10 Cara Ampuh untuk Tingkatkan View TikTok secara Organik

DATE
READING DURATION
5 Mins
SHARE
Tambah view TikTok

TikTok adalah media sosial yang sedang digandrungi saat ini. Media sosial ini pun bisa digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari personal hingga bisnis. Tak jarang berbagai hal terkait media sosial tersebut kerap dipertanyakan, seperti bagaimana cara tambah view TikTok.

Memang Anda bisa saja menambah hal tersebut dengan membeli penonton. Namun, hal ini termasuk tidak organik dan dapat membawa kerugian bagi Anda. Maka dari itu, lebih baik Anda menambah jumlah penonton TikTok secara organik dengan memperhatikan berbagai aspek. Namun sebelumnya, mari pahami apa itu penonton organik terlebih dahulu.

Apa Itu Viewer Organik TikTok?

Sebelum membahas tentang cara tambah view TikTok, ketahui dulu apa itu viewer organik. Jadi, apa itu viewers atau penonton organik di TikTok? Penonton organik adalah setiap orang yang memang menonton konten Anda secara langsung. Jadi, orang-orang tersebut memang nyata dan tertarik dengan konten yang diunggah.

Penonton organik memang tidak mudah didapatkan. Diperlukan cara-cara khusus dan kesabaran untuk mendapatkannya. Hal ini berbeda dengan penonton non-organik. Penonton seperti itu dapat diperoleh dengan menggunakan bot atau membelinya di jasa tambah view TikTok.

Bagaimanapun juga, Anda lebih baik menaikkan jumlah penonton secara organik daripada menggunakan sistem tertentu. Hal ini disebabkan oleh adanya berbagai kerugian dari penambahan penonton non-organik, seperti.

1. Terkena Blokir Tiktok

Akun TikTok bisa diblokir oleh sistem bila terdeteksi menggunakan bot untuk menambah jumlah penonton. Jika hal ini terjadi, tentu Anda akan kesulitan untuk menggunakan akun tersebut.

2. Pengguna TikTok Sudah Memahaminya

Para pengguna TikTok saat ini juga sudah mulai memahami mana akun dengan viewers organik, mana yang tidak. Hal ini akan menjatuhkan nama baik akun Anda. Bahkan, kepercayaan pengguna lain terhadap akun tersebut bisa berkurang.

3. Tidak Ada Tindak Lanjut

Jika Anda mempunyai akun TikTok bisnis atau jenis lainnya yang membutuhkan tindak lanjut dari penonton, maka tambah view TikTok non-organik akan sia-sia karena tak bisa melakukannya. Hanya penonton organik lah saja yang bisa melakukan hal tersebut.

Itulah mengapa Anda perlu menambah jumlah penonton secara organik. Dengan demikian, akun Anda tetap terjaga dan berbagai keuntungan dapat lebih terasa.

Pahami 10 Cara Tambah View TikTok dengan Tepat

Ada beberapa cara menaikkan viewers TikTok secara organik yang bisa Anda lakukan. Berikut di antaranya:

1. Ikuti Tren

Hal pertama yang bisa Anda lakukan untuk menambah penonton TikTok secara organik adalah dengan mengikuti tren. Setiap harinya, ada berbagai tren TikTok yang digemari oleh para penggunanya. Anda bisa memanfaatkan salah satunya agar konten semakin dikenal dan ditonton.

Pemilihan tren tersebut bisa Anda sesuaikan dengan jenis akun dan konten yang biasanya diunggah. Buatlah konten sekreatif mungkin. Bila perlu, modifikasilah tren tersebut agar semakin menarik penonton.

2. Rajin Membuat Konten

Cara meningkatkan jumlah penonton TikTok lain yang bisa Anda coba adalah dengan rajin membuat konten. Semakin sering konten yang diunggah setiap harinya, maka algoritma TikTok akan semakin sering menampilkan konten tersebut. Hal ini bisa membuat konten dan akun Anda semakin dikenal dan diikuti pengguna TikTok.

3. Gunakan Keaktifan

Cara lain yang bisa dipertimbangkan adalah dengan meningkatkan keaktifan akun Anda sendiri. Maksudnya, Anda bisa mulai mengomentari dan memberi like kepada akun lain. Dengan demikian, pemilik akun maupun pengguna lainnya bisa semakin kenal dan mulai mengikuti akun Anda.

4. Optimalkan Caption

Setiap media sosial perlu mengoptimasi SEO-nya untuk meningkatkan peluang konten muncul di linimasa atau pencarian. Caranya adalah dengan mengoptimalkan caption menggunakan kata kunci yang tepat. Penjelasan selengkapnya mengenai optimasi caption ini dapat dipelajari pada tips ampuh dalam meningkatkan TikTok viewer.

5. Bagikan Konten ke Media Sosial Lain

Cara menaikan viewers TikTok lain yang bisa Anda coba adalah membagikan konten ke media sosial lainnya. Dengan demikian, pengikut Anda di media sosial tersebut dapat mengetahui konten tersebut dan tertarik untuk melihatnya. 

Jangan lupa untuk menggunakan kata-kata persuasif saat membagikannya agar semakin banyak orang yang tertarik untuk melihatnya. Anda juga bisa mempertimbangkan untuk menggunakan kalimat tanya yang jawabannya ada di dalam konten tersebut.

Setelah itu, Anda bisa mengingatkan pengikut di media sosial lain atau penonton TikTok untuk turut membagikan konten tersebut. Dengan demikian, konten Anda bisa menjangkau lebih banyak orang.

6. Gunakan Fitur Duet

TikTok mempunyai fitur duet yang bisa Anda gunakan untuk menambah penonton secara organik. Anda bisa memilih artis papan atas atau influencer untuk melakukan hal ini. Namun sebelum itu, pastikan bahwa Anda sudah mempunyai ide untuk membuat konten yang berkualitas dengan fitur ini.

Selain itu, perhatikan juga siapa orang yang ingin Anda ajak duet. Pastikan orang tersebut mempunyai konten yang sesuai dengan akun Anda. Selain itu, pastikan juga bahwa konten-kontennya bermanfaat dan tak merugikan.

7. Perhatikan Kualitas Konten

Tambah view TikTok juga dapat dilakukan dengan memperhatikan kualitas konten. Semakin berkualitas konten, maka para pengguna TikTok akan semakin penasaran dan ingin menonton konten-konten lainnya. Selain itu, hal ini juga dapat membuat para pengguna mengikuti akun Anda.

8. Unggah Konten di Waktu Tertentu

Perhatikan jam pengunggahan konten Anda. Jika Anda bisa mengunggahnya di waktu yang tepat, maka peluang untuk memperoleh banyak penonton akan semakin tinggi. Waktu-waktu tersebut dinamakan prime time

Lantas kapan saja waktu yang tepat untuk mengunggah konten? Di hari Minggu, Anda bisa mengunggah kapan saja karena banyak orang yang libur dan mempunyai kesempatan lebih untuk menonton TikTok.

Namun bila di hari kerja, unggahlah di jam-jam istirahat seperti jam makan siang, jam berangkat kantor, dan jam pulang kantor hingga malam hari sebelum tidur.

9. Tonton Konten Orang Lain

Cobalah untuk mempelajari bagaimana konten yang disukai oleh penonton TikTok dengan menonton milik orang lain. Dengan demikian, Anda dapat mengetahui bagaimana cara tambah view Tiktok organik dengan benar.

Namun perhatikan konten yang Anda tonton. Pastikan konten tersebut bermanfaat dan sesuai dengan akun Anda. Jangan tonton atau ikuti konten-konten yang merugikan dan berbahaya karena hal ini bisa berdampak buruk baik bagi Anda maupun penonton lainnya.

10. Gunakan Tagar

Tagar adalah hal yang krusial untuk memperoleh jumlah penonton secara organik. Hal ini disebabkan tagar dapat membantu konten Anda untuk muncul di linimasa penonton maupun laman pencarian.

Jangan lupa gunakan tagar yang sesuai agar konten dapat muncul di pengguna yang termasuk target pasar Anda. Selain itu, gunakan juga tagar yang sedang naik daun.

Berbagai cara di atas bisa langsung Anda terapkan untuk tambah view TikTok. Lakukanlah dengan konsisten agar hasilnya memuaskan. Jika Anda kesulitan dalam menerapkan cara-cara di atas, Dreambox siap membantu agar konten Anda semakin dikenal dan memperoleh penonton secara organik. Akses laman layanan pemasaran digital dan kontak kami untuk info lebih lanjut!

RELATED BLOG

Find Similar Blog

Contact Us

Blank Form (#3)
Contact Us fluent_forms