Cara Membuat Iklan Bisnis Online Yang Jitu

DATE
READING DURATION
5 Mins
SHARE

Tujuan dari sebuah bisnis online pastilah untuk mendapatkan profit.

Untuk mendapatkan profit seperti yang diharapkan diperlukan adanya sebuah iklan atau promosi. Iklan bukan sembarang iklan, Anda harus membuat iklan yang menarik dengan dengan trik – trik jitu agar tujuan dari bisnis Anda dapat tercapai. Lalu bagaimana caranya untuk membuat iklan bisnis online yang jitu agar dapat menarik banyak customer? Simak tipsnya di bawah ini.

Baca Juga: Pengaturan Penulisan Iklan untuk Google Ads

Cara Membuat iklan Bisnis Online Yang Jitu

Anda dapat terapkan cara berikut dalam membuat iklan bisnis yang jitu:

1. Manfaatkan Media Sosial

Media sosial banyak macamnya banyak pula penggunanya, bahkan hampir semua orang menggunakan media sosial dalam kehidupan sehari-hari.  Anda bisa memanfaatkan media sosial untuk mengiklankan bisnis Anda. Dengan begitu produk Anda akan menjangkau dan dikenal jutaan orang dari dalam dan luar negeri. 

Karena memang media sosial menjangkau hingga keseluruh dunia. Selain itu  media sosial juga dapat membantu menaikan branding Anda dan membangun komunikasi dua arah antara Anda dan customer. 

2. Bergabung dan Berpartisipasi Dalam Komunitas Online

Sambil Anda membuat iklan untuk bisnis online, Anda juga bisa  berkontribusi dengan para komunitas online. Bukan hanya ke pangsa pasar yang Anda tuju sebaiknya Anda juga ikut  memperkenalkan diri dan bergabung dalam  komunitas yang sebidang dengan jenis bisnis Anda.

3. Memberikan Giveaway

Siapa yang tidak suka dengan hadiah? Hampir semua orang pasti suka  hadiah. Karena itu gunakan hadiah sebagai trik buat menarik customer. Anda tidak meski memberikan hadiah dengan cara cuma-cuma, gunakan program giveaway untuk memberikan hadiah pada customer.

Caranya bisa dengan membuat kuis, promosi brand Anda, kontes atau juga minta netizen membagikan postingan Anda. Dengan cara ini bukan hanya untuk menarik customer tapi juga akan menaikan engagement brand Anda.

4. Memberikan Promo / Diskon 

Diskon adalah salah satu jurus jitu buat menarik konsumen. Produk dengan label promo/diskon biasanya paling diburu masyarakat. Diskon bisa diberikan berupa potongan harga, gratis produk untuk pembelian lebih dari dua, diskon dengan kode voucher, diskon ongkos kirim dan sebagainya.

Tapi perlu Anda perhatikan jangan memberikan diskon dengan ceroboh. Sebaiknya sesuaikan dengan jenis produk, keuntungan dan modal Anda. Jangan sampai diskon membuat Anda mengalami kerugian.

5. Aktif di Youtube

Biasanya iklan berupa video dan gambar-gambar akan lebih menarik dan menyita waktu para pengguna internet. Karena itu manfaatkanlah youtube untuk mengiklankan bisnis online Anda. Apapun bisnis Anda sampaikan lah lewat iklan dengan menarik dan sekreatif mungkin. 

Riset membuktikan iklan yang paling banyak membuat masyarakat betah menontonnya adalah iklan emosional. Lewat iklan biasanya masyarakat akan mendapat inspirasi secara langsung.

6. Membuat Blog

Bukan hanya buat menambah follower di media sosial, blog juga bermanfaat untuk menuliskan tentang apapun, termasuk mengenai bisnis Anda.

Tuliskan secara detail, jelas dan terperinci semua tentang bisnis online Anda. Masukan juga dokumentasi mengenai produk Anda dan informasi kontak yang memudahkan customer untuk melakukan pemesanan.

7. Aplikasikan Dengan SEO

Jika sudah membuat blog, maka cara selanjutnya agar blog Anda berada di posisi teratas adalah dengan menerapkan SEO di blog Anda. Dengan SEO Anda akan mampu bersaing untuk menempati posisi teratas di mesin pencarian. Dengan berada di posisi atas maka iklan bisnis online  akan banyak dilihat pengguna internet. Ada banyak jasa SEO yang bisa Anda pilih tapi pastikan Anda pilih yang terpercaya, terbaik dan profesional.

Baca Juga: Pengertian Online Marketing yang Harus Anda Ketahui

Nah, itulah 7 cara membuat iklan bisnis online yang jitu untuk menarik customer agar  profit yang dicapai sesuai harapan Anda. Ingin memasarkan produk Anda secara digital? Hubungi Dreambox! Kami siap membantu. Klik di sini!

RELATED BLOG

Find Similar Blog

Contact Us

Blank Form (#3)
Contact Us fluent_forms