4 Kelas Online untuk Belajar Digital Marketing

Digital Marketing

Meskipun belajar digital marketing sangat mungkin untuk dilakukan secara otodidak.

Namun akan lebih baik lagi jika dilakukan di bawah bimbingan ahlinya, sehingga bisa belajar lebih cepat, efektif, dan juga terstruktur. Sekaligus bisa memastikan bahwa ilmu yang didapat adalah ilmu valid yang ketika diterapkan tentu akan bekerja lebih efektif. Salah satu upaya untuk belajar digital marketing dari para ahli adalah dengan mengikuti kelas atau kursus online. Ada banyak sekali kelas online yang ditujukan untuk berbagi ilmu mengenai digital marketing. Jika tertarik dengan bidang ini, berikut beberapa kelas online yang bisa diikuti:

Baca Juga: Pengertian Online Marketing yang Harus Anda Ketahui

1. Google Digital Garage

Kelas pertama yang bisa dipilih untuk mempelajari digital marketing dengan baik adalah di Google Digital Garage. Sesuai dengan namanya, kelas atau tempat kursus online satu ini berada di bawa naungan Google yang dikenal sebagai perusahaan mesin pencari terbesar di dunia. Google menawarkan sistem kelas per modul dengan total ada 26 modul lewat tajuk Fundamental of Digital Marketing. Kursus online ini resmi dan sudah terakreditasi oleh The Open University dan juga Interactive Advertising Bureau Europe. Selain itu, para peserta kursus online belajar digital marketing satu ini akan mendapatkan sertifikat di akhir kelas. Sebagai salah satu bentuk kursus atau kelas online, maka para peserta bisa mengikuti kelasnya secara fleksibel. Bahkan peserta juga bisa memilih modul secara acak sesuai keinginan dan kebutuhan. Supaya sertifikat didapatkan maka wajib menyelesaikan semua modul tersebut. 

2. HubSpot Academy

Rekomendasi kelas online berikutnya untuk bisa belajar digital marketing dari ahlinya adalah mengikuti kelas dari HubSpot Academy. Kelas khusus untuk digital marketing diberi tajuk Inbound Digital Marketing. Sesuai dengan tajuk kelas onlinenya, disini para peserta akan fokus mempelajari mengenai teknik inbound marketingInbound marketing sendiri merupakan sebuah teknik pemasaran dengan menggunakan pemasaran konten (Content Marketing), pemasaran media sosial, SEO, dan juga branding kohesif. Kursus dari HubSpot Academy ini sendiri hadir dalam 11 modul yang berbentuk video dan juga teks. Sama seperti kelas online Google, selesai mempelajari semua modulnya maka akan mendapatkan sertifikat. 

3. WordStream

Rekomendasi berikutnya adalah kelas online belajar digital marketing dari WordStream yaitu PPC University. WordStream sendiri merupakan salah satu platform untuk iklan online yang sudah terkemuka. Dilihat dari tajuk kursusnya, oleh WordStream memang memfokuskan untuk mempelajari teknik PPC sekaligus digital marketing lainnya. Oleh WordStream kemudian disediakan tiga level pembelajaran, bagi pemula bisa mengikuti level pertama. Begitu seterusnya, dan bisa juga mengambil semua level yang disediakan secara bertahap. Bersama PPC University maka Anda bisa belajar bagaimana mengatur biaya iklan online secara tepat, sehingga sangat menarik untuk ditekuni. 

4. Google Analytic Academy

Google memiliki beberapa bentuk layanan, selain mesin pencari juga tersedia Google Analytic yang membantu menelusuri efektivitas dari kegiatan pemasaran online melalui website. Supaya handal dalam melakukan analisa terhadap performa website tersebut, maka bisa masuk ke kelas online Google Analytic Academy. Selain mempelajari semua fitur di dalam Google Analytic, para peserta juga bisa menemukan tiga level pembelajaran terkait digital marketing. Materi pembelajaran ada yang dalam bentuk video dan ada pula yang dalam bentuk teks, semua didesain agar mudah dipelajari dan dipahami jadi tidak perlu khawatir. 

Empat jenis kelas online untuk membantu memahami digital marketing dengan mendetail tersebut tentu menarik untuk ditekuni. Kelas yang dikelola oleh perusahaan yang ahli di bidang digital marketing dijamin memberikan ilmu yang sangat bermanfaat. Jadi, silahkan mencoba mengikuti salah satu atau semua sekaligus untuk belajar digital marketing secara menyeluruh.

Baca Juga: Cara Mengembangkan Bisnis Digital Marketing

Ingin memasarkan produk Anda secara digital? Hubungi Dreambox! Kami siap membantu. Klik di sini!

Konsultasikan Bisnis Anda!

Kami akan membantu anda menemukan strategi yang sesuai dengan kondisi bisnis anda.

Consult your business with us!

We will help you to identify your best fit strategy to improve your business.

Artikel Lainnya

Satu Langkah Lagi Menuju Kehebatan

Jadwalkan konsultasi gratis selama 30 menit dengan para ahli kami.