...

Bagaimana Cara Memilih Jasa Digital Marketing Terpercaya?

DATE
READING DURATION
5 Mins
SHARE
memilih-jasa-digital-marketing

Tahukah Anda jasa digital marketing saat banyak dicari?

Alasannya hanya satu, sebab dapat memberikan manfaat yang sangat besar, yakni meningkatkan jumlah penjualan dan keuntungan bisnis atau perusahaan. Digital marketing dapat membantu meningkatkan branding bisnis maupun produk sehingga semakin dikenal masyarakat, tanpa mengeluarkan biaya yang besar. Cara pemasaran daring ini juga dapat menjangkau banyak audiens dalam waktu singkat.

Oleh sebab itu, banyak pebisnis maupun pengusaha yang memilih cara pemasaran digital dengan memanfaatkan layanan pihak ketiga (perusahaan penyedia jasa). Mengapa demikian? Sebab kebanyakan perusahaan tidak bisa melakukannya sendiri secara efektif.

Inilah yang menyebabkan jasa dari penyedia layanan digital marketing menjadi sangat penting. Lalu apa saja layanan yang ditawarkan dan bagaimana cara memilih penyedia jasa terbaik, kami akan berikan informasinya untuk Anda.

Baca Juga: Menentukan Anggaran Serta Digital Marketing Tips untuk Bisnis Anda

Macam – Macam Jasa yang Ditawarkan

Setiap bisnis pada dasarnya membutuhkan pemasaran dan jenisnya akan berbeda-beda sesuai dengan skala, jenis, dan budgeting dari bisnis tersebut. Sebelum Anda memilih yang tepat untuk bisnis, maka kenali dulu jenis-jenis jasa digital marketing berikut ini:

1. Pembuatan Website

Banyak orang yang mengira bahwa saat ini website sudah tidak bisa menjadi tempat melakukan promosi lagi. Padahal pemikiran seperti ini sangat salah, sebab website masih menjadi media yang paling populer dalam menarik audiens.

Website diibaratkan rumah di mana Anda membangun bisnis. Oleh sebab itu, sebuah perusahaan perlu memilikinya. Fungsinya untuk membangun citra positif di masyarakat.  Untuk pembangunan website biasanya memerlukan anggaran mulai dari IDR 1,5 hingga 8 juta. Tersedia pilihan platform, hosting, fitur, tampilan, dan jenis pengelolaan yang dapat Anda pilih.

2. Jasa Periklanan Online

Ada dua layanan yang ditawarkan yaitu Facebook Ads dan Google Ads. Kelebihannya adalah Anda bisa menjangkau audiens sesuai segmentasi pasar yang dituju. Untuk masalah biaya ditawarkan mulai dari IDR 50 ribu per hari.

3. Jasa Search Engine Optimization (SEO)

Jasa digital marketing juga menyediakan layanan pembuatan konten SEO yang saat ini banyak digunakan, sebab mampu memberikan traffic organik ke website bisnis. Layanan tersedia mulai dari IDR 3 juta hingga 15 juta per bulan.

4. Pembuatan Video

Konten yang ditampilkan untuk digital marketing saat ini sangat beragam, bukan hanya berupa teks, tapi juga bisa dalam bentuk video. Bahkan di beberapa platform jenis konten video lebih disukai.

Jika Anda ingin membuat video berkualitas sebagai langkah pemasaran bisnis, maka bisa memilih layanan pembuatan video. Biayanya cukup besar mulai dari IDR 2 juta per menit. Jadi, perhitungan biaya adalah per menit video bukan per video.

5. Pembuatan Artikel

Jasa digital marketing juga termasuk pembuatan artikel untuk mengisi website Anda. Ada berbagai pilihan jenis artikel, bisa biasa maupun SEO dengan jumlah kata sesuai permintaan.

Biasanya artikel dibuat menggunakan platform MS Word dan nanti Anda sendiri yang akan mempostingnya ke dalam website. Biaya per artikel mulai dari IDR 25 ribu atau tergantung pilihan bahasa dan jumlah katanya.

6. Manajemen Akun Media Sosial

Mendapatkan konsumen melalui media sosial saat ini cukup mudah, syaratnya harus aktif menggunakan akun media sosial. Anda bisa menggunakan jasa ahli dalam manajemen akun media sosial ini sehingga meningkatkan penjualan.

Jenis pilihan platform mulai dari facebook, Instagram, Twitter, dan lainnya. Kisaran harga IDR 1,5 juta per bulan, tapi ini hanya untuk manajemen akun tidak termasuk membuat konten postingannya.

7. Jasa Blog Placement

Jasa berikutnya adalah blog placement, biasanya dipilih untuk perluasan bisnis yang memasuki pasar baru. Biaya yang dikeluarkan mulai dari IDR 100 ribu hingga 3 juta per postingan. 

Baca Juga: Lakukan 7 Tips Digital Marketing untuk Tingkatkan Kesuksesan Bisnis Anda

Manfaat Online Ads

Salah satu jasa digital marketing yang cukup bermanfaat dan banyak digunakan adalah online ads. Kami menyarankan Anda untuk menggunakan layanan ini apabila ingin mendapatkan pasar lebih luas dan peningkatan penjualan. Mengapa harus menggunakan iklan online atau online ads, ini alasannya:

1. Biaya Jauh Lebih Murah

Biaya yang perlu Anda keluarkan untuk beriklan online jauh lebih murah dibandingkan cara konvensional. Sebagai contoh postingan berbayar di platform seperti facebook bisa dilakukan dengan biaya sebesar IDR 300 ribu.

Anda sudah mendapatkan layanan posting selama sebulan dengan biaya tersebut, bandingkan dengan cetak brosur. Untuk 1000 lembar harus mengeluarkan minimal IDR 500 ribu, belum lagi biaya membagikannya.

2. Targetnya Jelas

Iklan online berbayar memiliki target pasar jelas sehingga potensi penjualan lebih tinggi. Beriklan secara konvensional tidak bisa menargetkan pasar karena pembagiannya sangat random.

3. Lebih Fleksibel

Jasa digital marketing online ads juga lebih fleksibel dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Baik dalam hal budgeting atau pilihan jenis iklannya.

4. Dapat Bantu Memperluas Jaringan Bisnis

Karena ads ini dapat menjangkau pasar lebih luas, maka akan lebih mudah mendapatkan jaringan bisnis baru. Anda bisa menjangkau lebih banyak audiens, bahkan hingga luar pulau dan luar negeri.

5. Meningkatkan Angka Penjualan dan Jumlah Produksi

Semakin banyak produk dikenal, maka kemungkinan terjual juga akan makin tinggi sehingga menggunakan layanan ads ini dapat meningkatkan angka penjualan Anda. Jika semakin banyak yang pesan/beli, maka produksi juga akan meningkat.

Baca Juga: Berbagai Layanan yang Ditawarkan Digital Marketing Services

Keuntungan Adanya Brand Awareness

Semua bentuk bisnis perlu dikenal dan diketahui orang, dengan demikian baru bisa Anda menjual dan menghasilkan keuntungan. Di sinilah peran jasa digital marketing untuk membantu agar produk atau bisnis Anda dikenal lebih luas (brand awareness).

Brand awareness akan mempengaruhi konsumen untuk mencoba layanan jasa atau membeli produk Anda pertama kali (untuk konsumen baru). Lalu bagi konsumen lama manfaatnya agar konsumen tersebut mau terus menggunakan layanan atau membeli produk.

Oleh sebab itu, meningkatkan atau menciptakan (bagi pebisnis baru) brand awareness dan image positif ke konsumen merupakan hal penting. Hal ini dapat dicapai dengan digital marketing.

Dengan menggunakan jasa digital marketing Anda akan lebih mudah meningkatkan kesadaran merek dan membuat lebih unggul dari pesaing. Semakin dikenal merk Anda, konsumen akan terus mengingatnya dan membeli produk maupun jasa yang ditawarkan.

Sebab konsumen cenderung memilih produk atau jasa dari merek yang sudah dikenalnya dibandingkan merek baru. Jadi, branding ini memiliki keunggulan dalam pemasaran produk maupun jasa Anda.

Baca Juga: Keuntungan Pay Per Click, Salah Satu Digital Marketing Services

Bagaimana Cara Memilih Jasa Digital Marketing Terpercaya

Karena digital marketing makin dibutuhkan oleh masyarakat saat ini, maka banyak sekali perusahaan maupun perorangan yang menawarkannya. Oleh sebab itu, Anda harus selektif dalam memilih sehingga dapat menemukan pemberi jasa terpercaya.

Bagaimana cara menemukan penyedia layanan terbaik di antara banyaknya penyedia layanan yang ada saat ini? Anda bisa memilihnya dengan menerapkan cara-cara berikut:

  1. Pilih penyedia jasa digital marketing yang sudah memiliki profil perusahaan jelas, mulai dari nama, izin, hingga pusat kantornya harus jelas. 
  2. Pelajari layanan yang tersedia apakah sesuai dengan perusahaan Anda atau tidak. Sekaligus cek harga dan bandingkan dengan penyedia jasa lainnya. Harga mahal bukan berarti kualitas bagus.
  3. Cek portfolio klien, lihat siapa saja sudah bekerjasama dengan pemberi layanan tersebut dan bagaimana testimoni yang ditinggalkan.
  4. Cari tahu bagaimana metode yang digunakan serta teknologinya. Biasanya masing-masing jasa digital marketing punya metode sendiri dan akan menjelaskannya di website mereka.

Kalau Anda masih bingung mencari layanan terpercaya dengan produk jasa berkualitas, bisa coba menggunakan layanan Dreambox. Tersedia berbagai pilihan layanan dengan harga cukup bersahabat.

Anda bisa berkonsultasi dulu dengan admin Dreambox mengenai layanan yang diinginkan dan jumlah biaya diperlukan. Tidak perlu ragu, karena Dreambox merupakan salah satu penyedia jasa digital marketing terpercaya di Indonesia. Ingin memasarkan produk Anda secara digital? Hubungi Dreambox! Kami siap membantu. Klik di sini!

RELATED BLOG

Find Similar Blog

Contact Us

Blank Form (#3)
Contact Us fluent_forms