Langkah Jitu Dalam Memakai Jasa Endorse Selebgram

DATE
READING DURATION
5 Mins
SHARE

Perhatikan target pasar Anda sebelum meng- endorse selebgram.

Endorse Selebgram menjadi salah satu langkah terbaik yang bisa digunakan untuk menarik konsumen atau pelanggan. Kondisi ini sering dilakukan dan cukup efektif bahkan, peningkatan penjualannya cukup signifikan. Kondisi tersebut memang tidak mengherankan, karena banyak orang selalu melakukan apa yang dilakukan oleh idolanya tersebut. Hanya saja, dalam memilihnya jangan sembarangan dan asal mengajak kerja sama begitu saja. Ada beberapa poin penting harus diperhatikan, agar pola yang dilakukan ini cukup efektif dalam mendongkrak penjualan. Perlu diperhatikan, banyak pengusaha sering mengabaikan berbagai langkah di bawah ini. Sebenarnya, hasilnya tidak begitu buruk. Hanya saja, tidak sesuai dengan target yang diinginkan sejak awal. Berikut berbagai langkah penting menggunakan jasa dari selebgram untuk menawarkan produk Anda.

Baca Juga: Ingin Meningkatkan Penjualan Ketahui Dahulu Jenis-Jenis Marketing Berikut

Endorse Selebgram dengan Melihat Profilnya

Langkah pertama adalah melihat bagaimana profilnya terlebih dulu. Cobalah lihat seluruh informasi yang disampaikan. Terutama seluruh postingan yang mereka lakukan melalui berbagai produk, apakah sesuai atau tidak. Selanjutnya, lihat data spesifik dari media sosial tersebut, dalam hal ini kami akan memberikan contoh untuk instagram. Dimana Anda bisa meminta mereka mengirimkan insight atau rekamannya secara keseluruhan. Dengan begini perusahan menjadi tahu bagaimana engangementnya. Bila belum memahami mengenai istilah tersebut, bisa dipahami sebagai hubungan antara mereka dan pengunjung atau customer, bagaimana tingkat ketertarikannya. Endorse Selebgram wajib memenuhi standar yang sudah Anda buat sendiri. Hal tersebut menjadi sangat penting, agar proses iklan nanti bisa lancar. Intinya mampu meningkatkan traffic dan penjualannya.

Dari data itu, bisa dihitung bagaimana tingkat tingkatnya. Ada rumus tersendiri yang sudah ditentukan sehingga, Anda mengetahui bagaimana persentasenya. Bila boleh kasih saran minimal 6 sampai 10%. Jika, dalam perhitungannya ternyata menemukan di bawah itu maka lakukan berbagai pertimbangan terlebih dulu. Perlu diketahui bahwa, insight adalah modal penting bagi mereka bisa diibaratkan sebagai proposal penawaran. Oleh karena itu, bila mereka tidak bisa memperlihatkan bukti angka tersebut, lebih baik mencari influencer lainnya. Satu catatan penting, bahwa setiap selebgram pasti punya angkanya tersendiri. Bahkan, mereka pasti sangat bangga memberikan nilai tersebut dibandingkan dengan janji atau bentuk promo lainnya. Hanya saja, sebelum melanjutkan pastikan dulu prosentasenya engagement sudah Anda tentukan.

Endorse Selebgram dengan Melihat Jumlah Like dan Komentar

Berikutnya adalah melihat berapa jumlah like dan komentar setiap mereka melakukan post. Poin pertama yang harus dilakukan bukan langsung percaya begitu saja, melainkan lihat dulu apakah semuanya itu benar. Misalnya, setiap kali post ternyata mereka mendapatkan jumlah komen mencapai 20 ribu likenya 100 ribu. Zaman sekarang semuanya serba mudah, belum tentu apa yang disajikan dalam angka di IG benar. Bisa saja mereka menggunakan bantuan jasa lain sehingga, angka tersebut hanyalah tipuan semata. Hal seperti ini penting untuk diteliti lebih dalam, Anda tidak mau bukan setelah kerja sama hasilnya nol. Karena, mereka ternyata membeli like dan comment tersebut?

Perlu diketahui bahwa, ukuran akun seseorang sukses memang berdasarkan keduanya. Hal tersebut menjadi bukti bagaimana tingkat popularitas mereka. Semakin populer maka, kemungkinan keberhasilan dari pemasaran tersebut tinggi. bahkan angkanya mencapai 50%. Agar bisa terdeteksi, cobalah lihat akun yang memberikan interaksi tersebut, bila perlu dibuka saja dan lihat. Jika, belum ada postingan sama sekali. Tetapi, bila sudah ada post dan terakhir melakukan aktivitas 1 bulan lalu, bisa dipastikan akun asli. Harus diakui sedikit rumit hanya saja, kondisi ini sangat perlu. Jadi, jangan terburu-buru pilih dan oke walau hanya lihat profilnya. Semua angka tersebut dapat dibuat dengan mudah, jangan tertipu. Bila perlu ambil saja sampel sekitar 25 akun, kemudian lakukan evaluasi.

Endorse Selebgram dengan Melihat Target Pasar

Poin berikutnya sebelum menjatuhkan pilihan adalah melihat terlebih dulu bagaimana target pasarnya. Apakah selebgram tersebut sudah sesuai atau belum. Agar lebih mudah dalam memahami pernyataan tersebut simak ilustrasi berikut. Anda mempunyai perusahaan otomotif, mempunyai berbagai macam produk unggulan mulai dari ban, rem, sampai keperluan lainnya. Bidang otomotif sudah pasti pangsa pasarnya adalah lelaki usia remaja sampai tua. Selanjutnya, lebih spesifik lagi yaitu anak motor. Jangan sampai memilih influencer yang setiap kontennya adalah boneka atau spray. Kondisi tersebut tidak akan pernah masuk. Langkah perusahaan menjadi sia-sia begitu saja. Inilah alasannya mengapa Anda harus melihat dulu isi postingan dari mereka semuanya. Mulai dari story, reels, harus dilihat terlebih dulu. Mereka ke arah mana dan masih relevan atau tidak. Minimal masih menyentuh setidaknya 20%. Dengan begini, Anda dapat mempertimbangkan mulai dari segi konsep hingga bagaimana nanti langkah kedepannya. Setelah ini, cobalah untuk memperhatikan kualitasnya kontenya seperti apa.

Endorse Selebgram dengan memperhatikan Setiap Konten

Selanjutnya adalah memperhatikan kualitas kontennya seperti apa. Jangan hanya bagus saja, melainkan pesan didalamnya apakah tersampaikan atau tidak. Percuma kalau menarik perhatian hanya saja, isinya kurang mendukung. Anda dapat melihatnya di seluruh postingan yang sudah dilakukannya. Agar lebih mudah memahami bagaimana menilai sebuah konten, perhatikan ilustrasi di bawah ini. Kemudian, coba terapkan pada penilaiannya. Endorse Selebgram harus menitik beratkan pada kreativitasannya. Contoh saat Anda mempunyai perusahaan oli motor, kemudian mereka membukanya dengan cerita yang kurang sesuai, walaupun pada akhirnya masih ada kaitannya. Tetapi kondisi tersebut akan menurunkan esensi penonton untuk menangkap informasi yang diinginkan.

Poin paling penting untuk menggaet pembeli adalah keunggulan yang sudah disampaikan dan bagaimana cara menjaga mood penonton. Harus diakui, kalau sudah sampai ke konten seperti ini, pembicaraan mengenai teknis memang jadi pembahasan utama. Banyak yang harus dibedah, tetapi jangan menetapkan syarat terlalu tinggi. Karena, video sempurna sulit didapatkan. Kalau ada mereka belum mampu mendatangkan audiens dalam jumlah banyak. Bila perlu Anda dapat melakukan perbandingan dengan selebgram lainnya terlebih dulu.

Baca Juga: 9 Tips Ampuh Dalam Meningkatkan Tiktok Viewer

Sebelum Endorse Selebgram Bandingkan Terlebih Dulu

Membandingkan seperti ini harus utuh secara keseluruhan, artinya mulai dari konten, like, komentar, kemudian engagement dan masih banyak lagi. Poin paling penting dalam melakukan teknik ini adalah seberapa pengaruhnya mereka terhadap audiens. Jika, mencapai 50% maka tidak salah memilihnya. Setidaknya, keberhasilan dalam memilih selebgram 30% atau kenaikan penjualannya. Cara memilih selebgram untuk menawarkan kerjasama memang jadi tren. Apalagi pengguna medsos jumlahnya sudah jutaan. Semua kalangan selalu menggunakannya, jika masih ada yang tidak memakai hanya sedikit saja.

Tetapi, dalam memilihnya jangan sembarangan. Agar teknik menggunakan Endorse Selebgram tersebut dapat berjalan sesuai dengan keinginan, penjualan meningkat dan semakin banyak orang tahu mengenai kualitas produk tersebut.  Ingin memasarkan produk Anda secara digital? Hubungi Dreambox! Kami siap membantu. Klik di sini!

RELATED BLOG

Find Similar Blog

Contact Us

Blank Form (#3)
Contact Us fluent_forms