12 Contoh Website Bisnis 2024 untuk Berbagai Kategori Jasa

DATE
READING DURATION
5 Mins
SHARE
contoh website bisnis

Seiring perkembangan bisnis online di era digital yang terus berkembang, keberadaan website bisnis menjadi semakin penting bagi perusahaan dalam berbagai bidang. Kini, semakin banyak bermunculan contoh website bisnis dengan berbagai desain dan fitur terkini.

Pasalnya, website tidak hanya menjadi alat untuk memperluas jangkauan bisnis, tetapi juga merupakan representasi dari identitas perusahaan yang dapat menjadi bagian dari strategi branding dan pemasaran.

Sedang berencana untuk membuat website untuk bisnis Anda? Jangan khawatir, sebab di bawah ini kami telah mengulas 12 contoh website terbaik yang dapat dijadikan inspirasi untuk berbagai kategori bisnis.

Contoh Website Bisnis Terbaik untuk E-commerce

Dalam dunia e-commerce yang semakin berkembang pesat, memiliki sebuah website bisnis yang baik merupakan investasi berharga untuk meraih kesuksesan.

Untuk mempelajari lebih lanjut terkait biaya desain dan pengembangan website bisnis, Anda bisa membaca Faktor Penentu Biaya Pembuatan Website dan Estimasinya.

Di sisi lain, perlu diperhatikan bahwa sebuah website bisnis yang efektif tidak hanya memperlihatkan produk dan layanan yang ditawarkan, tetapi juga menciptakan pengalaman yang menyenangkan bagi pengunjungnya. Berikut ini beberapa contohnya:

1. Tokopedia

Sebagai salah satu platform e-commerce terbesar di Indonesia, Tokopedia menawarkan berbagai macam produk dari puluhan ribu penjual dalam negeri yang terpercaya.

Yang perlu diperhatikan, desain website Tokopedia sangat user-friendly. Hal ini memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menemukan produk yang mereka cari dan membandingkan harga antara penjual.

2. Shopee

Masuk ke lingkup yang lebih besar, Shopee merupakan platform e-commerce yang populer di Asia Tenggara, termasuk di Indonesia.

Salah satu ciri khas web Shopee yaitu mereka menawarkan pengalaman berbelanja yang seru dan interaktif dengan berbagai promo menarik dan fitur-fitur seperti Shopee Live yang memungkinkan pengguna berinteraksi langsung dengan penjual.

3. Amazon

Amazon merupakan salah satu platform e-commerce terbesar di dunia. Sebagai salah satu contoh halaman web bisnis terbaik, mereka memiliki desain yang intuitif dan menawarkan berbagai macam produk dari berbagai kategori.

Selain itu, adanya fitur-fitur seperti ulasan pengguna yang lengkap dan kemudahan dalam melakukan pembelian membuat pengalaman berbelanja di Amazon menjadi menjadi lebih memudahkan sekaligus menyenangkan.

Contoh Website Bisnis Bidang FnB

Dalam dunia bisnis makanan dan minuman (FnB), website yang efektif adalah salah satu bentuk strategi marketing yang dapat menarik perhatian pelanggan dan memperluas jangkauan pasar Anda.

Sebuah website yang baik untuk bisnis FnB haruslah informatif, menarik, dan mudah dinavigasi bagi pengunjung. Berikut ini adalah beberapa contoh halaman website yang bisa jadi pertimbangan dan referensi:

1. 4 Rivers Smokehouse

Website ini menggunakan kombinasi warna hitam, putih, dan emas yang elegan. Mereka menampilkan produk-produk yang tersedia dengan jelas, termasuk informasi lain seperti loyalty program dan pre-order untuk menu spesial 

2. The People Vs Coffee

Contoh website bisnis selanjutnya adalah dari The People Vs Coffee yang memiliki desain responsif dan ilustrasi yang menarik. Mereka menggunakan desain satu halaman yang sederhana namun efektif untuk menampilkan semua informasi bisnis.

3. Tease

Contoh lainnya di bidang FnB, Tease adalah toko online yang mengkhususkan diri dalam penjualan teh berkualitas. Website ini menampilkan berbagai jenis teh herbal yang tersedia, serta testimoni dari pelanggan yang puas dengan produk mereka.

Referensi Website Bisnis untuk Jasa

Jika bisnis Anda bergerak di bidang jasa, website adalah platform penting yang dapat membantu memperluas jangkauan dan memperkenalkan layanan kepada calon pelanggan selaku pengguna jasa.

Sama pada umumnya, sebuah website yang baik untuk jasa haruslah informatif, mudah dinavigasi, dan responsif tanpa kendala seperti bug. Untuk informasi tambahan, Anda bisa cek 6 Cara Mudah Temukan dan Atasi Bug di Website.

Selain itu, pastikan desainnya menarik bagi pengunjung. Desain yang bersih dan fungsional serta konten yang relevan menjadi kunci utama agar pengunjung lebih betah. Berikut ini beberapa contoh terbaiknya:

1. Etsy

Kebanyakan orang mengenal Etsy sebagai online marketplace untuk produk seni dan kerajinan. Namun sebenarnya, Etsy adalah platform ideal bagi penyedia jasa seperti jasa ilustrasi, desain, dan lain sebagainya.

Dengan tampilan yang sederhana namun artistik, Etsy memungkinkan penyedia jasa untuk memperkenalkan layanan mereka dengan menarik. Fitur seperti testimoni dari klien sebelumnya juga dapat membantu memberi kepercayaan pada calon pelanggan.

2. Traveloka

Sebagai platform pemesanan perjalanan online terkemuka, Traveloka menawarkan berbagai layanan jasa seperti pemesanan tiket pesawat, hotel, hingga sejumlah aktivitas wisata.

Desain antarmukanya yang intuitif membuat pengguna dengan mudah menemukan dan memesan layanan yang mereka butuhkan. Selain itu, ada fitur seperti ulasan dan penawaran khusus yang membantu memperkuat kepercayaan pelanggan lainnya.

3. Airbnb

Contoh website bisnis selanjutnya dari bidang jasa adalah Airbnb, perusahaan yang menawarkan platform penyewaan properti secara online, dan telah menjadi pilihan utama bagi banyak wisatawan.

Website Airbnb terkenal sangat menonjol dengan desain yang minimalis namun intuitif dan informatif, memungkinkan penyewa dan penyedia jasa untuk terhubung dengan mudah.

Selain itu, adanya fitur pencarian yang canggih dan halaman review atau ulasan yang transparan sangat membantu calon pelanggan untuk membuat keputusan yang tepat dalam memilih properti sewaan.

Referensi Website Terbaik untuk Brand

Semua brand besar yang terkenal di dunia pasti memiliki website. Hal ini penting, sebab website bisnis yang baik adalah wajah online dari brand Anda, sekaligus elemen kunci dalam membangun kredibilitas.

Dengan website yang tepat, Anda dapat meningkatkan visibilitas dan menjangkau target audiens secara lebih luas. Namun, pertanyaannya adalah, seperti apa contoh website bisnis yang baik dan cocok untuk brand? Berikut ini beberapa referensinya:

1. Apple

Di sektor brand teknologi, Apple sangat terkenal karena memiliki citra yang mewah dengan desain website elegan dan minimalis. Di halaman utama, Apple memperlihatkan produk-produknya dengan gaya yang khas dan berkelas.

Web mereka sangat berfokus pada pengalaman pengguna dengan menekankan pada navigasi yang intuitif. Selain itu, tersedia informasi lengkap tentang produk dan layanan yang disajikan dengan jelas dan menarik

2. Zara

Mengenai fashion, salah satu referensi terbaik adalah Zara. Sebagai salah satu merek fashion terkenal di dunia, Zara memiliki website yang menggambarkan citra mereknya dengan sangat baik, dengan desain yang bergaya elegan dan modern.

Desain tersebut mencerminkan kualitas dan gaya yang menjadi ciri khas dari produk Zara. Pengguna juga dapat dengan mudah menavigasi katalog produk yang lengkap, melihat detail produk, dan melakukan pembelian dengan cepat dan mudah.

3. Millaw Kids

Millaw Kids adalah salah satu contoh yang menarik dari sebuah website bisnis yang hanya berfokus pada satu jenis produk, yaitu pakaian anak-anak. Ciri khas utamanya adalah desain yang sederhana dan minimalis.

Dengan desain tersebut, pengunjung bisa melihat koleksi produk-produk terbaik Millaw Kids dengan sangat menarik. Penempatan gambar produk yang tepat di bawah banner utama membuat pengunjung langsung tertarik untuk menjelajahi lebih lanjut.

Berbagai contoh website bisnis di atas bisa dijadikan sebagai referensi untuk Anda yang ingin meningkatkan visibilitas online. Sebagai solusi, gunakan layanan website development dari Dreambox dan dapatkan website terbaik yang responsif dan menarik. Informasi lebih lanjut, hubungi kami!

RELATED BLOG

Find Similar Blog

Contact Us

Blank Form (#3)
Contact Us fluent_forms