5 Kemudahan Social Media Branding Bersama Branding Agency Jakarta

Branding Strategi

Mendengar kata branding agency jakarta, apa yang Anda Pikirkan? 

Sebuah layanan jasa pembuatan logo dan iklan produk? Pada dasarnya, setiap jasa yang ditawarkan oleh penyedia layanan beraneka ragam. Tergantung dari pilihan layanan yang Anda ambil.

Sebab menyoal mengenai branding, bukan sekadar beriklan atau membuat logo saja, tapi jauh lebih besar dari itu. Jadi, pekerjaan untuk meningkatkan merek ini ada berbagai macam dan semua bermanfaat meningkatkan kesadaran akan sebuah.

Salah satunya adalah menggunakan platform sosial media. Mengapa sosial media branding itu penting dan bagaimana menjalankannya, kami punya informasinya untuk Anda.

Mengapa Branding pada Sosial Media Penting?

Sebelum membahas mengenai keuntungan menggunakan media sosial untuk meningkatkan kesadaran merek, baik dilakukan sendiri maupun menggunakan jasa branding agency Jakarta, Anda perlu tahu terlebih dahulu apa itu sosial media branding.

Secara singkat, dapat dikatakan social media branding merupakan kegiatan meningkatkan kesadaran merek melalui media sosial. Jadi, keseluruhan kegiatannya adalah memanfaatkan berbagai platform sosial media atau sosmed.

Sebab saat ini sosmed merupakan lahan terbaik untuk dijadikan tempat memasarkan bisnis. Mengapa sosmed branding penting, berikut alasannya:

1. Bisa Menjangkau Lebih Banyak Pelanggan

Sosmed merupakan layanan yang diakses oleh banyak orang dengan berbagai usia, pekerjaan, hobi, dan kesukaan. Jika Anda menggunakannya untuk berpromosi, maka akan dapat menjangkau berbagai jenis pelanggan dalam satu waktu.

2. Dapat Merambah Audiens dari Berbagai Wilayah dengan Mudah

Ketika branding agency Jakarta menggunakan tools berupa sosmed, maka akan sanggup menjangkau berbagai wilayah dalam sekali waktu. Satu iklan atau banner saja bisa dilihat oleh orang-orang dari berbagai wilayah.

Jadi, dengan satu kali beriklan Anda sudah bisa merambah ke berbagai wilayah tanpa perlu datang ke wilayah tersebut atau membuka cabang di sana. Sangat efektif dalam menghemat waktu dan tenaga.

3. Lebih Hemat Biaya

Selain itu, Anda juga bisa menghemat biaya, karena mengiklankan produk atau brand di sosmed tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Bahkan untuk bisnis skala kecil, ratusan ribu sudah cukup untuk biaya iklan harian atau per periode.

Baca Juga: Jasa Branding untuk Membuat Perusahaan Tepat Sasaran

Yang Perlu Diperhatikan dalam Social Media Branding

Tidak dapat dipungkiri, perkembangan dunia digital membuat orang makin senang bergelut di dalamnya. Terutama dalam menggunakan sosmed, bahkan setiap saat selalu terhubung ke berbagai platform media sosial tersebut.

Anda sendiri bisa jadi merupakan pengguna aktif minimal satu sosmed. Tingkat penggunaan yang tinggi inilah membuah, branding agency Jakarta memanfaatkannya untuk membantu pelaku bisnis meningkatkan kesadaran merek. Dalam sistem kerjanya, penggunaan sosmed branding akan sangat berpengaruh pada 3 poin berikut ini:

1. Identitas

Pertama-tama poin penting mengenai kesadaran merek adalah membangun identitas dari bisnis Anda. Mulai dari siapa Anda, apa yang dijual, siapa pelanggannya, dan bagaimana pasarnya.

Jadi, sebagai pelaku usaha perlu membangun identitas terlebih dahulu. Jika Anda masih bingung, cobalah jawab beberapa pertanyaan berikut ini:

          Apa yang bisa mendefinisikan brand Anda?

          Bagaimana membedakannya dengan produk lain?

          Apa yang ingin dicapai?

          Siapa yang ingin diberikan kesan dan bagaimana melakukannya.

Setelah mengenal identitas merek, maka bisa lebih mudah dalam menyusun strategi yang tepat untuk menciptakan kesadaran pada brand Anda di masyarakat.

2. Audience

Pekerjaan besar branding agency Jakarta adalah memahami dan mengetahui target audiens dari sebuah produk atau merek. Jadi, diperlukan riset untuk menetapkan target pasar ini.

Ketika Anda ingin mendekati audiens, maka pikirkan cara pendekatan paling tepat dan menyesuaikan dengan strategi marketing. Penting untuk mengerti audiens dan bisa memenuhi harapan mereka.

Untuk bisa mengerti audiens, Anda perlu memposisikan diri di posisi mereka. Coba pahami apa permasalahan, keinginan, kebutuhan, dan berbagai faktor lain dari sudut pandang mereka.

3. Konten yang Dibuat

Melakukan kampanye melalui medsos mengutamakan konten. Oleh sebab itu, pastikan membuat konten yang dapat meningkatkan kesadaran merek dan disesuaikan dengan masing-masing platformnya.

Sebagai contoh di Instagram, pengguna lebih suka postingan dalam bentuk visual sehingga konten yang Anda buat lebih baik dalam bentuk gambar dibandingkan tulisan. Berbeda dengan pengguna Twitter yang lebih suka konten berbentuk teks.

Baca Juga: Bagaimana Membangun dan Meningkatkan Branding Awareness?

Tips Social Media Branding

Dalam membangun kesadaran merek, branding agency Jakarta tidak bisa melakukannya dalam waktu singkat. Diperlukan waktu panjang serta konsistensi agar masyarakat mengenal, tahu, dan mengingat brand Anda. Untuk bisa meningkatkan social media branding yang dilakukan , beberapa tips berikut ini mungkin dapat membantu:

1. Konsisten dalam Semua Platform

Pada dasarnya melakukan branding di sosmed tidak selalu harus di semua platform yang ada. Anda bisa saja fokus di satu atau dua saja, karena dengan demikian akan lebih fokus.

Alasannya simpel, karena pekerjaan meningkatkan kesadaran merek ini membutuhkan dedikasi dan konsentrasi. Apabila terlalu banyak yang diurus sangat mungkin terjadi tidak konsisten sehingga branding gagal.

Konsisten dalam hal ini bukan hanya dalam memilih platform saja, tapi juga dalam hal profil brand. Di semua platform harus sama penggunaan identitas, bahkan konsistensi juga berlaku dalam warna, gaya bahasa, juga frekuensi unggahan.

2. Desain Logo Sesuai dengan Filosofi Brand

Desain logo juga perlu diperhatikan, pastikan Anda membuat logo yang sesuai filosofi merek sehingga audiens bisa langsung mengerti apa produk dan pesan ingin disampaikan.

Jika Anda belum memiliki logo sendiri, bisa meminta layanan jasa branding agency Jakarta membantu membuatkan logo sesuai dengan filosofi bisnis dan bisa menjadi ciri khas produk.

3. Gunakan Warna yang Menggambarkan Kepribadian

Pemilihan warna juga menjadi hal penting, karena akan menjadi daya tarik terhadap audiens. Jika bisa gunakan warna yang sama di semua media, baik online maupun offline. Sebab akan menunjukkan profesionalitas Anda.

4. Intonasi dan Gaya Bahasa Perlu Diperhatikan

Apabila Anda membuat konten video, maka pastikan untuk memperhatikan intonasi dan gaya bahasa digunakan. Misalnya kebutuhan konten adalah untuk disebarkan dalam satu wilayah, bisa saja memakai bahasa daerah.

Namun, apabila disebarkan secara nasional buatlah yang berbahasa Indonesia. Kalaupun masih menggunakan bahasa daerah, bisa tambahkan subtitle berbahasa Indonesia.

Layanan branding agency di Jakarta juga memberikan jasa untuk pembuatan konten video. Anda akan mendapatkan kemudahan karena sudah diberikan konsep yang jelas dan dibantu mengatur proses pembuatan dan pengerjaan.

Baca Juga: Pernahkah Melakukan Brand Audit? Bagaimana Cara Kerjanya?

Kemudahan Social Media Branding Bersama Branding Agency Jakarta

Kami menyadari satu hal bahwa pelaku bisnis belum tentu memiliki waktu untuk bisa melakukan branding sendiri. Oleh sebab itu, diperlukan bantuan dari layanan jasa pihak ketiga untuk melakukannya.

Apabila Anda memutuskan untuk menggunakan jasa branding agency Jakarta, maka ada banyak keuntungan dan kemudahan bisa didapatkan, yaitu:

1. Agency Membantu Pengelolaan Kesadaran Merek dari Awal Hingga Akhir

Bagi pelaku bisnis yang tidak memiliki waktu untuk mempelajari dan menerapkan pekerjaan berkaitan branding, agency hadir membantu pekerjaan tersebut. Tidak tanggung-tanggung, layanan yang diberikan mulai dari awal hingga akhir.

2. Punya Banyak Ide Konten Produk

Agency bekerja dalam sebuah tim dan telah berpengalaman di berbagai macam bidang sehingga ada banyak sekali ide kreatif bisa digali. Anda akan mendapatkan banyak pilihan ide konten sesuai trend, modern, dan kekinian.

3. Memiliki Spesialisasi

Branding agency Jakarta jelas telah memiliki spesialisasi dalam ranah sosmed sehingga akan sangat menguntungkan perusahaan Anda. Mulai dari peningkatan jaringan hingga bantu menjaring lebih banyak pengguna produk baru.

4. Bantu Menganalisis Kebutuhan Audiens

Sebagai pelaku bisnis yang ingin mempromosikan produk maupun brandnya, maka sangat penting untuk memiliki kemampuan menganalisa kebutuhan audiens. Agency dapat membantu Anda melakukan hal tersebut.

5. Selalu Konsisten dan Tepat Waktu

Kalau Anda ragu bisa konsisten atau tidak dalam melakukan branding, maka agency dapat membantu melakukannya. Karena profesionalitas yang dimiliki menciptakan kinerja terbaik dan konsisten sehingga membantu perkembangan bisnis Anda.

Pada intinya, kesadaran merek terhadap bisnis Anda memang sangat perlu untuk dibangun dan prosesnya tidaklah sebentar. Untuk tetap dapat konsisten melaksanakannya, Anda dapat meminta bantuan penyedia jasa untuk melakukannya.

Baca Juga: 8 Alasan Branding Strategy Memberikan Keuntungan Jangka Panjang

Pastikan pilih penyedia jasa profesional dan berpengalaman yang dapat membantu Anda dalam melakukan semua pekerjaan branding. Jasa branding agency Jakarta sudah berpengalaman dan profesional serta memiliki banyak pilihan layanan untuk bisnis Anda. Ingin memasarkan produk Anda secara digital? Hubungi Dreambox! Kami siap membantu. Klik di sini!

Konsultasikan Bisnis Anda!

Kami akan membantu anda menemukan strategi yang sesuai dengan kondisi bisnis anda.

Consult your business with us!

We will help you to identify your best fit strategy to improve your business.

Artikel Lainnya

Satu Langkah Lagi Menuju Kehebatan

Jadwalkan konsultasi gratis selama 30 menit dengan para ahli kami.