...

Ketahui Cara Tingkatkan Organic Traffic Ala Jasa SEO Jakarta

DATE
READING DURATION
5 Mins
SHARE
ketahui-cara-tingkatkan-organic-traffic-ala-jasa-seo-jakarta-dreambox

Jasa SEO Jakarta dapat meningkatkan traffic website secara efektif

Jasa SEO Jakarta menyediakan bantuan untuk membangun brand awareness Anda melalui pembuatan konten yang dapat menarik perhatian pengguna internet. Salah satu kelebihannya dapat mendatangkan traffic organik. Belum pernah mendengar istilah traffic organik? Berarti Anda belum pernah mempergunakan SEO untuk pengembangan bisnis.

Teknik ini sangat membantu dalam meningkatkan kesadaran konsumen untuk mengenal dan mengetahui produk Anda. Di era digital saat ini, promosi tidak bisa hanya dilakukan secara luring, tapi harus melakukannya secara daring juga. Terutama dapat bantu Anda mencapai lebih banyak audiens sehingga lebih banyak orang mengenal brand yang dipasarkan.

Karena semakin sebuah brand dikenal dan dipedulikan oleh masyarakat, maka potensi mendapatkan keuntungan dari penjualan juga semakin tinggi. Agar Anda juga bisa merasakan keuntungan ini, simak cara meningkatkan traffic organik ala penyedia jasa SEO berikut ini.

Baca Juga: Ketahui Jenis, Fungsi dan Tips Mencari Keyword SEO

Organic Traffic

Saat ini, makin banyak pelaku usaha yang menyadari pentingnya jasa SEO Jakarta dalam bisnis mereka. Sebab era digital menjadi penguasa dalam bidang promosi. Blog, website, email, dan media sosial menjadi tempat terbaik melakukan promosi.

Namun, pelaksanaan promosi menggunakan platform online ini memiliki cara berbeda dari yang konvensional. Kebanyakan pelaku usaha tidak mengerti mengenai hal tersebut sehingga diperlukan jasa SEO terbaik melaksanakannya.

Salah satu hal yang dilaksanakan oleh jasa SEO adalah membantu Anda meningkatkan trafik organik. Untuk yang belum tahu, istilah ini dipakai untuk mendeskripsikan tingkat kunjungan pengguna internet ke sebuah website melalui hasil pencarian pengguna itu sendiri.

Jadi, pengguna tidak secara paksa datang ke tempat Anda, tapi diarahkan secara halus. Pengguna internet akan mencari sendiri lalu menemukan situs Anda dan mengunjunginya secara sukarela.

Untuk mendapatkan trafik inilah SEO digunakan sebagai strategi yang membantu website atau situs Anda berada di halaman awal mesin pencari. Jadi, ketika pengguna internet melakukan pencarian akan langsung melihat halaman website Anda.

Jasa SEO Jakarta membantu dengan membuatkan konten yang sesuai dengan algoritma mesin pencari sehingga dikenali dan menjadi rekomendasi pertama. Penggunaan trafik organik dapat membantu potensi kunjungan meningkat secara permanen.

Tidak seperti kunjungan berbayar yang memanfaatkan iklan, karena ketika iklan sudah habis masanya tidak akan bisa digunakan lagi. Sehingga pengunjung akan turun secara drastis.

Jadi, memang sangat disarankan untuk para pelaku usaha agar lebih mengandalkan cara pengumpulan kunjungan dengan organik bukan berbayar. Sebab hasilnya lebih tahan lama dan dapat menghemat biaya juga.

Baca Juga: Cara Optimasi SEO On Page dan Bedanya dengan SEO Off Page

Cara Meningkatkan Organic Traffic

Keberadaan trafik organik merupakan hal yang sangat penting. Namun, mengerjakannya tidak bisa sembarangan, karena berpengaruh pada hasilnya. Ketika dilakukan dengan sembarangan, maka hasilnya bukan mendapat peringkat di mesin pencari, malah sebaliknya.

Oleh sebab itu, Anda perlu tahu teknik penggunaan atau optimalisasi yang bantu meningkatkan kunjungan organik. Salah satu tekniknya dengan meniru apa yang dilakukan penyedia layanan profesional. Jika ingin melaksanakannya, perlu lakukan cara ala jasa SEO Jakarta berikut ini:

1. Kenali User dan Buat Konten Sesuai Keinginan Mereka

Bagi pelaku usaha yang ingin membuat konten SEO, langkah awalnya adalah mengetahui dan mengenali user terlebih dahulu. Dengan demikian, baru bisa memberikan informasi sesuai dengan kebutuhan dan keinginan user.

Pastikan konten yang dibuat menarik, memiliki manfaat, relevan, dan memang sesuai pencarian user. Jika sudah membuat konten yang klop seperti ini dapat dipastikan tingkat authority website Anda makin meningkat secara organik.

2. Gunakan Link dari Website Berbeda

Jasa SEO Jakarta juga menggunakan link dari website berbeda atau sering disebut sebagai backlink. Manfaatnya untuk memberikan situs Anda suara kepercayaan dari pemilik web lainnya.

Caranya adalah dengan bekerjasama dengan pemilik web lainnya untuk meletakkan link konten Anda. Sangat baik apabila dilakukan website lain yang relevan dan tidak memiliki atribut nofollow.

3. Buat Website User Friendly

Istilah apalagi user friendly? Bagi orang awam istilah ini akan sangat asing dan membingungkan. Namun, di kalangan web designer, programer, juga para pemberi jasa SEO Jakarta hal ini sangat familiar dan harus dilaksanakan.

Situs user friendly yaitu sebuah website yang dibuat dengan fokus memudahkan pengguna dalam mengaksesnya. Misalnya loading time cepat, mobile-friendly, dan penerapan teknikal lain yang menyamankan pengunjung.

Hal ini sangat berkaitan dengan desain website, buatlah yang menarik tapi tidak secara berlebihan. Menunya cukup sederhana tapi mudah digunakan, meski demikian tampilan juga tidak boleh membosankan. Sulit? Jika memang cukup berat melaksanakannya Anda bisa mencoba meminta bantuan dari layanan jasa SEO Jakarta.

Baca Juga: Solusi Duplikat Konten yang Tidak Diperbolehkan pada SEO Technical

SEO Onpage dan Offpage

Dalam pembuatan konten guna menarik pengunjung perlu diadakan riset terlebih dahulu. Riset yang paling penting adalah menemukan kata kunci atau disebut keyword. Anda dapat memanfaatkan layanan gratisan untuk melakukannya.

Misalnya, Ubersuggest, Ahrefs, atau Google Keyword Planner. Karena layanan ini gratis Anda tidak perlu biaya, tapi diperlukan penargetan yang tepat sehingga menemukan keyword dengan search volume tinggi dan pesaing rendah.

Ini adalah metode yang diterapkan jasa SEO Jakarta Dreambox dalam membantu konsumennya mendapatkan organic traffic. Dalam hal ini, ada dua langkah penerapan yang dilaksanakan, yaitu.

1. SEO on Page

Buatlah sebuah web bisnis, upayakan dengan domain berbayar sehingga terlihat lebih terpercaya di mata pengguna internet. Jadi, Anda harus punya sebuah situs, sebab peletakan konten harus disematkan di situs tersebut.

Nama situs harus sesuai dengan usaha dan dirancang dengan user friendly. Kemudian harus sudah siap dimasukkan konten ke dalamnya. Setelah punya tempatnya barulah optimasi SEO on Page dapat dilaksanakan.

Seo on Page sendiri merupakan sebuah optimasi yang dilakukan oleh jasa SEO Jakarta menggunakan halaman website sendiri. Artinya konten dimasukkan di laman website Anda dengan penggunaan kata kunci di dalam konten tersebut.

Konten harus dibuat dengan kata kunci yang relevan dan disisipkan pada bagian judul, deskripsi, di badan konten, juga permalink. Tambahkan image, video, atau lain sebagainya untuk membuatnya semakin menarik.

2. SEO off Page

Kemudian juga ada proses optimasi SEO off Page, yaitu kegiatan yang dilakukan di luar situs Anda. Misalnya dengan menempatkan backlink di situs-situs yang relevan dengan milik Anda.

Misalnya, Anda menjual produk kesehatan, bisa membuat konten mengenai bagaimana cara tetap bugar, lalu meletakkan backlink di situs-situs lain yang juga membahas mengenai dunia kesehatan.

Teknik seperti ini digunakan jasa SEO Jakarta Dreambox dengan tujuan meningkatkan pengunjung juga menaikkan peringkat di mesin pencari. Memanfaatkan keyword paling sering dicari, tapi dengan sedikit pesaing.

Kedua teknik optimasi inilah yang menjadi kunci kesuksesan Dreambox dalam membantu klien meningkatkan organic traffic. Pembuatan konten menarik dan cara penerapan tepat dapat membuat pengunjung datang dengan sendirinya.

Semakin banyak website Anda mendatangkan pengunjung, maka kesempatan untuk menjual jasa maupun produk akan semakin tinggi. Apalagi jika tugas untuk mendapatkan pengunjung ini diberikan pada agensi berpengalaman Dreambox, sukses sudah pasti berada di depan mata.

Kesimpulannya, organic traffic merupakan hal penting bagi sebuah website dan hanya bisa didapatkan dengan pengoptimalan SEO. Pengoptimalan bisa dilakukan pada website Anda maupun memanfaatkan situs-situs lain yang relevan.

Baca Juga: Ketahui Ciri Artikel SEO Friendly serta Tahapan Membuatnya

Apabila Anda tidak tahu caranya dan bingung bagaimana mendapatkan organic traffic, jasa SEO Jakarta Dreambox bisa menjadi solusi yang tepat untuk Anda. Ingin memasarkan produk Anda secara digital? Hubungi Dreambox! Kami siap membantu. Klik di sini!

RELATED BLOG

Find Similar Blog

Contact Us

Blank Form (#3)
Contact Us fluent_forms