...

Cara Menulis Iklan yang Kreatif untuk Google Ads Anda

DATE
READING DURATION
5 Mins
SHARE

Bisnis merupakan salah satu upaya untuk memperoleh keuntungan baik itu dalam jumlah yang kecil maupun besar.

Dalam berbisnis diperlukan kegiatan pemasaran atau promosi dari suatu bisnis yang dijalankan. Salah satunya dengan pemasangan iklan baik itu melalui media cetak maupun media online. Media online menjadi alternatif dalam melakukan proses pemasaran salah satunya adalah google ads. Semakin berkembangnya teknologi semakin mudah pula masyarakat melakukan aktivitasnya. Pemasaran produk secara online menjadi pilihan untuk memaksimalkan hasil dari pemasaran yang dilakukan, sehingga cara menulis iklan yang kreatif penting untuk diketahui.

Baca Juga: Perhatikan 4 Hal Ini Saat Memilih Jasa SEO

Google ads menjadi sarana untuk menampilkan iklan dari produk maupun pelayanan yang diberikan atau dihasilkan dari suatu usaha. Pengguna google yang mendunia mengakibatkan viewer iklan pun semakin meluas. Lalu, bagaimana cara menulis iklan yang kreatif pada google ads? Apa keunggulan google ads untuk dunia periklanan? Simak informasinya di bawah ini.

Cara Penulisan Iklan Kreatif dan Efektif

Terdapat beberapa cara menulis iklan yang kreatif dan efektif untuk google ads yang Anda miliki, diantaranya :

1. Tentukan judul dan konten

Bagian yang perlu ditonjolkan ketika akan memasang iklan adalah bagian judul. Hal itu dikarenakan bagian inilah yang menjadi center dari sebuah tulisan. Judul akan menentukan menarik atau tidaknya sebuah karya sehingga Anda perlu membuat judul iklan semenarik mungkin. Selain judul, Anda juga perlu menentukan konten yang harus ada di dalam sebuah iklan. Tentukan konten yang sesuai dengan hal yang dipromosikan baik itu berupa barang maupun jasa. Buatlah konten yang singkat, sederhana, jelas tetapi mendetail. Hal itu dilakukan untuk menarik perhatian customer dan memberikan informasi terkait suatu produk secara cepat, rinci, mudah dipahami, dan tidak membosankan.

2. Tentukan tata letak tulisan dan gambar

Selain judul dan konten, cara menulis artikel yang kreatif selanjutnya adalah pengaturan tata letak tulisan seperti judul, sub judul, hingga sub-sub judul dan gambar apabila memang terdapat gambaran visual yang diperlukan. Tata letak ini sangat berpengaruh terhadap desain iklan yang akan ditampilkan.

3. Tentukan desain

Setelah menentukan tata letak yang sesuai, diperlukan desain penulisan pada sebuah iklan. Desain tidak hanya membahas tentang gambar tetapi juga gaya penulisan terutama pada bagian paragraf. Hal ini menentukan bagus tidaknya tampilan suatu iklan. Setelah judul yang menjadi komponen penting dalam sebuah iklan, desain pun menjadi hal penting yang perlu diperhatikan untuk menarik minat dari calon customer.

4. Berikan keyword

Dalam sebuah promosi berbentuk tulisan, diperlukan suatu pembahasan yang harus ditonjolkan supaya tulisan tersebut mampu menduduki posisi teratas pada laman pencarian google. Hal ini dapat diatasi dengan adanya keyword dalam iklan. Dalam pembuatan keyword, setidaknya Anda perlu melakukan penulisan keyword yang memang sering dicari oleh banyak orang. Sehingga iklan yang terpasang pada google ads dapat dengan mudah diakses orang lain.

Keunggulan Google Ads

Setelah mempelajari cara menulis artikel yang kreatif untuk google ads, Anda perlu mengetahui beberapa keunggulan dari pemasangan iklan pada media yang satu ini. Google merupakan perangkat lunak yang tidak lepas dari aktivitas masyarakat. Baik itu kalangan pelajar maupun masyarakat akan membutuhkan google untuk mendapatkan informasi sesuai dengan urusannya. Banyaknya pengguna google memberikan kesempatan bagi Anda pemilik bisnis baik itu berkaitan dengan bisnis yang menghasilkan barang jadi maupun jasa untuk lebih meningkatkan pemasukan melalui pemasangan iklan di google ads. Selain itu, kemudahan mengakses dan mengatur iklan di google ads menjadi point tambahan mengapa media yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai hal simpel.

Baca Juga: Social Media Planning untuk Pemula

Uraian tersebut merupakan penjelasan mengenai cara menulis artikel yang kreatif pada google ads. Selamat mencoba dan semogs sukses. Ingin memasarkan produk Anda secara digital? Hubungi Dreambox! Kami siap membantu. Klik di sini!

 

RELATED BLOG

Find Similar Blog

Contact Us

Blank Form (#3)
Contact Us fluent_forms