...

8 Pertanyaan dan Jawaban tentang SEO Service

DATE
READING DURATION
5 Mins
SHARE
seo service

Serba-Serbi Tentang SEO Service yang Wajib Para Pemilik Bisnis Ketahui

Seiring maraknya perkembangan dunia digital, berbagai pihak pun mulai semakin mengembangkan website mereka. Namun, tidak semua orang memiliki kemampuan dan waktu yang cukup, sehingga SEO service atau layanan SEO dapat menjadi solusi tepat.

Ada berbagai pertanyaan yang sering muncul tentang layanan ini. Mulai dari apa maksud dari layanan SEO hingga bagaimana cara memilih layanan yang tepat, sering ditanyakan oleh orang-orang yang tertarik untuk menggunakannya. Berikut adalah jawaban dari 8 pertanyaan umum tentang layanan digital yang satu ini.

Apa Itu SEO Service?

Layanan SEO merupakan jenis layanan digital yang berfungsi untuk melakukan optimalisasi terhadap suatu website sehingga dapat meningkatkan peringkatnya di mesin pencari. Layanan ini ditawarkan kepada berbagai pihak yang sedang atau akan mengembangkan website, misalnya untuk mendukung bisnisnya.

Dengan menempatkan berbagai kontennya di peringkat atas, maka website tersebut bisa mendapatkan lebih banyak traffic atau lalu lintas organik pengunjung.

Ada berbagai hal yang perlu diperhatikan dalam memaksimalkan teknik SEO, sehingga banyak orang yang tidak memiliki waktu cukup untuk mengurusnya sendiri. Layanan SEO dapat menjadi solusi untuk hal ini, sehingga website Anda dapat lebih dikembangkan.

Mengapa Menggunakan SEO Service?

Secara umum, layanan SEO akan menerapkan berbagai strategi dan teknik SEO, sehingga website Anda akan lebih mudah ditemukan di mesin pencari. Berbagai keuntungan atau manfaat lain yang dapat diperoleh dari penggunaan layanan SEO antara lain:

1. Mendapat Bantuan untuk Berbagai Jenis SEO

Dengan memanfaatkan layanan SEO, maka ada berbagai jenis SEO yang bisa dimaksimalkan, tergantung dari jenis layanan yang dipakai. Sebagai contoh, layakan SEO lokal, SEO teknik, dan off-page SEO.

2. Menghemat Waktu

Seperti yang sebelumnya sempat disinggung, dibutuhkan waktu yang cukup untuk mengoptimalkan SEO pada website. Bagi sebagian orang, terlebih yang memiliki banyak kesibukan, hal tersebut bisa jadi sangat memakan waktu.

Layanan SEO dapat membuat Anda menghemat lebih banyak waktu. Anda tidak perlu lagi melakukan berbagai langkah untuk memaksimalkan SEO, misalnya mencari dan meneliti kata kunci atau keyword, membuat berbagai konten, dan membuat tautan yang terkait.

Anda hanya perlu melakukan diskusi kepada agensi yang menyediakan layanan, lalu mereka akan mengerjakan berbagai strategi SEO untuk website Anda.

3. Meningkatkan Keuntungan

Jika website berada di peringkat atas, maka Anda dapat memperoleh keuntungan dari hal tersebut. Selain itu, jika website tersebut merupakan website bisnis, maka Anda juga memiliki potensi besar untuk meningkatkan penjualan.

Berapa Biaya Layanan SEO?

Jika bertanya tentang harga dari layanan SEO, maka ada berbagai faktor yang dapat mempengaruhinya. Misalnya, tujuan SEO, layanan yang diberikan, fasilitas tambahan, dan berbagai hal lainnya. Ada berbagai jenis paket juga dapat dipilih, mulai dari paket bulanan hingga paket per jam.

Untuk lebih jelasnya, Anda dapat menghubungi penyedia layanan SEO yang akan digunakan. Tanyakan pada kisaran berapa harganya, paket apa saja yang ditawarkan, dan berbagai informasi lainnya yang Anda butuhkan.

Apa Saja Jenis Layanan SEO?

Ada berbagai jenis layanan SEO yang dapat Anda pilih, berikut adalah beberapa layanan yang umum ditawarkan:

1. SEO Lokal

Layanan ini bertujuan untuk mengoptimalkan website pada mesin pencarian lokal untuk kawasan tertentu.

2. SEO E-commerce

Layanan kedua ini ditujukan untuk website yang digunakan untuk berbagai keperluan bisnis, misalnya belanja online.

3. Voice SEO

Selanjutnya, ada layanan voice SEO yang bertujuan untuk melakukan optimalisasi untuk pencarian suara.

4. Audit SEO

Lalu, ada audit SEO yang merupakan layanan untuk menemukan masalah SEO di website Anda, lalu melakukan berbagai perbaikan yang diperlukan.

Selanjutnya, layanan SEO juga bisa memiliki fokus terhadap bidang tertentu dalam strateginya, misalnya seperti layanan berikut ini:

5.. On-page SEO

Layanan ini akan terfokus pada optimalisasi terhadap hal-hal yang terkait dengan internal website Anda, misalnya isi konten, judul, dan sebagainya.

6. Off-page SEO

Selanjutnya, ada layanan yang digunakan untuk mengoptimalkan berbagai hal di luar domain yang terkait dengan keberadaan website Anda, misalnya tautan balik pada website Anda.

Faktor Peringkat Manakah yang Dioptimalkan SEO Service?

Faktor peringkat yang akan dioptimalkan dalam layanan SEO akan tergantung dari rencana SEO yang disusun untuk website Anda. Umumnya, faktor yang seringkali ditonjolkan dalam layanan ini yaitu:

1. Profil Backlink

Faktor pertama ini berkaitan dengan kuantitas dan kualitas dari berbagai halaman luar yang ditautkan pada website Anda.

2. Konten Website

Kedua, ada konten website yang berkaitan dengan penggunaan kata kunci, integrasi dari kata kunci tersebut, kualitas dan manfaat dari konten, dan sebagainya.

3. Pengalaman dari Pengunjung Website

Faktor ini berkaitan dengan hal-hal yang dirasakan oleh para pengunjung, misalnya kecepatan dalam memproses halaman dan berbagai fiturnya, kesesuaian tata letak, dan kegunaan dari berbagai bagian pada website tersebut.

Apa yang Harus Disertakan Layanan SEO?

Setiap layanan SEO bisa jadi memiliki fasilitas dan fitur yang berbeda. Namun, berikut adalah hal-hal yang umumnya disertakan di dalam layanan SEO.

  1. Strategi khusus untuk website Anda
  2. Audit SEO
  3. Analisis terhadap pesaing yang sejenis
  4. Optimasi off-page SEO
  5. Optimasi on-page SEO
  6. Optimasi berkelanjutan
  7. Laporan bulanan
  8. Pelacakan ROI (Return of Investment) atau laba yang didapatkan dari investasi.

Apa Saja Contoh SEO Service?

Contoh sederhana dari penerapan SEO yaitu ketika ada sebuah toko burger yang akan menaikkan penjualannya dengan mengoptimalkan website mereka. Lalu, mereka ingin meningkatkan peringkat di mesin pencari untuk kata kunci:

  1. Burger kekinian
  2. Burger lezat
  3. Burger daging sapi

Dengan rencana tersebut, maka layanan SEO dapat membantu toko tersebut untuk mencapai tujuannya dengan melakukan optimasi SEO, pembuatan konten dengan kata kunci terkait, serta meluaskan jangkauan sehingga menghasilkan tautan yang berkualitas.

Bagaimana Cara Memilih SEO Service?

Setelah lebih mengenal tentang layanan SEO, maka Anda bisa mulai mempertimbangkan akan memilih layanan mana yang akan digunakan untuk mengembangkan website Anda. Berikut adalah berbagai hal yang dapat menjadi tips untuk memilih layanan SEO yang tepat:

  1. Terlebih dahulu, tentukan tujuan, anggaran, dan apa saja yang sebenarnya Anda butuhkan.
  2. Carilah berbagai referensi tentang agensi atau media yang menyediakan layanan tersebut. Anda dapat melakukan pencarian melalui internet, misalnya dengan mesin pencarian atau media sosial.
  3. Perhatikan ulasan tentang layanan tersebut, jadikan hal tersebut sebagai referensi untuk Anda sebelum memilih.
  4. Periksa hasil pencapaian dari agensi layanan tersebut, Anda juga dapat membandingkannya dengan agenda lain.
  5. Pelajari berbagai proses, spesialisasi, serta kemampuan yang dimiliki oleh agensi tersebut, termasuk tim ahli yang terkait.
  6. Anda dapat meminta referensi dari teman, keluarga, atau orang terdekat yang pernah menggunakan jasa sejenis ini.
  7. Tanyakan dan periksa berbagai rincian terkait jasa tersebut, misalnya paket yang ditawarkan, jenis layanan, biaya, dan sebagainya.
  8. Jika perlu, Anda juga bisa coba meminta harga khusus, terutama jika akan bekerja sama dalam jangka waktu panjang.
  9. Pelajari cara agensi tersebut mengukur kesuksesan dari layanan mereka.

Berbagai hal di atas dapat menjadi referensi, supaya Anda tidak pilih agensi atau jenis layanan SEO. Pastikan bahwa Anda memilih layanan yang terbaik dan paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Layanan SEO dari Dreambox dapat menjadi solusi tepat untuk mendukung berbagai kebutuhan website Anda. Dengan menggunakan SEO service tersebut, maka Anda dapat mengembangkan website sehingga mencapai peringkat yang lebih tinggi di mesin pencarian. Hubungi kontak untuk informasi lebih lanjut.

RELATED BLOG

Find Similar Blog

Contact Us

Blank Form (#3)
Contact Us fluent_forms