah dan menurunkan tingkat performa. 

Sebab saat ini tujuan Google adalah menjawab semua pertanyaan dan pencarian yang diketikkan di search bar secara akurat dan cepat. SEO dapat dimaksimalkan untuk meningkatkan bagian ini. 

5. SEO Meningkatkan Potensi Konversi

Local SEO memiliki tujuan mengoptimalkan promosi digital Anda di area tertentu, sehingga orang-orang bisa dengan mudah menemukan website atau bisnis Anda. Sehingga akan lebih cepat dan dekat untuk menjalankan transaksi.

Pengoptimalan lokal SEO ini difokuskan pada lingkungan, kota, dan wilayah bahkan negara tertentu untuk memperbesar dan memfokuskan target audiens Anda. Disesuaikan dengan area bisnis Anda melalui keyword tertentu yang Anda set. 

Bahkan ketika website Anda masuk ke puncak pencarian Google akan lebih mudah bagi calon pelanggan mengetahui soal bisnis Anda. Peluang konversi jadi lebih tinggi. 

Namun jangan lupa untuk memanfaatkan Jasa SEO Jakarta mengisi website dengan informasi lengkap sehingga mudah bagi calon pelanggan untuk memahami bisnis dan produk Anda. 

6. SEO Menghemat Biaya

SEO jelas lebih murah dibanding iklan PPC, apalagi jika harus membuat iklan secara online ataupun menggunakan platform lainnya. Strategi optimasi SEO tak membutuhkan banyak biaya semahal memasang iklan. 

Menggunakan SEO berarti Anda berinvestasi untuk jangka panjang dalam menyukseskan strategi pemasaran digital. Implementasi SEO ini tak akan langsung terlihat hasilnya secara instan, namun dapat menghasilkan hal lebih baik dari waktu ke waktu. 

Selama Anda mampu untuk terus membuat keyword yang relevan dan bertahan di mesin pencari dengan konten yang berkualitas. 

Untuk dapat melakukannya tentu membutuhkan tim yang berdedikasi dan ahli dalam dunia SEO. Sebab diperlukan adanya riset keyword dan pembuatan konten pillar agar website Anda menjadi prioritas di Google. Bersama jasa SEO Jakarta DreamBox, Anda bisa mulai mewujudkannya.

Memakai jasa jelas lebih menghemat biaya dengan hasil yang dapat dievaluasi, dibanding dengan merekrut tim sendiri yang tentunya akan melalui lebih banyak proses bagi bisnis Anda. Saat ini, Anda bisa memanfaatkan semua kemudahan yang ada. 

7. SEO Sebagai Alat Public Relation

SEO mampu membangun ekuitas jangka panjang bagi bisnis Anda. Dengan memiliki peringkat terbaik di Google maka akan menguntungkan bagi bisnis Anda. Orang-orang mencari keyword tertentu, dengan penggunaan keyword tersebut Anda dapat memaksimalkan penawaran dan penjelasan produk Anda. 

Sehingga visibilitas website Anda juga semakin meningkat. SEO bisa bertindak sebagai public relation yang membantu menawarkan jasa dan produk Anda, serta membantu calon konsumen memahami apa saja informasi yang produk Anda tawarkan.

Itulah pentingnya untuk membuat konten website yang informatif dan menunjukkan semua kelebihan serta keunggulan produk dan jasa Anda. Membuat konten yang orientasinya memecahkan masalah dan memberikan solusi yang dicari pelanggan. 

Saat ini, orang-orang cenderung mencari informasi dan rekomendasi melalui Google. Jangan sampai Anda melewatkan peluang ini. 

8. SEO Sebagai Strategi Jangka Panjang

SEO pada umumnya bisa menunjukkan impact yang dapat terlihat pada tahun pertama sejak mengimplementasikan. Kemudian efek-efek lainnya juga baru akan berpengaruh beberapa tahun ke depan. Pasar memang terus berkembang, sebaiknya bisnis Anda juga terus mengikuti trend dan perubahan yang ada. 

Website juga dapat terus improve dengan menggunakan strategi SEO yang mumpuni. Semakin banyak waktu, effort dan biaya yang digelontorkan untuk membuat SEO yang bagus, maka akan semakin meningkat juga hasilnya. 

Anda bisa mengupdate konten yang bahkan sudah dipublish, apalagi konten tersebut sudah tidak relevan lagi. Hal demikian juga menjadi nilai tambah yang membedakan website dan SEO dengan channel marketing lainnya.

9. SEO Menyukseskan Campaign PPC

SEO jalur organik dan strategi pemasaran berbayar, iklan PPC atau Pay Per Click dari Google bekerja sama dengan sangat baik jika dikombinasikan. PPC membantu website muncul di bagian atas hasil pencarian berbayar, sementara Jasa SEO Jakarta akan melakukan hal yang sama secara organik. 

Memiliki kedua hasil muncul di bagian atas halaman hasil mesin pencari meningkatkan kredibilitas bisnis Anda dan menunjukkan bahwa Anda tidak hanya membakar  uang pada iklan untuk memuncaki mesin pencari. 

Anda dapat menggunakan SEO untuk memaksimalkan kampanye PPC. Misalnya, halaman berperingkat tinggi karena SEO organic dapat bekerja lebih baik lagi jika Anda menggunakan ini sebagai bagian dari iklan PPC, terutama jika kata kunci punya biaya per klik rendah.

Sekarang, Anda sudah yakin untuk mengoptimasi website Anda dengan strategi SEO? Sebab akan ada banyak manfaat yang bisa Anda rasakan dalam beberapa waktu ke depan. Menerapkan SEO sama dengan berinvestasi untuk jangka panjang demi perusahaan Anda. Jadi,SEO bukan hanya sekadar cost marketing saja, melainkan sebuah bentuk investasi bagi bisnis Anda.

Memang memerlukan banyak energi dan dedikasi untuk bisa mengimplementasikan strategi SEO terbaik. Mengingat selalu banyak perubahan pada algoritma Google dan tren yang ada di masyarakat. Untuk itu, diperlukan riset yang mumpuni dan tim ahli yang  profesional di bidangnya untuk melakukan itu. 

Tak perlu ragu untuk bekerja sama dengan Jasa SEO Jakarta yang berpengalaman hingga 10 tahun. Telah menghandle ratusan klien dan didukung para ahli. Anda bisa memulainya bersama DreamBox, kami akan membantu memulai strategi SEO yang paling sesuai untuk bisnis Anda. Ketahui lebih banyak tentang layanan branding, layanan digital marketing, layanan seo dan layanan website yang Dreambox tawarkan. Ingin mengetahui lebih banyak informasi seputar dunia SEO? Hubungi Dreambox! Kami siap membantu Klik di sini!

RELATED BLOG

Find Similar Blog

Contact Us

Blank Form (#3)
Contact Us fluent_forms